• Rekomendasi Tempat Makan di Bali yang Harus Anda Coba

    Culture / News


    Rekomendasi Tempat Makan di Bali yang Harus Anda Coba
    Rekomendasi Tempat Makan di Bali untuk Wisata Kuliner

    Selain sebagai destinasi liburan, Bali juga merupakan surga makanan enak yang patut Anda kunjungi.


    Begitu banyak makanan enak di Bali yang dapat Anda temukan. Saya tak hanya berbicara mengenai perjamuan seafood di seputar Jimbaran, tapi juga aneka restoran yang bermunculan di area Seminyak hingga Canggu. Jangan hanya fokuskan mindset Bali Anda untuk sekadar berpesta dan menikmati sunset saja, sebab makan adalah salah satu kegiatan yang wajib Anda lakukan di sini.


    Bali juga merupakan pulau yang menarik dan menghubungkan beragam turis baik lokal maupun internasional, sehingga tak heran jika wisatawan yang berkunjung datang dari lokasi yang beragam. Hal tersebut ikut mendorong maraknya variasi kuliner di Pulau ini. 


    Tempat Makan di Bali yang kami highlight tak melulu dalam kategori sajian fine dining, melainkan juga hasil eksplorasi insan kreatif kuliner yang berinisiatif melansir menu baru dengan cita rasa baik. Berikut daftar tempat makan di Bali yang wajib Anda coba.


    1. Folie Kitchen & Pâtisserie

    Bistro milik Chef Stephane Simond di Canggu ini menggabungkan teknik masak Prancis dengan bahan lokal yang terinspirasi dari cita rasa Asia. Dengan kata lain, French with Indonesian touch.



    2. Musubi

    Restoran ini menyajikan eksperimen cita rasa dan bahan khas makanan Jepang dengan masakan Barat hingga Latin, sesuai untuk Anda yang gemar masakan fusion



    3. Milk & Madu

    Pencinta makanan sehat kini tak harus lagi kompromi mencari rasa yang enak, sebab Milk & Madu mampu memberikan opsi yang bervariasi.



    Baca juga: Mason, Restoran Terbaru di Kawasan Canggu, Bali


    4. Warung Goûthé

    Di sini tamu disambut dengan suasana santai dan atmosfer bertamu ke rumah tetangga. Waktu brunch menjadi andalan, dengan berbagai jenis masakan Asia, Western, sampai vegetarian.



    5. Revolver Espresso

    Para pencinta kopi tentunya sudah tak asing lagi dengan kedai yang satu ini, bahkan kini Revolver Espresso telah memasok persediaan kopi untuk beberapa restoran lain di Bali. 



    6. Kilo Kitchen

    Comfort food at its finest! Kilo Kitchen terletak di jalan Drupadi dan tersembunyi dari keramaian Seminyak. Desain minimalist dan industrial-nya berhiaskan tanaman hijau yang menenangkan. 



    Baca juga: Rekomendasi Spa Terbaik di Bali


    7. Mama San

    Menyajikan masakan Oriental dengan cita rasa yang baik. Anda disarankan untuk berbagi makanan agar berkesempatan merasakan menu yang berbeda-beda. 



    8. Eatwell

    Meski dapat dikategorikan sebagai affordable steak, namun berkat pengerjaan yang baik Eatwell mampu menghasilkan kualitas santapan yang memuaskan.



    9. Biku

    Banyak orang mengenal Biku berkat carrot cake, namun appetizer dan main course-nya pun tak kalah menggiurkan. Sejumlah menu gluten free juga tersedia disini. 




    Baca juga: Menikmati Daging Panggang ala Amerika di Bali


    10. La Lucciola

    Jika Anda mendambakan tempat sarapan dan brunch dengan menu klasik dan enak, La Lucciola adalah salah satu opsi yang tepat dengan pemandangan pantai Seminyak.



    11. Kaum

    Jamuan kuliner Indonesia dengan twist berbeda hadir di Kaum. Beberapa sumber bahan makanan diambil dari lokasi terdekat, dengan beberapa penyesuaian pada racikan bumbu tradisional Indonesia, menghadirkan rasa familiar namun partikular. 



    12. Starfish Bloo

    Terletak di dalam Hotel W Bali, Starfish Bloo menawarkan ragam menu Pan-Asian meet Western dengan eksekusi yang sederhana. Pengalaman makan Anda akan semakin menyenangkan ditambah suasana tepi Pantai Seminyak yang vibran.



    13. Watercress

    Salah satu tempat makanan sehat di Bali dan menjadi lokasi brunch yang patut diperhitungkan di area Batu Belig.



    14. Kim Soo

    Anda bisa minum kopi dan menikmati brunch di Kim Soo, selain cuci mata dan belanja perabotan interior yang menarik.



    15. Bikini

    Bikini menawarkan nuansa makan kasual dengan konsep shared plate dining sembari menikmati koktail dan musik berkualitas di latarnya. 



    Baca juga: 20 Makanan Termahal di Dunia


    16. Da Maria

    Selain memiliki desain interior yang unik dan kontemporer, Da Maria menawarkan masakan Italia modern yang akrab di lidah. Jangan lewatkan koktail bagi Anda yang menggemarinya, sebab Da Maria memiliki seleksi yang baik. 



    17. Cafe Bali

    Dapat dikatakan sebagai salah satu sudut nyaman yang telah berdiri lama di kawasan Oberoi, Cafe Bali merupakan salah satu kafe yang memiliki desain interior hangat dan menarik. Sejumlah hidangan tersedia untuk Anda, dari pasta hingga salmon tartare, begitu pula dengan masakan Asia.



    18. Take Japanese Restaurant

    Agak bergeser ke arah Legian, Anda dapat menemukan restoran Jepang autentik pertama di Bali. Take menawarkan sajian khas seperti sushi, ramen, dan sashimi.



    Baca juga: Omnia, Tempat Hangout Paling Hit di Bali Saat Ini


    19. Monsieur Spoon

    Baik di kawasan Canggu, Seminyak, atau Batu Belig, Anda kami sarankan untuk mencoba croissant maupun pâtisserie yang mereka tawarkan.



    20. Milu by Nook

    Sepertinya sudah menjadi identitas Nook untuk menghadirkan tempat makan yang menghadap ke lapangan hijau, sebab hal tersebut terjadi kembali di Milu by Nook. Terletak di area Canggu, menu sarapan sehat dan nasi campur masih tersedia untuk lidah Anda yang telah familiar dengan rasanya. 



    Perkembangan jumlah titik kuliner di Bali turut mendorong lahirnya ajang penghargaan tempat makan, seperti salah satunya Bali’s Best Eats 2018. Penilaian award ini ditetapkan oleh sejumlah panel yang terdiri dari para ahli dengan keahlian khusus dan latar belakang beragam. Para juri tersebut antara lain Yuda Bustara (celebrity chef), Janet de Neefe (founder Ubud Food Festival), Sandra Djohan (chef & hotelier), Jed Doble (penerbit Foodies Magazine), Guillaume Epinette (sommelier & hotelier), Pierre Lang (gourmand), Rinrin Marinka (celebrity chef), Corine Tap (president director AQUA), dan Simone Ward (founder Bali Food Safari). Penghargaan ini dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu Fine Dining, Upscale Dining, dan Casual Dining. Pemberian penghargaan akan berlangsung di bulan November 2018.


    (Foto: Courtesy of Instagram, Layout: Tevia Putri)

    -->






- RELATED ARTICLE -