Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Produk Skincare yang Wajib Dimiliki di Usia 40-an

Rawat kulit sesuai kebutuhan usia agar tetap tampil prima dan terlihat muda!

10 Produk Skincare yang Wajib Dimiliki di Usia 40-an
Layout by Sophie El Fasya

Kulit usia dewasa membutuhkan perhatian lebih. Memasuki usia 40, kondisi kulit menjadi lebih kering dan kusam, kerutan pun semakin tampak jelas.

Kemampuan regenerasi sel kulit telah melambat, berbeda dibandingkan ketika usia 20-an. Pemakaian skincare secara teratur sangatlah krusial, apalagi bila produk yang digunakan memang dirancang khusus untuk mengembalikan keremajaan kulit. Berikut beberapa produk skincare untuk usia 40-an rekomendasi Bazaar!

Baca juga: Bahan Skincare yang Berfungsi Ampuh Melawan Anti-Aging atau Penuaan

1. Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil

Courtesy of Sulwhasoo
Courtesy of Sulwhasoo

573,502 rupiah

sulwhasoo.com

Produk pembersih wajah untuk menambah ketahanan kulit yang menghilangkan riasan, kotoran, dan debu halus dengan menggunakan formula jenis minyak yang menyegarkan. Mengandung minyak herbal tradisional Korea, yang meliputi minyak biji Camellia japonica, minyak kernel Prunus armeniaca (aprikot), dan ekstrak biji Prunus mume. Membantu pori-pori Anda mempertahankan elastisitasnya setelah dibersihkan.

Baca juga: Pilihan Produk Serum Vitamin C Rekomendasi Bazaar

2. Lancôme Advanced Genifique Youth Activating Serum

Courtesy of Lancôme

Courtesy of Lancôme

1,750,000 rupiah

lancome.co.id

Serum dengan tekstur yang sangat ringan ini membantu menjaga kulit tetap segar, lembap dan muda dengan kandungan probiotik yang sangat bermanfaat bagi kekenyalan kulit. Aplikasikan setiap pagi dan malam sebelum penggunaan pelembap.

Baca juga: Tips Merias Wajah di Usia 40-an

3. Chanel UV Essentiel

Courtesy of Chanel

Courtesy of Chanel

939,326 rupiah

chanel.com

Sunscreen is a must! Mengandung broad-spectrum SPF 50 yang mampu melindungi kulit dari efek buruk UVA dan UVB, produk ini mampu mencegah bertambahnya garis halus dan noda gelap pada wajah Anda. Aplikasikan setiap hari setelah moisturizer, sebelum makeup.

4. SK-II R.N.A. POWER Radical New Age Cream

Courtesy of SK-II
Courtesy of SK-II

1,710,000 rupiah

lazada.co.id

Pelembap anti-aging RNArchitect Complex dengan tekstur yang sangat rich dan miliki konsentrat Pitera, sebuah bahan aktif andalan SK-II. Meski begitu, formulanya tidak berminyak dan mudah meresap. Pemakaian teratur akan membuat kerutan akan tampak berkurang, kulit pun akan terasa lebih lembut, kenyal, mengurangi garis halus, sekaligus mengencangkan.

Baca juga: Produk Antipenuaan Terbaik Pilihan Bazaar

5. Estée Lauder Advanced Night Repair

Courtesy of Estēe Lauder
Courtesy of Estēe Lauder

1,750,000 rupiah

sephora.co.id

Serum yang dirancang spesial untuk memanjakan kulit saat tidur ini efektif memperbaiki kulit dan menipiskan kerutan berkat kandungan hyaluronic acid dan teknologi ChronoluxCB yang memaksimalkan kelembapan serta kemampuan regenerasi kulit. 

6. Clé De Peau Beauté Synactif Lotion N

Courtesy of Clè De Peau Beauté
Courtesy of Clé De Peau Beauté

3,000,000 rupiah

masarishop.com

Purifying Beautifier-nya membantu memperbaiki tekstur dan warna kulit secara menyeluruh. Diformulasikan baru dengan ekstrak Mawar untuk menarik dan mengunci kelembapan. Bahan pencerah intensif di dalamnya membantu menghilangkan kulit kusam, meningkatkan kejernihan kulit. Dengan penggunaan rutin, pancarannya yang meningkatkan tampilan yang lebih muda.

7. L’Occitane Almond Supple Skin Body Oil

Courtesy of L'Occitane
Courtesy of L'Occitane

790,000 rupiah

id.loccitane.com

Kulit tubuh juga harus senantiasa terhidrasi! Diformulasikan lebih dari 50% minyak almond asli, body oil mewah ini berguna untuk mengencangkan dan membuat kulit lembut berkilau bagai satin.

8. Clarins Double Serum

Courtesy of Clarins

Courtesy of Clarins

1,750,000 rupiah

lazada.co.id

Diformulasikan dengan 21 ekstrak tumbuhan ampuh, termasuk kunyit anti penuaan, untuk tampilan kencang, halus, dan bercahaya hanya dalam 7 hari. Diformulasi dengan Red Jania, Huang Qi, dan Orthosiphon yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, memurnikan, dan secara nyata menghaluskan tekstur kulit dan menghaluskan kulit. Sedangkan Cocoa, Organic Edelweiss, dan Ginger Lily menenangkan dan melawan radikal bebas penuaan kulit.

9. Dr. Barbara Sturm Facia Scrub

Courtesy of Dr. Barbra Sturm
Courtesy of Dr. Barbra Sturm

984,368 rupiah

en.drsturm.com

Facial scrub halus ini membantu menghilangkan kulit kering atau bersisik untuk mencegah berjerawat dan membantu merangsang sirkulasi darah. Vitamin A dan Purslane membantu menenangkan kulit dan mengurangi tanda-tanda iritasi yang terlihat. Ini juga mendorong pembaruan kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus dan membuat kulit Anda lebih halus dan terhidrasi.

10. La Mer Genaissance De La Mer The Eye & Expression Cream

Courtesy of La Mer
Courtesy of La Mer

6,339,780 rupiah

cremedalamer.com

Krim mewah dengan hasil akhir yang halus ini membantu mengatasi tampilan penuaan. Garis-garis halus, lingkaran hitam tampak memudar, mengurangi puffiness pada mata, dan wajah terasa lebih kencang. Hidrasi pembaruan dan penyembuhan sel menuju transformasi awet muda yang nyata.

Baca juga:

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 40-an

Inilah 14 Krim Anti Penuaan Terbaik

10 Pilihan Krim Leher Anti Penuaan Terbaik

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Sulwhasoo, Lancôme, Chanel, Estée Lauder, L'Occitane, Clarins, Dr. Barbara Sturm, Clé De Peau Beauté)