Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bedak Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak

Complexion tampak matte dan makeup terjaga sepanjang hari dengan bedak yang tepat untuk kulit berminyak.

Bedak Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak kerap menjadi penghalang kepercayaan diri, karena wajah jadi lebih mudah mengilap dan makeup pun tidak tahan lama. Selain menggunakan moisturizer yang bebas minyak dan mengaplikasikan face primer sebelum makeup, Anda juga bisa mengatasinya dengan memilih face powder yang memberi kesan matte dan menjaga kadar sebum agar tidak berlebihan. Berikut sederet bedak wajah untuk kulit berminyak pilihan Bazaar!


1. Chanel Poudre Universelle Libre

Tekstur yang sehalus sutra dan coverage ringan bisa diandalkan untuk sehari-hari. Hasilnya matte namun kulit tetap terlihat sehat. Menyamarkan kekurangan namun tidak membuat cakey.



Baca juga: 10 Moisturizer Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

2. Too Faced Primed and Poreless Face Powder

Tak hanya matte, bedak ini juga berperan sebagai primer sehingga membuat blush dan bronzer tampil lebih baik. Produk vegan ini juga menciptakan kompleksi yang terlihat lebih mulus dan segar.


3. NYX Blotting Powder

Dengan harga yang terjangkau, produk ini mampu memberikan hasil yang cukup memuaskan. Kulit wajah jadi flawless dan bebas kilap selama beberapa jam. Hadir dalam 4 warna yang sangat natural.


4. Lancome Translucent Mattifying Pressed Powder

Memberi tampilan yang natural, terasa ringan dan tidak membuat wajah berjerawat. Meratakan warna kulit, menciptakan tampilan wajah yang matte dan segar meskipun di cuaca yang lembap.


Baca juga: Toner untuk Kulit Beminyak Paling Favorit Versi Bazaar

5. Nars Soft Velvet Loose Powder

Sempurna untuk set makeup, mengontrol minyak dan membuat tekstur kulit tampak lebih halus dan memiliki efek soft-focus. Tidak akan membuat kulit kering karena hyaluronic acid bonded powder .


6. MAC Blot Face Powder

Untuk pencinta tampilan natural, ini adalah opsi mengagumkan. Menciptakan warna yang minim dan hasil yang sheer sehingga kulit tidak seperti mengenakan topeng. Wajib dibawa untuk touch-up di siang hari.


7. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Foundation berbentuk powder ini mampu memberi coverage maksimal pada wajah dan hasil matte yang tahan lama.

Baca juga: Rekomendasi Produk Foundation untuk Kulit Berminyak

8. Laura Mercier Loose Setting Powder 

Tak heran jika sangat laris dan memenangkan penghargaan, karena loose powder ini ultra-halus, menyerap minyak dan mengurangi kilap, serta memiliki warna transparan yang bisa diaplikasikan untuk semua rona kulit. 


9. Hourglass Veil Translucent Setting Powder

Membalut wajah dengan kelembutan yang mewah, menyamarkan ketidaksempurnaan seperti pori-pori, garis-garis halus dan kerutan. Formulanya mengandung diamond powder yang piawai memberi pendar sehat dan membuat makeup tahan lama.

Baca juga: Produk Untuk Meminimalisir Tampilan Pori-Pori Besar

10. Innisfree No Sebum Setting Powder

Dirancang khusus untuk menciptakan wajah yang lembut dan powdery, dengan kandungan mineral dan mint dari Jeju yang menyegarkan dan menyeimbangkan kadar minyak. 


11. Bobbi Brown Skin Weightless Powder Foundation

Cocok untuk pemilik kulit berminyak yang menginginkan tampilan wajah halus, polished dan tanpa cela namun tak punya banyak waktu. Coverage-nya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kulit akan terjaga dari kilap yang berlebihan.


12. LA Girl Pro Face Matte Pressed Powder

Hadir dalam 15 pilihan warna, bedak ini memiliki formula oil-control yang tahan lama dan membuat complexion tampak lebih cerah saat digunakan, baik  dengan foundation atau tanpa foundation.


(Foto: Dok. Bazaar. Layout: Tevia Andri)