• 15 Ide Unik untuk Acara Pesta Pernikahan

    Bride / Tips


    15 Ide Unik untuk Acara Pesta Pernikahan

    Ada banyak cara kreatif sekaligus inspiratif.


    Semakin hari, kayanya inspirasi pesta pernikahan semakin bertambah. Jika dulunya sebuah resepsi pernikahan identik dengan suasana mewah di gedung hotel. Masa sekarang sudah tidak demikian. 

    Berbagai konsep pesta dengan suasana lebih kasual. Dimana setiap sudut menggambarkan karakter pasangan lebih banyak dipilih. Tidak harus serba berkilauan. 

    Bahkan, duduk lesehan di pinggir pantai  bersama para sahabat dapat menjadi tema pesta pernikahan berkesan.

    Berikut lima belas ide dari Bazaar yang dapat diterapkan para pasangan muda yang akan segera menikah.

    Selamat menyimak, lovebirds!


    1. Sweet Minimal




    Dekorasi minimalis seperti foto di atas akan menciptakan kekhusyukkan saat akad atau pemberkatan nikah berlangsung. Hanya dihadiri keluarga dan sahabat terdekat, mimpi sebuah pesta pernikahan sempurna akan menjadi nyata.

    2. Leave a Note




    Kreatif! Sediakan sebuah sudut untuk para tamu menuliskan kesan tentang Anda dan pasangan di secarik kertas. Membacanya keesokan hari setelah pesta, tentu akan menorehkan kesan personal serta bermakna.

    3. On The Hill


    Tidak melulu harus di mewahnya sebuah aula serba guna sebuah hotel. Pesta pernikahan berkonsep terbuka seperti di atas dijamin menuai pujian dari para tamu undangan. Coba saja praktikkan.

    4. Simply Rustic




    Sampai hari ini tema rustic masih menjadi pilihan banyak pasangan. Dominasi kayu dengan rangkaian bunga sederhana nan artsy memang menciptakan kesan hangat. Apalagi jika turut diramaikan oleh para sahabat.

    5. By The Beach



    Tidak kalah tenar. Menggelar pesta pernikahan di pantai juga menjadi opsi banyak pasangan muda. Selain atmosfer yang lebih santai. Entah kenapa, pantai membawa aura romantis yang lebih kuat ketimbang lokasi lainnya.

    6. By The Lake 




    Out of the box. Mungkin Anda bisa jadi yang pertama di antara geng pertemanan untuk menggelar resepsi pernikahan di pinggir danau. Just in case pantai dan bukit masih terlalu biasa bagi Anda dan pasangan.

    7. Tropical Glamour




    Foto di atas membuat siapa pun jadi ingin menikah. Ibarat dibawa memasuki sebuah cerita dongeng klasik. Pasangan manapun yang menikah dengan tema tropis sekaligus glamor seperti di atas sudah pasti dilabelkan sebagai raja dan ratu abad ini.

    8. Pretty Boho




    Kalau Anda dan pasangan lebih berkarakter down to earth, maka tema berikut merupakan pilihan tertepat. Permainan elemen dekoratif berupa gantungan tali berwarna peach akan menjadi kesan manis. Semanis hubungan pengantin baru. Aw.

    9. Neon Touch



    Masih bernuansa merah muda. Namun, kali ini lebih sedikit modern. Aplikasi cahaya neon bersiluet hati atau inisial nama Anda dan pasangan akan menjadi ide kreatif sekaligus unik.

    10. Feels at Home



    Kata siapa sebuah pesta dapat dikatakan sukses jika semuanya serba glamor? Salah besar. Ternyata aplikasi alas kain ditambahkan beberapa pouf dan bantal justru memberikan kesan lebih nyaman untuk para tamu.

    11. All Green



    Warna hijau dari elemen tanaman selalu berhasil menorehkan kesan segar. Tentunya dengan satu syarat. Tidak berlebihan. Seperti terlihat pada unggahan foto di atas. Semua tepat pada porsinya.

    12. Garden Party




    Untuk yang satu ini, sebaiknya cari opsi lain selain Jakarta. Seperti misalnya kota Bandung dengan cuaca yang lebih teduh. Pesta kebun Anda dijamin sukses seratus persen!

    13. Into The Forest



    Jangan terlalu kaku. Tatanan meja seperti terlihat barusan terlihat menarik bukan? Justru dengan keluar dari pakem yang ada. Misalkan, segala sesuatu harus rapih pada tempatnya. Pesta pernikahan justru menjadi unik.  

    14. Calm Grey




    Akan tetapi, bila Anda dan pasangan lebih memilih bermain aman, tatanan meja seperti di atas dapat menjadi ide. Dominasi warna abu muda dengan sentuhan gold. All is calm. All is bright.

    15. Biru Coastal




    Pecinta laut lepas sudah pasti pas mengaplikasikan tema pernikahan dengan warna biru coastal. Palet terlembut dari warna biru ini akan mengingatkan akan indahnya bentangan samudera dan langit.

    Seperti keduanya yang batasnya tak pernah tampak oleh kasat mata. Pujian tanpa batas dari para tamu undangan sudah dapat dipastikan dengan mengaplikasikan salah satu ide di atas.

    Happily ever after!


    (Foto: Courtesy of Instagram @stylemepretty, @aislesociety, @archiverentals)









- RELATED ARTICLE -