Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Spa Terbaik di Bali

Sederet spa di Bali untuk rejuvenasi dan relaksasi mewah

Rekomendasi Spa Terbaik di Bali

Relaksasi tubuh dan jiwa sangatlah penting, apalagi bagi Anda yang akrab dengan stres dan kerap berkutat dengan hiruk-pikuk kota. Bali is always a good idea. Tak ada yang mengalahkan indahnya bermanja melalui spa ditemani atmosfer alam yang menakjubkan khas Bali. Berikut sederet spa di Bali berkualitas prima yang wajib dikunjungi saat Anda berpelesir!


1. Thermes Marins & Spa 

Tak perlu ragu melangkahkan kaki ke sini sebab keindahannya telah meraih penghargaan sebagai World’s Best Spa versi Conde Nast Traveler. Selain Hot Shell Massage yang unik, sebuah treatment bernama 7 Chakra Dhara akan membuat Anda merasakan energi utuh serta kesegaran optimal berkat perpaduan pijatan ayurvedic dengan terapi gemstone dan aromaterapi yang memikat. Jika belum puas, Anda bisa menikmati Spa on The Rocks yang one-of-a-kind dan membuat Anda seolah menyatu dengan alam laut Jimbaran.

Where: Ayana Resort and Spa, Jl Karang Mas Sejahtera, Jimbaran,



2. Spa at Maya

Salah satu keuntungan menikmati spa di Bali adalah Anda bisa menepi sejenak dari keramaian kota demi pijatan di tengah rimbunnya dedaunan dan pemandangan sungai. Chocolate Body Mask dan perawatan wajah bertajuk Intraceutical O2 Treatment adalah dua produk yang jadi andalan untuk membuat kulit lebih bersih bercahaya. Anda pun bisa menikmati pusat kebugaran dan yoga yang damai di lokasi yang letaknya tak jauh dari Sungai Petanu ini.

Where: Maya Ubud, Jl. Gunung Sari, Peliatan, Ubud



3. Fivelements Beauty Sanctuary

Sebuah definisi tepat kembali ke alam, karena seluruh treatment yang ditawarkan menggunakan kekuatan tanaman seperti kelopak bunga, daun, akar, biji-bijian, kacang dan buah yang dihasilkan langsung dari kebun lokal. Misalnya, ritual mandi mewah menggunakan jagung pipil, lidah buaya dan perasan jeruk limau atau mengencangkan wajah dengan toner dari ylang-ylang, frangipani dan bunga cempaka. Seluruhnya disiapkan segar demi nutrisi yang optimal bagi kulit Anda.

Where: Puri Ahimsa Bali, Mambal, Abiansemal, Kabupaten Badung



Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan di Bali yang Harus Anda Coba


4. Prana Spa

Salah satu spa terbesar di Bali yang tersohor berkat pengaruh kuat India dan Timur Tengah pada kemegahan arsitekturnya. Salah satu treatment yang populer ialah Shirodhara atau berarti “head flow”, yang memfokuskan pada area kepala dan leher untuk memberikan ketenangan, membuka chakra dan membebaskan Anda dari sakit kepala dan insomnia. Anda pun dapat bergabung dengan beragam kelas yoga seperti hatha, vinyasa dan kapha mulai Senin hingga Minggu.

Where: Jl. Kunti I, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung



5. The Ritz-Carlton Spa 

Menggunakan beragam bahan natural seperti rumput laut dan mutiara dari laut Bali yang kaya, kemudian menggabungkannya dengan terapis andal yang menguasai teknik tradisional dan modern, spa ini wajib dikunjungi oleh Anda yang menginginkan paket lengkap berupa pijat, facial, water ritual, body wrap dan scrub.

Where: The Ritz-Carlton Bali, Jl. Raya Nusa Dua Selaton Lot III, Sawangan, Nusa Dua, Kabupaten Badung



6. Royal Kirana Spa

Terletak jauh dari keramaian, Anda akan merasakan damainya berbaring di antara penghijauan dan suara gemericik Sungai Ayung. Dengan beragam menu mewah, fasilitas lengkap seperti jacuzzi dan sauna, serta menggunakan produk dari brand kecantikan asal Jepang, Shiseido, spa ini adalah salah satu opsi tepat untuk melepas segala kepenatan.

Where: Royal Pita Maha, Jl. Raya Kedewatan, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar



7. Lembah Spa

Lembah Spa menawarkan pemandangan indah dari lembah Sungai Petanu, yang akan menjadi pelengkap bagi perjalanan kecantikan Anda. Uniknya, semua perawatan tubuh dilakukan oleh terapis dengan sertifikat asal Swiss, sehingga memadukan ilmu Eropa dengan teknik khas Bali.

Where: Viceroy Bali, Jl. Lanyahan, Br. Nagi, Ubud, Kabupaten Gianyar



8. Heavenly Spa By Westin 

Spa bisa dilakukan di dalam ruangan atau di luar ruangan dalam betuk bale-bale yang cantik. Jika hadir 30-45 menit sebelum perawatan dimulai, Anda dapat menikmati ragam fasilitas luks seperti steam room, Himalayan-salt sauna, hydro pool atau mandi air hangat. Otot-otot Anda akan lebih rileks sehingga ritual Anda terasa kian menakjubkan. 

Where: The Westin, Kawasan Pariwisata Nusa Dua BTDC, Jl. Nusa Dua No. 3



Baca juga: Beauty Experience: Spa Relaksasi di Westin Resort Bali


9. Mulia Spa 

Terletak di salah satu hotel paling mewah dan stylish di Bali, Mulia Spa menghadirkan perpaduan teknik Bali, Asia dan Barat, serta memiliki Ice Room yang berhasil memenangkan penghargaan. Ice Room tersebut memiliki suhu 1 derajat Celcius merupakan bagian dari hot-cold therapy, sebuah perawatan yang menggabungkan suhu panas dan dingin yang menstimulasi tubuh dan bermanfaat bagi sistem imun.  

Where: The Mulia, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Kawasan Sawangan, Benoa



10. Karma Spa at Karma Kandara

Spa di atas tebing menghadap ke laut lepas? Pilihan sempurna! Lokasi dan seluruh tim di spa ini mampu memuat Anda merasa lebih nyaman dan ringan, membuat Anda mencapai ketenangan yang dalam. Treatment bernama Detox Firming Massage dapat dicoba untuk membantu melancarkan peredaran oksigen dan melenyapkan racun dari kulit. Setelahnya Anda akan merasa lebih segar dengan tekstur kulit yang lebih kencang.

Where: Karma Kandara, Jl. Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Kabupaten Badung



(Foto: Courtesy of Karma Spa, Mulia Spa, Heavenly Spa, Lembah Spa, Royal Kirana Spa, The Ritz-Carlton Spa, Prana Spa, Fivelements Beauty Sanctuary, Spa at Maya, Thermes Marins Spa)