• People / News

    25 Fakta Tentang Sosok Song Joong Ki


    25 Fakta Tentang Sosok Song Joong Ki

    Berikut 25 fakta tentang Song Joong Ki, pemeran Descedants of the Sun.


    Berikut 25 fakta tentang Song Joong Ki, pemeran Descendant of the Sun.

    Apakah Anda sudah mengenal aktor Korea yang sedang naik daun beberapa bulan ini? Simak penjabaran fakta tentang lawan main Song Hye Kyo di serial Descendant of the Sun yang sedang naik daun berikut ini.

    Nama Song Joong Ki mungkin sudah tak asing bagi para penggemar berat dunia Kpop atau drama Korea. Song Joong Ki awalnya dikenal secara global karena sempat menjadi salah satu pemain tetap di reality show Running Man. Namun setelah ia kembali dari wajib militer (agenda wajib para pria Korea selama dua tahun), ada sedikit perubahan yang terjadi pada dirinya. 

    Ia rupanya tidak salah memilih serial Descendant of the Sun sebagai proyek 'come back' selepas dua tahun menghilang di dunia hiburan. Hal itu bukan karena lawan mainnya adalah wanita tercantik di Korea Selatan, Song Hye Kyo, namun alasannya adalah ide cerita dan jalan cerita yang unik.

    Yakni menggabungkan kisah romansa dengan adegan aksi perang, kesibukan di dunia medis, hingga potongan-potongan gambar indah di Yunani. Ya, mereka rela terbang ke sana untuk menjalani proses shooting. Tak heran apabila serial tersebut sempat menginjak rating lebih dari 33%.

    Penasaran dengan serialnya, Anda dapat langsung menyaksikan di beberapa situs online atau di channel KBS World. Tapi apabila Anda penasaran dengan sosok Song Jong Ki, berikut penelusuran Bazaar yang didapat dari berbagai sumber berita dan hasil wawancara:

