• Fashion / News

    Fashion Gong Yoo vs Lee Dong Wook di Serial Goblin


    Fashion Gong Yoo vs Lee Dong Wook di Serial Goblin

    Menuju tiga episode terakhir, Bazaar sedang mengamati dua gaya berbeda antara Goblin dan Grim Reaper tampan tersebut. Tim siapakah Anda?


    Apakah Anda sedang tergila-gila dengan serial Goblin: The Lonely and Great God atau Goblin saja yang sedang tayang di Korea Selatan? Kisahnya sendiri terinspirasi dari tokoh di cerita rakyat Korea Selatan yang bernama Goblin. Sosoknya dideskripsikan seperti raksasa yang besar dan menyeramkan.

    Tapi penggambaran Goblin di serial ini berbeda, apalagi yang memerankan karakter tersebut adalah aktor populer Gong Yoo. Tubuhnya tinggi, memiliki badan lean toned, dan tentu saja tampan.

    Selain Gong Yoo yang kemarin sempat naik daun di layar bioskop berkat film Train to Busan, aktor Lee Dong Wook juga turut meningkatkan rating dari serial ini. Bukan sebagai lawan main yang umumnya berkarakter antagonis serta menyebalkan, atau bahkan menjadi musuh sang pemain utama, Lee Dong Wook justru terlibat love and hate relationship bersama Gong Yoo.

    (Foto: Courtesy of TvN)

    Vibe mereka sangatlah lucu dan menggemaskan, bromance yang selalu membuat penonton terbahak-bahak. Padahal sesungguhnya mereka memiliki karakter yang sangat berbeda, jika Goblin (Kim Shin) adalah seorang pelindung jiwa, maka sebaliknya Grim Reaper (Wang Yeo) merupakan malaikat pencabut nyawa.

    Terlepas dari kisah cinta Goblin yang sedang mencari pengantin demi mengakhiri masa keabadiannya, nyatanya serial ini menyedot banyak perhatian penggemar K-Drama bukan hanya disebabkan faktor cerita dan jajaran pemainnya, tapi juga gaya berpakaian dari para aktor utama.

    Hal pertama yang Bazaar sadari adalah ketika Grim Reaper (diperankan oleh Lee Dong Wook) mengenakan sweater hitam dengan aksentuasi tali di bagian belakangnya. Sedangkan Goblin (diperankan oleh Gong Yoo) tampak nyaman mengenakan turtle neck merah marun senada dengan celana, disertai outer panjang berbahan wol.

    (Lee Dong Wook dan Gong Yoo saat adegan perdebatan. Foto: Courtesy of TvN)

    Tak lama kemudian, pemberitaan di media pun muncul. Stylist pada serial Goblin, Nam Ju Hui, mengakui bila ada beberapa busana dari label premium yang digunakan oleh Gong Yoo. 

    Misalnya coat keluaran Burberry koleksi musim gugur 2016 yang digunakan Goblin ketika hendak menolong Ji Eun Tak (Kim Go Eun) saat diculik oleh penjahat bayaran hasil suruhan tante dari Ji Eun Tak.

    (Gong Yoo (kanan) mengenakan mantel keluaran Burberry. Foto: Courtesy of TvN)

    (Burberry Fall 2016. Foto: Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)

     

    (Lagi, Gong Yoo menggunakan coat dari Burberry koleksi musim gugur tahun 2016. Foto: Courtesy of TvN)

    (Burberry Fall 2016. Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)

     

    Bahkan ketika adegan berbelanja di supermarket bersama Lee Dong Wook, sang Goblin terlihat high fashion dengan mengenakan coat rancangan Lanvin.

    (Courtesy of TvN)

    (Lanvin Fall 2016. Foto: Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)

    Dan beberapa label premium lainnya, walaupun hanya muncul di layar kaca dengan durasi cukup singkat!

    (Courtesy of TvN; Hermès Fall 2016, Foto: Matteo Volta/IMAXTREE.COM)

    (Courtesy of TvN; Fendi Fall 2016, Foto: Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)

     

    Lalu bagaimana dengan gaya Lee Dong Wook? Ya, meskipun ketika Grim Reaper terlihat monoton saat sedang menjalankan tugas karena menggunakan busana serba hitam (plus topi fedora), namun gaya kasual Lee Dong Wook juga tak kalah menarik.

    (Courtesy of TvN)

     

    Nam Ju Hui menambahkan bahwa untuk busana yang dikenakan Lee Dong Wook mayoritas menggunakan rancangan desainer muda Korea. "Walaupun pribadi Lee Dong Wook yang menjadi Grim Reaper, namun persoalan gaya justru jangan dibuat semakin suram", ujar Nam.

    Setuju, lihat saja penampilan Lee Dong Wook saat berada di kamarnya.

    (Courtesy of TvN)

     

    Sekarang mari bandingkan kedua gaya dari Goblin dan Grim Reaper ketika mereka sedang berada di dalam rumah. (Ya, dan mereka tinggal bersama!)

    Gong Yoo sangat nyaman mengenakan atasan turtle neck, sangat pas dengan situasi di Korea Selatan yang sekarang sedang musim dingin. Leher Gong Yoo yang panjang, membuat ia sangat sempurna saat mengenakan busana turtle neck. Sehingga sekarang tren 'Turtle Neck Gong Yoo' sedang fenomenal dan menjadi tren di Korea Selatan.

    Sedangkan Lee Dong Wook lebih sering terlihat menggunakan busana double layer antara hoodie atau cardigan jacket.

     

    (Courtesy of TvN)

     

    Atau terkadang Gong Yoo memadukan turtle neck dengan sweater deep V, sedangkan Lee Dong Wook lebih rapi melalui aksi layer kemeja.

    (Courtesy od TvN)

    Sedangkan ini adalah pilihan busana di saat mereka tidur. (Tetap) cool!

     

    (Courtesy of TvN)

    Jika sedang berada di luar, Gong Yoo lebih bergaya konvensional yang dewasa. Misalnya ia memadukan turtle neck dengan mantel berpotongan lurus. Sedangkan Lee Dong Wook cenderung lebih eksentrik dengan paduan turtle neck dipadankan dengan kemeja band collar dan mantel motif plaid.

     

    (Courtesy of TvN)

     

    Lee Dong Wook sangat sering mengenakan palet monokromatis (mungkin karena ia adalah sosok malaikat pencabut nyawa), sedangkan Gong Yoo sangat nyaman mengenakan busana berwarna terang atau corak print.

     

    (Courtesy of TvN)

     

    Sama halnya ketika mereka sedang berada di rumah, pilihan warna Gong Yoo sedikit lebih berani dibandingkan Lee Dong Wook.

     

    (Courtesy of TvN)

     

    Kembali lagi bila sedang berada di luar rumah atau agenda "berkencan", gaya Lee Dong Wook cenderung lebih formal. Sedangkan Gong Yoo tampil bergaya chic.

     

    (Courtesy of TvN)

     

    (Courtesy of TvN)

     

    Namun ada saatnya, pilihan coat yang diaplikasikan Gong Yoo sangat basic. Sedangkan Lee Dong Wook lebih terlihat bergaya kontemporer.

     

    (Courtesy of TvN)

     

    (Courtesy of TvN)

     

    Meskipun keduanya memiliki konsep gaya yang berbeda, tapi stylist dalam serial Goblin ini telah sukses membuat pria masa kini untuk segera mengadopsi gaya mereka.

    Sekarang, tentukan pilihan Anda. Pilih Gong Yoo atau Lee Dong Wook?

    (Courtesy of TvN)

     

    (Lay Out: Ika Wahyuni)