• Beauty Experience: Mengunjungi Salon Selebriti Korea Di Seoul

    Beauty / Trend


    Beauty Experience: Mengunjungi Salon Selebriti Korea Di Seoul

    Bazaar berkunjung ke Seoul untuk membuat penampilan baru di salon terpopuler di Korea Selatan.


    Jika Anda kerap penasaran bagaimana para selebriti Korea dapat tampil dengan riasan natural dan effortless, kini Bazaar secara langsung berkunjung ke salah satu salon terpopuler di Seoul, Korea Selatan.

    Minggu lalu, Bazaar kembali diundang oleh Sulwhasoo untuk mengunjungi Negeri Ginseng dalam rangka pembukaan butik resmi pertama lini kecantikan premium asal Korea Selatan tersebut. Di satu agenda pagi, Bazaar diajak untuk bertandang ke salon Jenny House yang terdapat di kawasan Gangnam. Salon ini dikenal banyak didatangi oleh sederet selebriti, model, atau public figure di Korea Selatan. Bahkan Park Shin Hye sang aktris serial You're So Beautiful dan The Heirs, didaulat menjadi icon dari salon tersebut.

    Begitu memasuki salon, Bazaar disambut dengan beberapa staf salon kemudian menunggu sejenak di ruang tunggu sambil menikmati teh gandum khas Korea. Setelah itu, Bazaar langsung diajak ke ruangan atas untuk dilakukan servis tatanan rambut. Setelah keramas, Bazaar pun ditanya ingin mendapat gaya rambut seperti apa? Tanpa ragu, Bazaar langsung teringat dengan tatanan effortless khas Kpop yang bertekstur wavy hanya pada bagian ujung rambut saja.

    Saat menangani rambut Bazaar, ada satu orang hairstylist dan dua orang asisten yang membantunya. Tak heran hanya dalam waktu 15 menit, seluruh tatanan rambut sudah selesai dengan sempurna. Trik yang mereka lakukan cukup mengandalkan hairdryer dan thongs atau curling iron berukuran medium.

    Selanjutnya, Bazaar berpindah ruangan di lantai paling atas, sebagai studio dari para makeup artist Jenny House. Dalam satu ruangan, terdapat banyak sekali produk riasan yang dijajarkan begitu rapi, sangat profesional. Di tempat itu, Bazaar sengaja meminta untuk dibuat rias mata natural, dan bentuk alis lurus khas wanita Korea. Produk kosmetik yang digunakan di antaranya gel eyeliner, pensil alis, dan sikat alis.

    Saat melentikkan bulu mata, sang makeup artist tidak hanya mengandalkan alat penjepit bulu mata. Ia mengambil satu stik panjang berdiameter 0.5 sentimeter, lalu membakar salah satu ujungnya, kemudian setelah api padam stik tersebut langsung diaplikasikan pada bulu mata bagian atas supaya lentik dalam waktu lebih lama dibandingkan menggunakan penjepit. Tentu saja, langkah tersebut perlu dilakukan oleh ahlinya. Setelah itu, barulah ia melanjutkan riasan dengan maskara.

    Selanjutnya pemulas pipi berbasis krim dibubuhkan pada area pipi supaya terlihat segar, dan pemulas bibir Sulwhasoo yang berakhir glossy menambah kesan feminin pada seluruh tampilan Bazaar.

    Salon yang sering melakukan kontribusi untuk pemotretan editorial dan merias para tokoh di serial televisi maupun film tersebut, juga memiliki menu salon lain seperti nail, spa tangan dan kaki, spa kepala, hingga rias pengantin.

    Apakah ingin menjadikan Jenny House sebagai salah satu destinasi pada itinerary, Anda dapat langsung mengunjungi area Cheongdam-dong 28, Apgujeong-ro 75-gil, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan atau situs website www.jennyhouse.co.kr

    (Erica Arifianda; Foto: Dok. Jenny House dan Dok. Bazaar)




- RELATED ARTICLE -