• 5 Hal Menarik dari Louis Vuitton Cruise 2018


    5 Hal Menarik dari Louis Vuitton Cruise 2018

    Mulai dari kolaborasi Nicolas Ghesquière dengan Kansaï Yamamoto hingga keindahan Miho Museum yang menjadi lokasi presentasinya.


    Setelah kesuksesaan penyelenggaraan koleksi cruise terdahulu di Rio de Janeiro, Nicolas Ghesquière kini menjatuhkan hati pada keindahan Kyoto, Jepang untuk presentasi tahun ini.

    Simak lima hal menarik mengenai presentasi koleksi Louis Vuitton Cruise 2018 yang baru saja berlangsung beberapa akhir pekan lalu.



    1. Miho Museum yang terletak di sebelah tenggara Kyoto didaulat sebagai lokasi presentasi cruise kali ini.




    Pesona alam yang indah dengan pepohonan rindang di sekelilingnya menghadirkan spirit berbeda sebagaimana tujuan sang direktur artistik yang ingin menghadirkan eksotisme berbeda.

    Museum yang berdiri tahun 1997 ini merupakan karya I. M Pei, arsitek yang juga mendesain Grand Louvre dan piramidnya, tempat presentasi koleksi musim dingin Louis Vuitton beberapa waktu lalu.


    2. Sederet nama seniman maupun desainer kawakan asal Jepang sempat berkolaborasi dengan Louis Vuitton, sebut saja Yayoi Kusama dan Rei Kawakubo, begitu pula saat Nicolas memutuskan Jepang sebagai lokasi presentasinya.

    Kansaï Yamamoto


    Sang direktur kreatif mengajak serta Kansaï Yamamoto, desainer yang kerap menampilkan siluet kimono dan samurai pants di banyak rancangannya.

    Kansai turut menghiasi beberapa tampilan dengan elemen Jepang klasik dalam rupa motif grafik pada busana maupun aksesori.




    3. Inspirasi rancangan cruise selanjutnya hadir dari Stray Cat Rock, sebuah film yang menggambarkan kehidupan biker wanita yang sempat marak di Tokyo pada era '70-an silam. Nicolas menonton film tersebut saat pertama kali ia mendarat di Tokyo.

    Maka tak heran jika sejumlah tampilan busana bernuansa boyish dengan struktur tegas, berpadu opsi luaran bermaterial leather dan cropped cowboy boots yang menjadi bintang utamanya.








    4. The art of layering dapat Anda temukan di sejumlah look. Nicolas menghadirkan a twist of modernity juga street style lewat perpaduan gaun aksen metalik dengan white tee dan stretchy pants yang memberi kesan maskulin pada ospi berbusana malam yang glamor.




    A red-carpet worthy dress?


    5. Superstar Rila Fukushima menjadi first face dan Doona Bae menutup presentasi Louis Vuitton cruise 2018.



    Rila Fukushima


    Doona Bae


    Baca juga: Presentasi Cruise 2018 dari Dior

                    3 Hal Menarik dari Prada Resort 2018

                    3 Hal Menarik dari Presentasi Chanel Cruise 2018                


    (Foto: courtesy of Louis Vuitton)









- MORE STORIES -


Emilia Clarke Dalam Menemukan Sosok Kekasih

Bintang serial Game of Thrones berbicara tentang figur Prince Charming dan kehidupan setelah Westeros.


Koleksi Bertema Tropis dari Purana

Purana menyajikan jajaran busana bernuansa rileks dan playful melalui koleksi Spring/Summer 2018 yang bertajuk Intropical.


Vendôrama: Pameran 160 tahun Rumah Perhiasan Boucheron

Awal tahun ini fashion scene di Paris dibuka dengan pameran dari rumah perhiasan Boucheron untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-160


Hedi Slimane Menjadi Direktur Kreatif Céline

Selain bertanggung jawab untuk divisi womenswear, Hedi Slimane akan turut menghadirkan koleksi menswear dan couture di bawah label Céline!


Ide Busana Saat Traveling dari Loewe Spring/Summer 2018

Dalam rona pastel, motif gingham, dan gaya boho ciptaan Jonathan Anderson.