    1. Cara menulis namanya dalam kanji Korea (romanization) adalah Song Jung Gi. Sedangkan cara membacanya, Song Chung Gi.
    2. Song Joongki lahir di Daejon, Korea Selatan pada tanggal 19 September 1985, dan memiliki golongan darah A. (Golongan darah menjadi salah satu hal penting di Korea, yaitu sebagai penggambaran karakter)
    3. Memiliki tinggi badan 178 cm dan berat 65 kg, Song Joong Ki memang terlihat kecil dibandingkan jajaran pemain (figuran) yang menjadi tentara di serial itu. Tapi, ia sukses membentuk tubuhnya lebih muscular, sehingga berhasil meninggalkan karakter 'baby face' dan kini menjadi sangat maskulin.
    4. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, kakak pria dan adik wanita.
    5. Saat masih duduk di sekolah menengah, Song Joong Ki adalah seorang atlet short track speed skater. Bahkan ia sempat berpartisipasi di ajang nasional sebanyak tiga kali, dan meraih peringkat tinggi. Sayangnya ia berhenti menjadi skater karena cedera.
    6. Ia tercatat menjalani kuliah di Universitas Sungkyunkwan jurusan Ekonomi Bisnis.
    7. Sejak dahulu Song Joong Ki sudah peduli dengan perawatan kulitnya, ia selalu mengaplikasikan alas tabir surya sebelum bermain basket.
    8. Ia juga sudah berhenti merokok, menghindari alkohol, dan rutin mengonsumsi apel tiap pagi demi mempertahankan kualitas kulitnya.
    9. Tak heran ia sempat merilis buku grooming untuk pria bertajuk Beautiful Skin Project For Men pada tahun 2010.
    10. Song Joong Ki merupakan pribadi dermawan, ia mendonasikan seluruh pendapatannya ketika menjadi seorang narator di program televisi Tears of the Antartic.
    11. Ia juga pernah memberikan hadiah mobil Hyundai tipe I30 untuk manager kesayangannya.
    12. Song Joong Ki pertama kali ditemukan oleh agency selebriti saat berada di dalam kereta menuju Seoul untuk ujian masuk universitas.
    13. Debut film pertamanya adalah Frozen Flower sebagai salah satu prajurit istana. Ia bermain bersama Jo In Sung dan Song Ji Hyo.
    14. Song Joong Ki menjadi pemain tetap di reality show Running Man sejak tahun 2010 hingga 2011, dan keluar pada episode 41 karena ia ingin fokus pada dunia seni peran.
    15. Sangat dekat dengan Lee Kwang Soo karena mereka adalah rekan seusia ketika berperan di Running Man.
    16. Saat menjadi pemeran tetap di Running Man, ia mendapat beberapa julukan di antaranya Pretty Boy (ya, ia paling tampan di antara personil lainnya); Brainy Joongki (karena selalu pintar saat bermain game); The Chairman's Son (lagi-lagi, karena jenius); dan Enthusiastic Joong Ki (ia selalu antusias dalam bermain game apapun).
    17. Ia pernah menjadi model video klip All Men Is Like That yang dinyanyikan oleh Kim Joong Kok (pemain Running Man), tanpa bayaran.
    18. Tipe wanita idamannya adalah yang tampak imut sekaligus seksi, dan berambut lurus serta panjang.
    19. Song Joong Ki beristirahat dari dunia hiburan selama dua tahun, untuk mengikuti wajib militer dari bulan Agustus 2013 sampai 26 Mei 2015.
    20. Komunitas fan Song Joong Ki adalah Ki Aile, yang berarti 'Sayap Song Joong Ki'.
    21. Tercatat pernah meraih penghargaan pasangan terbaik bersama Yoo Ah In (aktor pria) di ajang KBS Drama Awards 2010, untuk serial Sungkyunkwan Scandal. Akting 'bromance' mereka memang membuat iri para penggemarnya.
    22. Yoo Ah In sendiri pernah menyatakan jika karakter asli Song Joong Ki serupa dengan perannya di Sungkyunkwan Scandal. Witty dan playboy!
    23. Song Joong Ki pernah beraksi difoto untuk majalah Harper's Bazaar Korea edisi Oktober 2012.
    24. Ia seringkali diisukan dekat dengan rekan sesama selebriti, seperti Park Bo Young (bermain bersama di film A Werewolf Boy); Park Si Yeon (lawan main di serial Nice Guy); dan yang paling terbaru adalah dengan Song Hye Kyo. Tapi banyak penggemar percaya akan kedekatannya bersama Song Hye Kyo, karena sang brand ambassador Laneige tersebut populer disebut sebagai ratu cinta lokasi.
    25. Song Joong Ki sangat berharap ia dapat bermain serial atau film dengan Ha Ji Won (pemain serial Secret Garden); Gong Hyo Jin (pemain serial It's Okay That's Love); atau Jun Ji Hyun (pemain serial Man From Another Star).

     

    Fakta berikutnya (semoga menjadi kenyataan), bahwa Song Joong Ki memasukkan Indonesia sebagai salah satu negara destinasi untuk tur fan meeting di Asia.

    Apakah Anda sudah siap bertemu dengan Yoo Shi Jin alias Big Boss?

    Baca juga alasan mengapa Anda harus menonton serial Desecendants of the Sun dan Drama Korea yang wajib Anda tonton

    Baca juga artikel lainnya:

    Fashion Gong Yoo vs Lee Dong Wook di Serial Goblin

    Song Hye Kyo dalam Busana Musim Semi Chanel

    Kosmetik Korea Pilihan Editor Bazar

    Pameran Seni dari Cerita Rakyat Korea di Seoul

    Beauty Experience: Mengunjungi Salon Selebriti Korea Di Seoul

    Ragam Masker Korea

    (Erica Arifianda; Foto: Courtesy of KBS)