• 10 Ide Lagu Romantis Anti Mainstream untuk Pesta Pernikahan

    Bride / Tips


    10 Ide Lagu Romantis Anti Mainstream untuk Pesta Pernikahan

    Suasana emosional dijamin menyelimuti hari terpenting dalam hidup.


    Tengah mempersiapkan wedding playlist? Begitu banyak pilihan lagu romantis dari vokalis lokal hingga mancanegara. Semua tergantung selera. Tetapi terkadang terlalu banyak pilihan, justru membuat semakin bingung.

    Tidak dapat dipungkiri bahwa kesalahan memilih lagu bisa menyebabkan buyarnya atmosfer pesta pernikahan.

    Tadinya ingin menciptakan suasana romantis, yang ada para tamu menjadi terganggu dengan pilihan lagu yang kurang tepat.

    Tidak ada pakem tertulis dalam memilih wedding playlist. Pilihan terbaik adalah lagu yang memiliki kenangan tersendiri bagi kedua pasangan.

    Just in case Anda dan pasangan kehabisan ide akibat terlalu sibuk mempersiapkan resepsi, berikut 10 rekomendasi lagu pernikahan romantis pilihan Bazaar yang pastinya menyukseskan pesta Anda.


    1. The Message - Arditho Pramono



    Lagu pernikahan pertama datang dari negeri sendiri. Senandung suara lembut vokalis muda Ardhito Pramono akan membuat para tamu undangan terbuai. Lirik romantis dalam bahasa Inggris dijamin membuat yang single meringis.


    2. The Moon Song – Karen O



    Vokalis berdarah campuran Korea dan Amerika ini memang dikaruniai suara selembut malaikat. Suara Karen O kala menyanyikan lagunya yang bertajuk The Moon Song bisa membuat siapa pun merasa kasmaran mendengarnya.


    Baca juga: 15 Lagu Bertema Cinta Terbaik untuk Playlist Anda


    3. Sweet Pea – Amos Lee



    Bernada playful, Sweet Pea dari Amos Lee juga dapat menjadi salah satu ide playlist resepsi pernikahan. Para tamu undangan dipastikan terbawa dengan suasana lagu bertema cinta yang penuh keriaan.


    4. It’s Delovely – Stacey Kent



    Bagi para penggemar musik jazz, nama Stacey Kent pasti sudah tidak asing. Salah satu lagunya yang berjudul It’s Delovely akan membuat suasana pesta diselimuti atmosfer emosional yang romantis.


    5. This Guy’s in Love With You – Herb Alpert & Tijuana



    Dirilis berulang kali, lagu legendaris bertajuk This Guy’s in Love With You romantis tiada dua. Versi aslinya yang dibawakan oleh Herb Alpert & Tijuana kerap menjadi permintaan lagu teratas di radio.


    6. Falling in Love at The Coffee Shop – Landon Pigg



    Tidak kalah tenar dan bersinar. Suara menyihir Landon Pigg saat melantunkan lagu Falling in Love at The Coffee Shop sungguh meluluhkan hati. DItambah liriknya yang sederhana namun bermakna. Ah.


    Baca juga: 15 Ide Unik untuk Acara Pesta Pernikahan


    7. I Just Wanna Make You Real – TOPS



    Sekarang giliran grup band indie asal Kanada berikut. TOPS memang paling top sekaligus terjuara soal lagu romantis. Salah satu lagu andalannya, I Just Wanna Make You Real, sangat sesuai dimainkan di sebuah pesta pernikahan.


    8. Ji Eun’s Sunset – City Girl



    Walaupun hanya berwujud instrumental. Suasana romantis langsung terasa begitu playlist dari City Girl ini diputar. Berjudul Ji Eun’s Sunset, genre musik bossa nova dengan sedikit sentuhan jazz membuat tubuh ingin berdansa lembut mengikuti irama.


    9. La Vie En Rose – Edith Piaf



    Bahasa Perancis yang dikenal sebagai bahasa terseksi di dunia menjadi lirik utama lagu berikut. La Vie En Rose dilantunkan sempurna oleh penyanyi legendaris, Edith Piaf. Lagu ini seolah membawa kita ke dimensi tempat berbeda. Di tengah kota Paris yang romantis.


    10. Words and Music – Sondre Lerche



    Seperti halnya lirik dan musik. Demikian pasangan kekasih tidak dapat dipisahkan. Lagu Words and Music oleh Sondre Lerche menceritakan mengenai hubungan erat tersebut. Menjadikannya sebagai salah satu wedding playlist, kesuksesan pesta pernikahan sudah dalam genggaman.


    Foto & Video Courtesy of 123 rf.com & YouTube



    Tags : lagu, wedding





- RELATED ARTICLE -