• Beauty / Tips

    Tip Contouring dari Makeup Artist Kim Kardashian


    Tip Contouring dari Makeup Artist Kim Kardashian

    Simak perbincangan Bazaar bersama King of Contouring, Mario Dedivanovic, sekaligus makeup artist kesayangan Kim Kardashian.


    Anda ingin berterima kasih atas ditemukannya metode rias contouring? Mari ucapkan kepada Mario Dedivanovic, yang berhasil memopulerkan teknik tersebut pada wajah Kim Kardashian ke seluruh dunia. Sehingga beberapa tahun belakangan ini para wanita semakin antusias dalam dunia rias untuk mewujudkan ilusi ramping pada wajah.



    Maka begitu mendapat kesempatan untuk berbicara langsung kepada Mario, Bazaar tidak melewatkan momen ini. Melalui surat elektronik, pria kelahiran New York ini bercerita tentang awal mula dirinya terjun ke industri kecantikan.

    Mario mengaku bahwa ia mengagumi sosok Kevyn Aucoin dan menganggap makeup artist senior tersebut sebagai panutannya, "Saat remaja saya kerap membaca buku Kevyn dan bermimpi suatu hari dapat bekerja sama dengannya. Hasil karya Kevyn selalu inspiratif. Ia adalah figur pertama yang menginspirasi saya," cerita Mario.

    Setelah mencapai impiannya, Mario lantas tidak puas hanya menjadi seorang penata rias ternama dengan popularitas yang menyamai para A-lister. Ia malah ingin menyalurkan passion lain dari dalam dirinya yakni dengan mengedukasi orang. "Jika sekarang tidak berprofesi sebagai penata rias, mungkin saya sekarang adalah seorang pengajar. Saya selalu ingin menjadi guru sejak kecil, rasanya menyenangkan dapat berbagi pengetahuan kepada orang lain. It is the most fulfilling thing in the world," katanya.

    Maka tak heran bila saat ini membuka program kelas rias bernama Master Class agar dapat menyalurkan hasrat tersebut.



    Kini karier seorang Mario Dedivanovic semakin cemerlang di dunia tata rias dengan jutaan follower di media sosial. Ya, dia bisa dikatakan fenomenal, sehingga ada satu label kosmetik Mario untuk membuat satu koleksi khusus.

    Bicara tentang koleksi tersebut Mario menuturkan highlight-nya kepada Bazaar, "Warna kosmetik yang saya pakai itu indah dan pigmented. Satu lagi, menurut saya penting bagi setiap label kosmetik untuk mempunyai produk liquid liner dan bronzer, serta palet eyeshadow yang menakjubkan. Karena sederet kosmetik tersebut mampu menjawab seluruh kebutuhan Anda."

    Di sisi lain, label kosmetik ini menunjuk Mario untuk diajak berkolaborasi karena ia dirasa mempunyai gaya khas yang mampu mendefinisikan kesan elegan dan glamor.

    Kembali lagi menuju keahlian Mario dalam membuat teknik contouring. Pada kesempatan yang sama ia pun memberi tip singkat dalam merias wajah wanita Indonesia. "Bagi Anda yang memiliki problem mata kecil, gunakan eye pencil berwarna beige atau putih tepat pada bagian dalam garis bawah mata. Efeknya mata akan terlihat lebih besar.

    Sedangkan hidung yang kurang tinggi dapat diberi ilusi mancung dengan menambahkan highligter dari atas tulang hidung hingga nose tip. Pipi chubby? Aplikasikan saja contour powder atau bronzer sepanjang lekukan di bawah tulang pipi Anda," tutur Mario.

    Menutup perbincangan dengan Bazaar, Mario juga memprediksi tren rias yang akan populer di tahun 2018, "Saya pikir bibir glossy akan lebih sering bermunculan. Dan sisanya, eyeshadows and lips!"


    (Foto: Courtesy of Mario Dedivanovic)






- RELATED ARTICLE -