• People / News

    Kendall Jenner Menjawab Komentar Tentang Jerawatnya


    Kendall Jenner Menjawab Komentar Tentang Jerawatnya

    Model cantik ini bercerita apa adanya tentang keadaan kulitnya.


    Kendall Jenner tampil memukau di perhelatan Golden Globes - dengan tampilan rambut acak dan bibir warna nude - namun penampilan ini tidak menghentikan para komentator yang membawa perhatian kepada kulitnya.

    Dengan tanda-tanda jerawat yang cukup kelihatan, sejumlah fans Kendall terkejut melihat keadaannya yang tidak sempurna. 

    Salah satu fan menuliskan di akun Twitter-nya:

    "Ok, but @kendalljenner showing up and strutting her acne while looking like a gorgeous star is what every girl needs to understand." (Ok, namun Kendall muncul meski dengan jerawatnya, tetap terlihat seperti bintang yang cantik. Inilah yang setiap perempuan harus mengerti.) - Daisy (@yellowcustards)

    https://t.co/2ufMe2T1Zq

    Kendall lalu menjawab dengan:

    Never let that sh*t stop you! ????? - Kendall (@kendalljenner)

    https://t.co/uXlqwJxTPf


    Baca juga: 6 Kebiasaan Buruk Penyebab Jerawat


    Ini bukan pertama kalinya Kendall berbicara tentang masalah jerawatnya. "Saya punya masalah jerawat yang sangat parah ketika masih muda. Keadaan kulit saya itu merusak rasa percaya diri saya - saya bahkan tidak ingin menatap orang ketika berbicara dengan mereka."

    "Saya merasa seperti orang aneh; ketika berbicara, saya menutup wajah saya dengan tangan," tulis Kendall beberapa tahun lalu di blog resminya yang kini sudah dinon-aktifkan.

    "Bahkan ketika kulit saya sudah mulai membaik, saya butuh waktu yang lama untuk menerima keadaan itu dan menjadi percaya diri kembali. Saya sadar bahwa itu adalah bagian kehidupan untuk sebagian orang dan hal itu tidak mendefinisikan siapa diri Anda."

    Baca juga: Makanan Pencegah Jerawat


    Di tahun 2016, aktris Bella Thorne mengunggah sebuah foto selfie tanpa makeup. "Secara personal, saya menghadapi masalah jerawat untuk waktu yang sangat lama. Saya sering menangis setiap malam karena merasa saya terlihat jelek," tulisnya di caption foto tersebut.

    "Dulu saya sering membaca komentar tentang wajah saya, kulit saya, hidung saya, mata saya, dan bahkan tanda-tanda lain yang orang tidak senangi. Melapisi jerawat dengan makeup akan membuatnya semakin buruk."



    Baca juga:

    Rekomendasi Masker Wajah Untuk Kulit Berjerawat

    5 Face Oil Untuk Kulit Berjerawat

    Mengetahui Masalah Organ Tubuh Dari Letak Jerawat


    (Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US. Alih bahasa: Stella Mailoa. Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)