• Beauty / Tips

    Kosmetik Korea Pilihan Editor Bazar


    Kosmetik Korea Pilihan Editor Bazar


    Banyak orang masih bertanya, apakah di balik kemasan unik dan menarik dari kosmetik Korea tersimpan kualitas yang juga seimbang? Para editor Bazaar membuktikan bahwa sederet kosmetik dan perawatan asal Negeri Ginseng tersebut layak dicoba.

    Anda yang gemar mencoba kosmetik atau produk perawatan dengan kemasan menggoda tentu pernah jatuh cinta pada salah satu produk keluaran Korea Selatan. Memang ada yang cocok maupun tidak, entah teksturnya yang tidak menyerap pada kulit Indonesia, formulanya yang terlalu lembap, atau kualitas kurang baik karena harganya cukup rendah. Namun para editor Bazaar mempunyai rekomendasi beberapa produk asal Korea, yang nyatanya dapat Anda coba ketika berkunjung ke sana, atau memang dijual di Indonesia. Selamat mencoba!

    Acne Patch (Febe R. Siahaan, Managing Editor)
    "Awalnya beberapa editor Bazaar suka memakai plester tranparan bulat kecil yang katanya mampu menutupi sekaligus membuat jerawat mengecil, karena ada kandungan obat di dalamnya. Begitu saya coba Care Zone Doctor Solution A-Cure Clarifying Spot Patch, produk itu terbukti ampuh!"
    Where: Drug Store Olive Young di kawasan Myeongdong atau pusat perbelanjaan.

    Masker Lee Min Ho (Stella Mailoa, Associate Managing Editor)
    "Innisfree Sheet Mask yang dijual dalam berbagai macam varian, apalagi bintang iklannya adalah salah satu aktor K-drama terkenal Lee Min Ho, plus ia memiliki wajah yang begitu halus. Saya jadi tergoda untuk mencobanya, dan favorit saya adalah varian beras."
    Where: Tersedia di berbagai gerai Innisfree di pusat perbelanjaan seperti Myeongdong, Dongdaemun, Lotte Mall, dan lain-lain.

    Lipstik Aritaum (Anindya Harahap, Senior Lifestyle Editor)
    "Tak banyak lipstik buatan Korea yang menempel di bibir saya yang kering ini. Tapi lipstik Wannabe in Trinity memiliki tekstur matte sekaligus moist."
    Where: Toko Aritaeum di Myeongdong dan pusat perbelanjaan lainnya.

    Masker Kaki (Erica Arifianda, Beauty Editor)
    "Masker Kaki yang memiliki efek peeling setelah pemakaian memang sedikit mengganggu untuk beberapa hari ke depan. Tapi begitu seluruh kulit mati sudah selesai mengelupas, kualitas kaki saya jadi kembali halus dan cerah. Favorit saya adalah Nature Republic Peeling Foot Mask."
    Where: Tersedia di berbagai gerai Nature Republic di pusat perbelanjaan seperti Myeongdong, Dongdaemun, Lotte Mall, dan lain-lain.

    Sabun Pencuci Wajah Beraroma (Ardani Sesotyasari, Beauty Editor)
    "Begitu saya mencoba Holika Holika Facial Cleanser Naked Face, kulit jadi lembap dan aromanya menyenangkan. Cocok buat kulit normal menuju kering."
    Where: Tersedia di gerai Holika Holika di Taman Anggrek.

    Cushion Premium (Veronica Arviana, Fashion Editor)
    "Sulwhasoo Perfecting Cushion bertekstur ringan, tapi dapat menutupi wajah dengan baik dengan efek dewy look, plus memiliki kandungan SPF sekaligus memberi perawatan bagi kulit. Cocok buat saya yang suka kepraktisan."
    Where: Tersedia di gerai Sulwhasoo di berbagai Sogo di Jakarta dan kota besar lainnya."

    Ragam Nail Polish (Chekka, Fashion Editor)
    "Saya kerap mendapat oleh-oleh dari Korea beruba pemulas kuku, dan salah satu favorit saya adalah Peripera Nail Story. Sekali oles, warnanya langsung keluar dan mengilap."
    Where: Tersedia di berbagai gerai Club Clio Professional di Myeongdong dan pusat perbelanjaan lainnya.

     

    (Erica Arifianda, Foto: Dok. Bazaar)