Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Facial Scrub Favorit Bazaar

Karena wajah yang bersih optimal mampu menyerap skincare lebih baik!

10 Facial Scrub Favorit Bazaar

Eksfoliasi dengan facial scrub sangatlah penting. Meski hanya dipakai dua kali seminggu tetapi ada begitu banyak manfaat yang didapat. Tidak hanya membuat kulit rileks, melancarkan peredaran darah dan membersihkan secara mendalam, facial scrub yang baik dapat berakibat pada optimasi skincare selanjutnya, seperti toner, serum dan moisturizer, sehingga kulit tampak senantiasa bercahaya.

Berikut 10 facial scrub berkualitas kesukaan Bazaar!


1. Clinique Exfoliating Scrub

Scrub berbasis air ini ditujukan untuk kulit berminyak dan kombinasi. Efektif mengangkat kotoran dan minyak yang menumpuk serta sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Terbuat dari bahan-bahan yang 100% vegetarian, tidak menyebabkan alergi dan bebas dari pewangi, minyak, minyak mineral, alkohol, talk, silikon, gluten, paraben, sulfat, phthalate. 




Baca juga: Eksfoliasi Alami dengan “Facial Scrub” Buatan Sendiri


2. Kiehl’s Papaya Pineapple Facial Scrub

Terdengar seperti buah favorit untuk smoothie favorit Anda? Ya, kedua bahan ini ternyata bukan cuma lezat dikonsumsi tetapi juga baik untuk kulit. Enzim dalam nanas yang bernama bromelain, dan enzim papaya yaitu papain sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Dilengkapi pula dengan sesame oil yang melembutkan dan melembapkan kulit. Very nice combo!


3. Origins GinZing Refreshing Scrub Cleanser

Cocok untuk kulit yang kusam dan letih, karena scrub ini mampu merevitalisasi kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah berkat kandungan ginseng, biji kopi dan jojoba. Perpaduan aroma grapefruit, lemon dan spearmint sangat menyegarkan untuk mengawali hari.



4. Skinfood Black Sugar Perfect Essential Scrub

Scrub 5 in 1 yang terbuat dari gula hitam, refined rice wine dan minyak tumbuh-tumbuhan. Meleleh dan lembut di kulit, menyingkirkan kulit kering dan sel kulit mati. Kulit jadi jauh lebih halus dan tampak segar.




Baca juga: 7 Produk Wajib untuk Si Kulit Kering


5. Clarins One-Step Gentle Exfoliating Cleanser

Produk yang sudah teruji oleh dermatologis ini piawai melembutkan, menyegarkan dan mengembalikan cahaya alami kulit Anda berkat kandungan ekstrak biji moringa dan microbeads yang eco-friendly.


6. Estee Lauder Perfectly Clean Multi-Action Cleansing Gelee

Tekstur creamy dengan kemampuan eksfoliasi yang lembut adalah perpaduan tepat untuk membuat kulit terasa nyaman saat dibersihkan. Dapat digunakan oleh semua jenis kulit namun paling ideal untuk kulit berminyak. Tidak membuat kulit kering.


7. Lancome Exfoliating Rose Sugar Scrub

Scrub berbahan utama air mawar, madu dan gula ini memberi rasa hangat pada kulit, membuat kulit bersih optimal dan merawat kekencangannya. Untuk menyempurnakannya, Anda dapat mengaplikasikan Lancome Moisturizing Rose Jelly Overnight Mask sebelum tidur.



8. Ole Henriksen Pore-Balance Facial Sauna Scrub

Sahabat tepat untuk kulit berminyak, kombinasi dan berpori-pori besar. Mengandung AHA yang powerful yakni glycolic dan lactic acid untuk memurnikan pori-pori, mengontrol kadar minyak pada kulit, membuat kulit lebih bersih, halus dan tampak sehat.


9. Fresh Sugar Face Polish

Terbuat dari berbagai bahan pilihan seperti biji strawberry yang kaya vitamin C, gula merah murni yang mampu mengeliminasi sel kulit mati yang menumpuk, serta minyak biji plum dan biji anggur yang terkenal baik dalam menghidrasi serta menutrisi. Tak heran bila selalu jadi best-seller.

10. Murad Pore Rescue Skin Smoothing Polish

Selain sudah teruji oleh dermatologis, produk ini juga bebas paraben dan sulfat. Butiran halusnya mampu memerangi blackhead, sementara witchhazel dan ekstrak kayu manis mampu membantu mengencangkan pori-pori besar dan mengurangi produksi minyak berlebih. 



Foto: Dok. Bazaar. Layout: Tevia Andri.