• The Fashionable Life: Makna Berkebun bagi Atiqah Hasiholan

    Fashion / News


    The Fashionable Life: Makna Berkebun bagi Atiqah Hasiholan

    Cara beraktivitas di rumah yang menggembirakan dan bermanfaat.


    Keterbatasan sering kali berperan sebagai dorongan untuk lebih kreatif. Ada saja ide-ide yang bercucuran, tinggal keinginan untuk menjalankannya.

    Bagi Atiqah, berkebun merupakan kegiatan yang sudah lama menarik perhatiannya, terutama hasil yang digarap bisa menjadi konsumsi sehari-hari. Alasannya?

    "Kandungan kimia yang ada di makanan-makanan kita sudah berada di kadar yang tidak baik untuk kesehatan tubuh," ungkapnya, fakta penelitian ini sudah cukup merebak di berita-berita. Faktor kedua adalah manusia juga butuh makan untuk bertahan hidup.

    Oleh sebab itu, ia terpikat untuk mencari tahu proses pangan dari benih sampai siap di atas meja makan. Bisa dibilang garden-to-table experience.

    Sekarang dengan adanya ketersediaan waktu, Atiqah akhirnya menggeluti ranah cocok tanam. Ia mempersiapkannya secara matang lewat penjelasan dari buku dan internet. "Jika sudah benar-benar paham, aku baru memulainya," jelasnya.

    Metode yang dicoba adalah hidroponik sebab konsep urban farming yang menarik dan sesuai dengan keterbatasan luas lahannya. Menurut Atiqah limitasi tersebut justru memaksimalkan teknik penanaman ini.





    Bazaar pun melihat langsung wilayah bertaninya seraya melakukan pemotretan The Fashionable Life yang dipandu secara virtual dan dibidik olehnya.


    Ketika ditanya tip apa yang bisa diaplikasikan bagi pemula. Ia menjawab, "Just go for it, pelajarin terlebih dahulu. Informasinya sudah bertebaran di mana-mana dengan bahasa yang mudah dimengerti, tetapi memang harus sabar."

    Atiqah mengaku sebelumnya belum pernah berkecimpung di bidang pertanian dan tanaman, tetapi buktinya, bisa berhasil. Usaha tersebut mendatangkan sayur kale, daun ki, dan bok choy ke hidangan rumah.

    "Kita diciptakan oleh Tuhan dengan kebutuhan untuk makan dan memahami, alangkah baiknya jika dapat dilakukan, apalagi kita juga memiliki akal dan pikiran," tutur Atiqah.

    Portofolio ini:

    
Editor Fashion: Michelle Othman
    Wardrobe: Fendi
    Retoucher: Veby Citra




    Baca juga:

    The Fashionable Life: Penemuan Baru Titi Radjo Padmaja

    The Fashionable Life: Menggunakan Waktu di Masa Karantina

    The Fashionable Life: Peran Hamish Daud sebagai Ayah












- RELATED ARTICLE -