• Beauty / Tips

    Ragam Masker Korea


    Ragam Masker Korea

    Mencari tahu berbagai jenis masker Korea yang dapat Anda temukan di e-commerce atau langsung berbelanja di Myeongdong, Seoul, Korea Selatan.


    Apabila Anda berbelanja ke Myeongdong yang merupakan pusatnya gerai kecantikan, pasti akan menemukan banyak jenis perawatan termasuk masker. Berikut Bazaar jabarkan bermacam-macam masker ala Korea yang perlu Anda ketahui.


    Sebenarnya apa fungsi dari masker? Ada banyak, yakni untuk perawatan tambahan karena masker memiliki manfaat sesuai kebutuhan Anda. Kalau di Indonesia sendiri, masker dikenal sejak zaman dahulu dalam bentuk ramuan tradisional. Misalnya masker mentimun untuk mencegah radikal bebas yang menempel pada kulit, masker beras apabila Anda ingin mencerahkan kulit, atau masker lemon dengan keampuhan dalam menangkal jerawat serta bagus bagi kulit berminyak.


    Walaupun di Indonesia juga sudah mengenal jenis masker yang lebih modern, nyatanya Korea paling tahu dalam menciptakan masker dengan tajuk sangat menarik. Apa saja?


    FACE SHEET MASK

    Innisfree It’s Real Squeeze Mask, masker innisfree, masker korea
    Bentuknya seperti lembaran kertas dan nyaris serupa topeng dengan lubang pada area mata dan bibir. Biasanya di dalam lembaran itu juga terdapat cairan atau krim dengan kandungan sesuai kebutuhan kulit pemakainya. Masker lembaran tersebut biasanya digunakan setelah mencuci wajah dan menggunakan toner, kemudian didiamkan selama 30 menit sampai menyerap, atau ada kurun waktu lainnya sesuai petunjuk. Orang Korea sendiri kadang membawa masker ini dalam keadaan tidur, sampai besok pagi mereka terbangun. (Innisfree It’s Real Squeeze Mask)

     

    PEEL-OFF MASK

    Sulwhasoo Clarifying Mask, masker peel off, masker korea, masker sulwhasoo
    Kalau masker yang ini bentuknya seperti gel yang dibubuhkan ke seluruh permukaan wajah, kemudian jika kering langsung dikelupas begitu saja, atau dibasuh perlahan menggunakan air hangat. Sensasi dari masker ini seolah kotoran di wajah Anda sepenuhnya terangkat! Tapi sekali lagi, tentu terdapat banyak varian tergantung jenis kulit. Ada yang untuk mengencangkan kulit, memberi kelembapan, hingga mencerahkan kompleksi wajah. (Sulwhasoo Clarifying Mask)

     

    EYE MASK

    Etude House Open Your Eyes Mask Sheet, masker etude, masker mata korea, masker korea
    Masker mata menjadi satu hal yang tak kalah penting selain menggunakan krim mata. Apalagi masker mata di Korea memiliki banyak variasi, di antaranya mencegah keriput, mengempiskan mata sembap, mencerahkan bawah mata yang gelap, sampai area mata jadi kencang. Menarik bukan? (Etude House Open Your Eyes Mask Sheet)


    UNDER EYE MASK

    Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch, masker nature republic, masker korea, masker bawah mata, under eye mask
    Masker yang khusus diaplikaskan di bawah mata ini biasanya bermain pada persoalan mencegah lingkaran gelap, dan juga mencegah puffy eyes. Kadang area mata yang kering membuat tampilan Anda jadi lebih kusam, lebih baik beri hidrasi atau kelembapan melalui pengaplikasian masker di bawah mata. (Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch)

     

    LIP MASK

    Laneige Lip Sleeping Mask, masker bibir, masker laneige, lip mask laneige, masker korea
    Bibir Anda juga perlu mendapat perhatian lebih dari sekadar menggunakan lip balm saja. Ada baiknya beri perawatan semisal membuang sel kulit mati dengan scrub bibir, kemudian tambahkan regimen masker. Fungsinya dapat membuat lapisan bibir lebih segar, kenyal, dan tampak sehat. (Laneige Lip Sleeping Mask)

     


    NECK MASK

    Dr. Jart+ Neck & Chin Lift, masker leher, neck mask, masker dr. jart+
    Guratan di leher merupakan tanda penuaan yang paling sulit dihindari. Beberapa lini skincare saja awalnya masih sulit dalam menemukan kandungan kuat yang mampu membuat jaringan kulit di sekitar leher senantiasa kencang dan tidak keriput. Barulah sekarang label-label kecantikan dari seluruh dunia mulai berlomba mengeluarkan produk yang khsusus dalam menangani problem penuaan dini pada leher. Salah satu langkah merawatnya adalah dengan mengaplikasikan masker di leher. Tidak mau kan, kalau leher dan dagu Anda terlihat berlipat alias double chin? (Dr. Jart+ Neck & Chin Lift)

     


    HAND MASK

    Tony Moly Lovely Peach Hand Mask, masker tangan, hand mask, masker tony moly, masker korea
    Kalau ini sungguh unik! Korea benar-benar brilian dalam menciptakan perawatan kecantikan tambahan yang tidak hanya ditujukan bagi wajah. Kalau yang Anda tahu, perawatan area tangan paling hanya bermain seputar krim pelembap atau hand cream. Namun beberapa lini skin care Korea mengeluarkan masker tangan yang berbentuk seperti sarung tangan, dan di dalamnya berisi cairan dengan kandungan nutrisi berlimpah bagi kulit tangan. Apakah Anda tertarik? (Tony Moly Lovely Peach Hand Mask)

     

    FOOT MASK

    Holika Holika Baby Silky Foot, masker kaki, masker kaki korea, foot mask peel off, masker holika holika
    Perawatan ini juga tak kalah hebat! Bayangkan masker kaki ini menjanjikan kualitas kulit kaki Anda akan menjadi halus bak bayi. Terdengar konyol, namun hasilnya memang benar demikian. Bazaar sendiri pernah mencobanya, walaupun butuh perjuangan dan sedikit ‘menderita’ selama beberapa hari. Memang kenapa? Karena setelah Anda menggunakan masker kaki ini (bentuknya seperti kaki kaki dari plastik dan berisi cairan khusus), maka setelah menginjak hari ketiga kulit kaki Anda akan mengelupas. Rasanya sedikit 'menggelikan', tapi setelah hari ketujuh atau bila seluruh sel kulit mati terkelupas maka kulit kaki Anda kan terasa lembut. (Holika Holika Baby Silky Foot)

     

    CHARACTER MASK

    The Face Shop Character Mask Panda, masker hewan, masker binatang, animal face mask, masker korea
    Nah, kalau masker ini sedang naik daun di Korea Selatan sejak tahun lalu. Ya, masker berbentuk karakter yang sangat menggemaskan. Ada yang berbentuk hewan sampai dengan karakter animasi, sebut saja panda, beruang, zebra, dan yang terbaru adalah maskot dari Naver Line. (The Face Shop Character Mask Panda)

    Nave Line Friends Facial Mask, masker wajah line friends, masker korea


    (Erica Arifianda; Lay Out: Ika Wahyuni; Foto: Dok. Bazaar)