• Mason, Restoran Terbaru di Kawasan Canggu, Bali

    Culture / News


    Mason, Restoran Terbaru di Kawasan Canggu, Bali

    Di antara sekian banyak destinasi kuliner yang baru dibuka di Bali, yang Mason wajib Anda sambangi. Kenapa?


    Seakan menawarkan hiburan tanpa batas, kawasan Canggu kembali membuktikan eksistensinya lewat kehadiran destinasi kuliner berikut. Mason, kafe sekaligus restoran yang bernaung di bawah managemen Brett Hospitality Group ini hadir dengan keunikan konsepnya. Tengah naik daun, Canggu memang tengah menjadi destinasi terkini favorit para turis saat berlibur ke Bali.

    Menjamurnya berbagai destinasi kuliner berkonsep terkini menjadi salah satu bukti ketenaran kawasan yang satu ini. Persaingan ketat lantas tidak membuat nyali para pemilik dari Maison menjadi ciut. Sebaliknya, Dominique Brett, Isabella Rowell, Brant Bauer dan Ben Cross amat percaya diri dengan bisnis terbaru mereka ini. 


    Kepercayaan diri mereka bukan muncul tanpa alasan. Karena Mason memang memiliki rentetan kelebihan, baik dari konsep kuliner hingga program hiburan yang ada. Dari sisi kuliner, juru masak asal Australia, Nathan Sasi menjadi sosok di balik keunggulan menu yang dihidangkan. Mengklaim racikan sajiannya sebagai hidangan sehat yang diolah dengan keahlian tingkat tinggi, Nathan berhasil menggugah selera para pengunjung.

    Bagaimana tidak tergiur dengan kenikmatan olahan hidangan yang disajikan cantik nan menarik? Kreativitas serta kelihaian pimpinan chef ini dalam memilih bahan dan mengolah masakan nyata terlihat dari deretan menu andalannya. Awali sesi makan Anda dengan memesan Haloumi yang disajikan di atas pan. Namun, hati-hati jangan sampai kulit memerah terkena panas dari pan. 

    Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan di Bali yang Harus Anda Coba


    Jangan merasa bersalah apabila Anda belum merasa kenyang. Nyatanya sajian barusan memang disajikan dalam porsi tidak terlalu banyak. Kini saatnya lanjut memesan Organic Charcoal Chicken. Terbuat dari daging ayam yang diolah dengan teknik memanggang menggunakan batu arang, menu ini jelas tidak membuat tubuh melebar.



    There’s always a room for dessert! Pie buah dengan topping es krim vanila jangan sampai terlewatkan.


    Jangan langsung pulang sehabis makan. Nikmati momen kunjungan Anda ke Mason dengan bersantai di restoran berkonsep elegan minimalis berikut. Memiliki kapasitas 100 tempat duduk, restoran karya desainer interior Kelvin Ho ini hadir mengekspos penggunaan material batu alam, besi dan batu.


    Elemen-elemen bernuansa netral tersebut direalisasikan dalam wujud ruang modern yang membuat Anda betah berada berlama-lama di dalamnya. Ditambah konsep ruang terbuka, udara panas Bali dijamin tidak akan mengganggu masa kunjungan Anda. 

    Baca juga: Rekomendasi Spa Terbaik di Bali

    Di antara sekian banyak restoran yang mengaplikasikan konsep modern yang kurang lebih serupa, Mason menawarkan keunikan tersendiri. Mendukung kekuatan konsep ruang terbuka, tema open-kitchen menjadi salah satu wujud paling nyata dari makna modern.


    Para pengunjung dapat menyaksikan langsung aksi dari para tim juru masak handal saat mengolah makanan. Percikan api dengan gerakan lihai dari tangan para ahli masak ini menjadi tontonan seru yang membuat mata sulit berpaling.


    Menambah kenyamanan, dominasi material kayu memberikan perasaan hangat sekaligus homey. Tidak heran apabila para pengunjung senang menghabiskan waktu hampir setengah hari saat datang ke tempat ini. Kebanyakan dari mereka tidak langsung beranjak seusai menikmati hidangan.


    Karena tidak sah rasanya apabila mengunjungi Mason tanpa menyesap kesegaran minuman dingin beralkohol yang ditawarkan. Setelah perut kenyang, area bar pun kerap menjadi tempat yang dituju selanjutnya.


    Dibuat dari dominasi material concrete, bar di Mason memang memiliki karisma fotogenik. Desain bergaya maskulin dengan siluet modern jelas akan menghiasi konten media sosial Anda. Berpose di bangku bar sembari menikmati segelas bir dingin atau cocktail pastinya akan mengundang banyak likes dan komen positif di Instagram. 


    Untuk menu cocktail, Mason layak mendapat acungan jempol. Kesegaran minuman cantik beralkohol ini hadir dalam berbagai wujud serta warna atraktif. Kreativitas tim mixologist terefleksikan dari kekuatan detail yang diekspos melalui setiap sajian gelasnya. Mulai dari es batu yang bergrafir inisial huruf depan Mason hingga olahan unik buah tropis yang dicampur alkohol membuktikan kehandalan mereka.

    Satu lagi alasan bagi Anda untuk segera berlibur ke Pulau Dewata. Tunggu apalagi? Langsung saja memesan tiket penerbangan pertama menuju Bali. Jika Anda menunggu hingga memiliki waktu luang untuk berlibur, maka masa bersenang-senang tersebut akan terus tertunda. Terkadang dalam hidup yang diperlukan adalah spontanitas. Apalagi jika kita bicara mengenai perjalanan liburan. 


    (Foto: Courtesy of Mason)



    Tags : bali, canggu


- RELATED ARTICLE -