• Culture / Tips

    5 Aktivitas Seru di Bali Zoo


    5 Aktivitas Seru di Bali Zoo

    Bukan sekadar menikmati tingkah laku satwa yang menggemaskan, Bali Zoo menawarkan pengalaman lain yang tak terlupakan.


    Tidak pernah bosan rasanya jika bicara mengenai kelucuan hewan-hewan yang ada di kebun binatang. Entah itu gajah ataupun orangutan, para penghuni kebun binatang ini tak henti memberi kebahagiaan tersendiri saat melihat mereka beraktivitas.

    Baru-baru ini, Bazaar berkunjung ke salah satu kebun bintang domestik yang berlokasi di daerah Gianyar, Bali, yaitu Bali Zoo dan mengikuti berbagai agenda menarik yang Anda pun patut coba jika ingin menghabiskan waktu berlibur dengan cara berbeda.

    Mulai dari sarapan bersama orangutan yang menggemaskan hingga memandikan gajah di sungai, berikut lima hal seru yang dapat Anda lakukan di Bali Zoo bersama keluarga juga sahabat terdekat pekan ini!

    1. Sarapan Bersama Orangutan

    Menu sarapan di satu restoran boleh saja serupa, namun jika bicara tentang atmosfer berbeda saat momen pagi hari ini, mungkin Anda patut mencoba menikmati program Breakfast with Orangutan di Bali Zoo.

    Ya, bukan hanya bisa bersantap pagi dengan keluarga dan sahabat, Anda pun akan dihibur oleh tingkah laku jenaka para penghuni Bali Zoo, seperti Septo dan Septi. Keduanya merupakan orangutan yang siap menemani Anda saat momen santap pagi di Gayo Restaurant yang berlokasi di Kampung Sumatra.



    Tak hanya Septo dan Septi saja, kawanan burung serta gajah yang tak kalah menggemaskan pun turut menyempurnakan aktivitas pagi hari di Bali Zoo. Tentu saja, anak-anak dapat memberi makan gajah dan berfoto bersama.



    Program Breakfast with Orangutan ini menjadi yang pertama di Indonesia dan merupakan program unggulan Bali Zoo yang dicintai turis lokal maupun mancanegara.


    2. Bermain Bersama Gajah

    Aktivitas selanjutnya adalah berkeliling Kampung Sumatra menaiki gajah. Bazaar berkenalan dengan tiga ekor gajah betina bernama Molly, Adelia, dan Terry. Ketiganya gemar menyantap sayur-sayuran dan buah, kegiatan pertama sebelum Elephant Expedition dimulai.



    Uniknya, Anda tak hanya berkesempatan memberi makan dan menaiki gajah-gajah saja, Bazaar pun merasakan pengalaman seru menjadi mahout atau pawang gajah. Dengan begitu, Anda dibiarkan untuk memandikan para gajah di aliran sungai Wos yang berada di area Kampung Sumatra dan menungganginya seorang diri.



    Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Zoological yang diprakarsai oleh Lesmana Putra, General Manager Bali Zoo.

    "Bagi kami, program Zoological bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap para penghuni Bali Zoo lewat interaksi langsung dengan mereka sehingga terbentuk hubungan yang intim dengan para gajah, orangutan, dan hewan lain, tak hanya di sini namun juga bumi", jelasnya.


    3. Santap Siang di Wana

    Bukan hanya momen santap pagi yang menjadi impresi tak terlupakan bagi Anda, coba juga santap siang di Wana Restaurant.



    Suguhan menarik tak hanya dari kuliner yang menggugah selera, namun juga atmosfer wildlife yang menakjubkan.



    Bagaimana tidak, sekumpulan singa siap menjadi 'teman' Anda kala menikmati pilihan menu kuliner lokal, Asia, atau Western di restoran ini.


    4. Private Animal Encounter

    Seperti halnya kebun binatang, Bali Zoo pun punya sejumlah penghuni yang dapat Anda nikmati pesona dan keunikannya secara dekat. Ya, benar-benar dekat. Seperti dijelaskan di atas, Anda tidak perlu ragu untuk mendekat, menyentuh atau memberi makan rusa, kelinci, kanguru, kambing, burung-burung, siamang, dan lainnya.




    Interaksi seperti ini mampu mengajarkan anak-anak untuk ikut melestarikan fauna agar tidak punah dan terjaga ekosistemnya.


    5. Bermalam di The Sanctoo Villa

    Berlokasi di jantung Singapadu, tepatnya area Bali Zoo, Sanctoo Villa menjadi destinasi terbaik jika Anda ingin lepas sejenak dari hirup-pikuk kota metropolitan. Boutique resort eksklusif ini memiliki 12 vila dengan dua opsi, yaitu garden view dan river view.



    Sesuai namanya, garden view berhias deretan tanaman hijau maupun bunga yang masif sehingga memberi atmosfer pedesaan yang sesungguhnya, sementara river view mengandalkan panorama sungai Wos juga area hutan rindang yang siap menyempurnakan momen pelesir Anda.



    Bazaar menikmati pelayanan ekstra yang disuguhkan The Sanctoo Villa, seperti spa treatment di The Sanctoo Spa & Wellness yang tak hanya merelaksasi tubuh dan jiwa lewat organic facials, revitalizing body treatments dan traditional massages namun juga pemandangan istimewa dari sungai Wos dan hutan hujan tropis yang memesona.

    Baca juga:

    (Foto: courtesy of Bali Zoo)