Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Moisturizer Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Memakai moisturizer adalah kewajiban. Kulit berjerawat tak boleh salah pilih!

10 Moisturizer Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Memakai moisturizer adalah salah satu langkah terpenting dan paling mendasar dalam merawat kulit, selain membersihkan wajah. Namun kerap kali para pemilik kulit berminyak dan berjerawat takut menggunakan produk ini, karena dianggap dapat membuat kulit semakin berminyak yang akan memicu jerawat.

Padahal, moisturizer berguna melembapkan kulit dan menjaga kesehatan kulit, mencegah kulit menjadi kering yang akan membuat kondisi jerawat semakin parah dan gatal. Formula moisturizer begitu beragam sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki.

Berikut 10 moisturizer atau pelembap rekomendasi Bazaar untuk kulit berminyak dan berjerawat!


1. La Roche-Posay Effaclar Mat Moisturizer For Oily Skin

Diformulasikan khusus untuk mengontrol minyak berlebih dengan cara membuat kulit tetap matte dan membuat pori-pori tampak mengecil. Tak hanya melembapkan kulit tapi juga baik digunakan sebagai dasar makeup. Oil-free dan tidak memicu datangnya komedo, sehingga aman digunakan setiap hari.


2. Tatcha The Water Cream

Tekstur watery yang dreamy  sangat menyegarkan bagi kulit berminyak dan berjerawat. Dengan kandungan mawar Jepang yang memperbaiki tekstur kulit, leopard lily yang mencegah minyak berlebih dan memurnikan kulit dengan memperbaiki pergantian sel, kulit akan senantiasa lembut dan sangat dimanjakan. Apalagi produk ini juga mengandung teh hijau sebagai antioksidan serta emas 23 karat yang berkhasiat membuat wajah bercahaya sehat.


3. Cetaphil DermaControl Oil Control Moisturizer

Sebuah perpaduan yang Anda dambakan: melembapkan kulit tanpa terasa berat, mengandung SPF 30 tanpa rasa lengket. Karena diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan acne-prone, pelembap ini tidak mengandung pewangi, minyak, dan tidak akan menyumbat pori-pori. Aromanya pun tidak seperti sunscreen pada umumnya, padahal mampu melindungi kulit Anda dari UVA dan UVB.  Teksturnya mudah meresap, membuat kulit tampak matte dan terlihat sehat. Kombinasi yang sangat seimbang, kan?




Baca juga: Rekomendasi Masker Wajah Untuk Kulit Berjerawat


4. SkinCeuticals Renew Overnight Oily Nighttime Skin-Refining Moisturizer

Diciptakan khusus untuk dipakai saat malam hari, moisturizer ini menjaga kelembapan kulit saat tidur sehingga wajah tetap segar setiap kali bangun pagi. Mengandung 10% perpaduan hydroxy acid yang bersinergi menyingkirkan sel kulit mati, membersihkan jerawat, mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan mengembalikan kilau alami kulit Anda.


5. Algenist Splash Absolute Hydration Replenishing Gel Moisturizer

Hadir dalam tekstur gel yang mudah meresap dan tidak mengandung alkohol. Algalyte complex yang dikombinasikan dengan alguronic acid berkolaborasi membuat kulit lebih halus, terhidrasi dan tampak kenyal. Tidak menyebabkan alergi dan telah teruji oleh dermatologist, cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang berminyak dan sensitif.


6. Avene Mattifying Fluid

Moisturizer yang sangat ringan di kulit dan secara efektif mengontrol kilap pada wajah. Mengandung Avene Thermal Spring Water, salah satu produk yang menjadi andalan brand ini, untuk menenangkan iritasi, membuat kulit terasa segar dan lembut.


7. Origins Vitazing SPF 15 Energy-Boosting Moisturizer

Tak hanya menghidrasi tapi juga membuat kulit lebih segar berenergi.  Mengandung buah manggis yang kaya antioksidan dan mampu membuat kulit lebih sehat dan tampak bercahaya. Dilengkapi SPF 15 berlabel broad spectrum, artinya kulit Anda akan terlindungi dari bahaya sinar UVA maupun UVB.



8. Perricone MD Oil-Free Hydrating Cream

Menghilangkan kering dan kusam, memerangi tanda-tanda penuaan dini tanpa rasa lengket dan kemampuan menyumbat pori-pori. Diperkaya dengan formula ciptaan Dr.Perricone yang bernama Nrf2 Antioksidan Support Complex, yang terdiri dari cress sprout, daun zaitun, kunyit, dan teh hijau yang bermanfaat bagi kesehatan dinding pertahanan kulit.


Baca juga: 10 Moisturizer untuk Melindungi Kulit Kering


9. Clinique Acne Solutions All-Over Clearing Treatment

Sesuai namanya, pelembap ini dibuat secara spesial untuk kulit cenderung berjerawat. Mampu merawat jerawat yang sedang muncul dan mencegah munculnya jerawat yang baru. Dapat mengontrol kelebihan minyak pada wajah, meminimalisir kekeringan dan kulit mengelupas, menenangkan dan mengurangi kemerahan.


10. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Lotion

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat memang disarankan menggunakan moisturizer bertekstur ringan, berupa gel, atau losion, seperti yang satu ini. Bebas pewarna dan pewangi, mengandung vitamin E dan dua bahan aktif bernama Imperata Cylindrica dan Antarcticine yang mampu memberi kelembapan tahan lama.


(Foto: Dok.Bazaar. Layout: Tevia Andri)