• Rahasia Kecantikan Kulit Seorang Supermodel

    Beauty / Tips


    Rahasia Kecantikan Kulit Seorang Supermodel

    Rosie Huntington-Whiteley memiliki kulit bersinar tanpa kerut yang membuat semua wanita iri hati.


    Rosie Huntington-Whiteley adalah satu nama yang kian populer belakangan ini. Aktris dan model asal Inggris ini juga termasuk salah satu ‘kriteria wanita’ yang paling banyak dicari para pria. Yang menjadi daya tarik Rosie, selain wajah dan bibirmya yang cantik, adalah kulitnya yang juga sehat dan glowing. Sekarangh bukan rahasia lagi jika kulit yang sehat akan membuat penampilan Anda terlihat lebih maksimal. Kolaborasi terbaru Rosie dengan brand ternama, Caudalie mengusung Beauty Elixir yang ikonis. Atau yang Rosie gambarkan, seperti spa di dalam botol. Produk serba guna tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dan memfiturkan edisi spesial dengan desain terbaru.


    1. Lakukan facial secara teratur
    “Kulit adalah sesuatu yang paling saya perhatikan,” kata Rosie kepada Harper’s Bazaar UK belum lama ini. “Setidaknya, Anda perlu untuk melakukan facial secara rutin dan berkala.” Rosie yakin jika Anda dapat menemui ahli beberapa kali dalam setahun dan mempunyai rutinitas perawatan kulit yang direkomendasikan para dokter, hal tersebut akan membuat perbedaan besar.


    Baca juga: Inilah Diet Gal Gadot Saat Syuting Wonder Woman


    2. Biarkan cuaca “mendikte” kulit Anda
    “Saya punya jenis kulit kombinasi. Di Los Angeles, cuacanya sangat kering sehingga kulit saya membutuhkan lebih banyak pelembap. Tapi itu bisa menjadi lebih berminyak jika memakainya di tempat yang lebih tropis. Tubuh kita, sebagai wanita, memang sering berubah karena hormon. Karenanya saya lebih memilih untuk mengatur skincare yang saya pakai menurut iklim tempat dimana saya berada.”


    3. Trik mengencangkan kulit
    “Di pagi hari, saya akan menyiapkan wadah berisi air hangat dan membiarkan uapnya membuka pori-pori kulit saya, lalu lanjutkan dengan membasuh sel-sel kulit mati. Setelahnya, saya akan mencuci wajah dengan gentle foaming cleanser, dan membersihkannya dengan dengan air dingin untuk menutup dan mengencangkan pori-pori. Terakhir, saya memberi percikan Beauty Elixir kepada seluruh kulit wajah untuk melembapkan.


    Baca juga: Tip Contouring dari Makeup Artist Kim Kardashian


    4. Tidak perlu menggunakan pelembap di seluruh permukaan kulit
    “Kadang pelembap terlalu berat untuk kulit saya, jadi menurut saya, Anda tidak perlu mengaplikasikannya ke seluruh kulit wajah, tapi hanya kepada bagian-bagian kulit yang Anda perlukan saja. Bagi saya, biasanya mengaplikasikan hanya ke bagian pipi dan dahi dimana kulit saya paling membutuhkan hidrasi.”


    5. Jangan lupa terapkan tabir surya
    “Karena tabir surya adalah salah satu produk yang seiring saya bertambah umur, semakin saya perhatikan pula.”


    6. Detoks kulit wajah dengan masker
    “Produk favorit saya adalah Instant Detox Mask dari Caudalie yang sangat ampuh memulihkan kulit setelah penerbangan panjang atau ketika saya merasa kulit memerlukan detoksifikasi. Saya juga menggemari Glycolic Peel yang bekerja untuk mengeksfoliasi dan meremajakan kulit secara instan, sangat cocok diterapkan jika Anda ingin menghilangkan semua kotoran yang terdapat pada kulit wajah.”


    Baca juga: 5 Rahasia Kecantikan Pramugari


    7. Lakukan eksfoliasi pada malam hari
    “Saya lebih memilih untuk mengeksfoliasi kulit wajah di malam hari karena disaat itulah kulit saya memiliki waktu untuk pulih di lingkungan yang bersih. Saya tidak menyukai gagasan mengeksfoliasi kulit dan kemudian langsung menerapkan makeup diatasnya, menurut saya itu kontraproduktif.


    8. Air mineral
    Salah satu hal yang mengubah hidup saya adalah membaca sebuah buku berjudul You're Not Sick You're Thirsty, ditulis oleh seorang dokter. Dia mengatakan bahwa banyak penyakit, alergi, dan rasa sakit yang kita alami terdorong dari tubuh Anda yang tidak cukup terhidrasi. Jadi saya selalu mencoba untuk minum 2-3 liter air mineral setiap harinya, dan saya merasa perbedaan drastis pada tingkat energi, kulit, dan sistem pencernaan saya sehari-hari.

    Baca juga: Tip Makeup Natural dari Ryan Ogilvy



    (Ahli Bahasa: Sonia Garcia. Foto: David Slijper untuk Harper's Bazaar UK, Dok. Bazaar, Instagram)









- RELATED ARTICLE -