• People / News

    6 Fakta Seputar Sofia Boutella


    6 Fakta Seputar Sofia Boutella

    Aktris asal Algeria yang sebentar lagi akan mencuri perhatian di layar lebar


    Menyambut penayangan perdana film The Mummy, Bazaar akan berbagi sedikit informasi seputar Sofia Boutella, aktris yang memerankan sosok mumi dan beradu akting dengan Tom Cruise.

    1. Aktris kelahiran Algeria, 35 tahun yang lalu ini menjadi memainkan karakter mumi wanita pertama dalam franchise film yang telah berjalan selama 85 tahun ini. Sofia berperan sebagai Putri Ahmanet yang dikhianati oleh ayahnya sendiri, sehingga membuatnya menyimpan dendam kesumat.

    2. Sebelum dikenal sebagai seorang aktris, Sofia lebih aktif sebagai seorang penari. Ia telah aktif menari sejak berusia 5 tahun, dari mulai balet hingga hiphop. Gebrakan karir pertamanya di bidang tari adalah saat ia terpilih pada 2007 lalu untuk tampil dalam kampanye Nike.

    3. Dari penampilannya dalam kampanye Nike, Sofia kemudian mendapatkan banyak kesempatan dalam dunia tari. Hal ini juga membawanya ikut dalam tur Madonna selama enam tahun.



    4. Ia terpaksa pindah ke Perancis pada usia 10 tahun akibat perang yang terjadi di Algeria. Meksipun awalnya tak memahami kondisinya sebagai pengungsi, Sofia mengaku merasa beruntung karena bisa pindah ke Perancis dan mendalami seni tari yang Ia sebut sebagai cinta pertamanya. Di Perancis Sofia pernah menekuni rhythmic gymnastic yang kemudian membuatnya bergabung dalam tim nasional Perancis pada usia 18 tahun.

    5. Sofia telah bermain film sejak 2002, namun baru di tahun 2014 lewat film Kingsman: The Secret Service, nama Sofia diperhatikan oleh para pencinta film. Ia juga kemudian bergabung dalam salah satu franchise film terbesar yakni Star Trek dalam Star Trek Beyond sebagai karakter alien Jaylah.



    6. Selain memiliki ketertarikan dalam menari dan akting, Sofia ternyata memiliki ketertarikan dalam membuat perhiasan. Di mulai sejak 10 tahun yang lalu, hingga kini Sofia gemar membuat perhiasan untuk diberikan pada orang-orang terdekatnya. Saat ditanya untuk memperluas hobinya ini menjadi bisnis, Sofia mengaku tidak mau melakukannya. "Saat saya memberikan perhiasan kreasi saya sebagai hadiah, saya merasa tengah memberikan perlindungan bagi orang-orang yang saya sayangi," ujar wanita yang kini bermukim di New York ini.

    Baca juga:

    8 Fakta Menarik Seputar Emma Watson

    8 Fakta Tentang Gigi Hadid

    (Foto: Getty Images)