Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Infusi Kultural dan Retro Pada Presentasi Resort Gucci

Persembahan koleksi yang mengagungkan keberagaman kultur dengan sentuhan retro pada presentasi label arahan Alessandro Michele

Infusi Kultural dan Retro Pada Presentasi Resort Gucci

Ekletik, nostalgis, dan dinamis sepertinya merupakan pemilihan kata yang tepat untuk mendeskripsikan Gucci. Begitu pula halnya untuk koleksi resort 2018 lansiran rumah mode asal Italia tersebut.

Hampir seluruh tampilan digarap dengan sentuhan nuansa klasik dalam palet vibran yang disamarkan sehingga terlihat pudar. Sempurna untuk citra vintage yang ingin ditampilkan oleh Alessandro Michele.


Dari tampilan ala korporat seperti setelan dan pakaian kasual yang acap kali hadir pada presentasi Gucci, hingga busana formal, semua berdampingan serasi dan seia-sekata dengan latar era historis kuno yang diusung sebagai dekorasi.


Baca juga:

Koleksi Gucci Fall/Winter 2017 di Taipei


Sejumlah tampilan yang disadur dari beragam kultur pun terlihat berlalu-lalang di atas panggung runway. Disamping itu, selera humor Alessandro masih dapat ditemukan pada beberapa tampilan di koleksi ini. Seperti cara penulisan Gucci yang diplesetkan menjadi Guccy, Guccification, serta Guccify Yourself pada kaus berslogan. 

Beragam aksesori pun hadir sebagai manifestasi keberagaman kultur serta penguat unsur unik pada keseluruhan tampilan.


Presentasi ini mengambil tempat di Pitti Palace, Florence setelah tidak mendapat izin untuk menghelat presentasi di Acropolis, Athena. 


Berikut suguhan koleksi resor 2018 favorit Bazaar:




Baca juga: 3 Hal Menarik dari Presentasi Chanel Cruise 2018

Gaya Sporty ala Valentino

3 Hal Menarik dari Prada Resort 2018

Presentasi Cruise 2018 dari Dior

5 Hal Menarik dari Louis Vuitton Cruise 2018


(Foto: Courtesy of Gucci)