• Drama Korea yang Wajib Ditonton Sebelum 2017

    Culture / News


    Drama Korea yang Wajib Ditonton Sebelum 2017

    Sebelum menginjak tahun 2017, pastikan Anda telah menyelesaikan menonton drama Korea pilihan Bazaar berikut.


    Bagi para pencinta Korea, menonton drama adalah salah satu keharusan. Setelah Descendants of The Sun yang diperankan Song Hye Kyo dan Song Joong-Ki mencuri perhatian dunia, Anda juga harus mengantisipasi lima drama pilihan Bazaar yang akan dirilis akhir tahun ini.

     

    - Legend of the Blue Sea

     

     

    Apa Anda masih mengingat drama My Love from Another Star yang dirilis pertama kali tahun 2013 silam? Sebentar lagi, sang penulis akan merilis sebuah judul baru yang masih diperankan oleh Jun Ji Hyun. Namun bedanya, pemeran utama pria di drama ini adalah Lee Min Ho.

     

    Seri ini mengisahkan tentang seorang putri duyung yang sedang berusaha menjalani kehidupan di darat. Namun kemudian ia bertemu dengan seorang penipu jenius dan mulai jatuh cinta. Selain di Seoul, pengambilan gambar juga diadakan di Palau dan Spanyol. Drama ini adalah proyek terakhir Lee Min Ho sebelum wajib militer, dan drama pertama Ji Hyun setelah melahirkan anak pertama.

     

    Tanggal Rilis: 16 November 2016 di stasiun TV SBS

     

    - Entourage

     

     

     

    Terinspirasi dari seri televisi Amerika berjudul sama, seri Entourage menceritakan tentang kehidupan lima orang pria dalam industri entertainment. Pemeran utamanya yakni Seo Kang Joon bermain sebagai Cha Young Bin, seorang aktor yang sedang naik daun dan memiliki banyak penggemar. Anda mungkin masih mengingat wajahnya karena sempat bermain dalam seri Cheese in the Trap sebagai Baek In-ho.

     

    Di sisi lain, aktor Park Jung Min, Lee Kwang Soo, Choi Jin Woong, dan Lee Dong Hwi yang memerankan sahabat-sahabat Young Bin juga memiliki sisi kehidupan lain yang tak kalah menariknya. Meski disebut sebagai drama dewasa yang tidak jarang menyorot kehidupan seksual, seri star-studded ini tetap membuat Bazaar penasaran.

     

    Tanggal Rilis: 4 November 2016 di stasiun TV tvN

     

    - Goblin

     

     

     

    Apakah Anda masih mengingat Gong Yoo? Aktor Korea yang belakangan ini banyak diperbincangkan karena perannya sebagai ayah di film Train to Busan ini sedang bersiap kembali ke layar kaca. Dalam drama terbarunya, Gong Yoo akan berperan sebagai Kim Shin, seorang goblin penjaga jiwa yang lelah dengan kehidupan abadi.

     

    Akhirnya ia mencari seorang manusia untuk diperistri yang akan membuat kehidupan kekalnya berakhir. Kim Go Eun, pemeran utama di drama Cheese in the Trap, kali ini terpilih menjadi lawan main Gong Yoo. Bazaar sangat menantikan seri ini karena dibuat oleh sutradara dan penulis yang sama dengan seri Descendants of the Sun. We hope the story will also be good.

     

    Tanggal Rilis: 2 Desember 2016 di stasiun TV tvN

     

    - Hwarang: The Beginning

     

     

     

    Dahulu kala di kerajaan Silla, salah satu dari tiga kerajaan di Korea, terbentuk grup elite yang berisikan para pria muda terpelajar. Diberi nama Hwarang, para pria muda ini terkenal memiliki pengetahuan luas dalam bidang seni, budaya, maupun bela diri. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki paras tampan dan selera berpakaian yang unik.

     

    Didasari sejarah tersebut, sebuah sageuk (drama sejarah) 20 episode berjudul Hwarang: The Beginning yang dimainkan oleh para bintang muda di antaranya Park Seo Joon, Choi Min Ho, Go Ah Ra, Park Hyung Shik, Do Ji Han, Jo Yoon Woo dan Kim Tae Hyung siap menghibur Anda sepanjang akhir tahun. Apakah ceritanya akan semenarik film lain yang mengangkat cerita serupa?

     

    Tanggal Rilis: 19 Desember 2016 di stasiun TV KBS2

     

    - Oh My Geum-Bi

     

     

     

    Drama ini mengisahkan tentang kehidupan seorang penipu yang diperankan Oh Ji Ho bersama anak perempuannya, Geum-Bi, menghadapi realita dunia. Kehidupan mereka semakin rumit saat Geum-Bi diketahui mengidap dementia, yang membuatnya sering kali melupakan banyak hal.

     

    Namun di antara kesulitan yang mereka hadapi, sang pemeran wanita yang diperankan Park Jin Hee datang membantu kehidupan mereka. Beberapa sumber menyarankan Anda untuk menyiapkan tissue karena alur ceritanya sangat mengharukan. Bazaar semakin tidak sabar menyaksikan drama bergenre keluarga ini.

     

    Tanggal Rilis: 16 November 2016 di stasiun TV KBS2

     

    Foto: Courtesy of SBS, tvN, KBS2




- RELATED ARTICLE -