• Fashion / News

    3 Hal Menarik dari Presentasi Chanel Cruise 2018


    3 Hal Menarik dari Presentasi Chanel Cruise 2018

    Karl Lagerfeld suguhkan keindahan Yunani kuno pada presentasi teranyar Chanel.


    Tematik dan imajinatif, dua hal yang membuat presentasi Chanel patut dinanti. Tak hanya presentasi ready-to-wear yang rutin digelar pada perhelatan Paris Fashion Week, lini cruise pun dikemas menarik di setiap musimnya.

    Sukses pada penyelenggaraan terdahulu di Korea dan Kuba, kini Karl Lagerfeld membawa kreasi busana pelesir Chanel ke kota asalnya, Paris.

    Bertempat di Grand Palais, sang direktur kreatif menyulap lokasi presentasi Chanel kali ini menjadi sebuah area historikal Yunani Kuno. Sejumlah look pun tampil elegan dan klasik berkat inspirasi yang datang dari kecantikan para dewi Yunani.

    Berikut tiga hal menarik yang patut Anda ketahui dari presentasi Chanel Cruise 2018.


    Reruntuhan Kuil Yunani

    Kendati sang direktur kreatif tidak menemukan lokasi yang tepat sesuai imajinasinya untuk lokasi presentasi ini, Karl memutuskan untuk menyulap Grand Palais serupa imajinasinya.

    Reruntuhan serupa kuil Poseidon dengan pilar-pilar tua, pohon zaitun dengan batuan yang menyebar di sekitarnya menyemarakkan laju para model pada momen istimewa tersebut.





    The Modernity of Antiquity

    Walau kuno, namun keanggunan para wanita Yunani zaman dahulu menginspirasi Karl. Sejumlah busana tampil memukau, tak hanya tweed yang adalah ikon dari rumah mode tersebut.

    Di antaranya gaun panjang dengan wujud one shoulder maupun drappery di area atas serupa chiton atau pakaian yang banyak dikenakan penduduk Yunani dulu, sejumlah look pun hadir dalam sentuhan warna emas, baik warna material yang mendominasi, maupun motif dan hiasan bunga-bunga yang menyempurnakan tampilan sweatshirt.











    Aksesori

    Sejumlah pemanis busana pelesir dihadirkan oleh Karl, mulai dari alas kaki hingga perhiasan.

    Sepatu hak tinggi berwujud gladiator dengan lekuk heels serupa pilar di kuil Yunani kuno, headband dan kacamata dengan rona metalik maupun sajian embellishment, kalung juga gelang tumpuk bernuansa emas yang diberi aplikasi koin kuno serta bunga dan daun untuk tampilan glamor berbagai traveling look Anda.




    (Foto: courtesy of Chanel)