• Kolaborasi Eksentrik Christopher Kane & Crocs

    Fashion / Trend


    Kolaborasi Eksentrik Christopher Kane & Crocs

    Sebuah kerja sama antara perancang busana dan sepatu sehari-hari hadir mengundang banyak pertanyaan berkat tampilan uniknya.


    Apakah estetika akan tergilas kenyamanan? Pertanyaan demikian mungkin akan muncul dalam isi kepala Anda jika melihat kolaborasi yang tak disangka-sangka antara Christopher Kane dan Crocs, label sepatu yang dianggap jauh dari kata fashionable.

    Kini ia mendobrak (atau sedang berusaha mendobrak prasangka tersebut), untuk musim Spring/Summer 2017 ini, ia menggemparkan panggung pekan mode London dengan penampilan Crocs di langkah kaki para modelnya.




    Entahlah apa yang merasuk di pikiran Christopher, bisa jadi ini hanya salah satu strategi pemasarannya agar kreasi busananya menjadi pembicaraan di industri mode. Atau, ia memang seorang idealis yang ingin menyandingkan elemen feminin dengan sesuatu yang tak biasa. Sebut saja ia, rebellious.

    Baca juga: Kolaborasi Louis Vuitton dengan Fragment Design


    Menanggapi kolaborasi tersebut, Christopher berucap, “Saya selalu mengerjakan hal-hal tidak terduga dan kombinasi, mentransformasinya keseharian ke gaya hidup mewah yang menggiurkan. Saya ingin mengusung karakter dan DNA saya untuk clog klasik Crocs dan mencapai sesuatu yang sangat istimewa.

    Cetakan serupa marmer terasa sangat membumi dan sering kali saya memikirkan sepatu Crocs di gaya tersebut, dikenakan dengan gaun malam atau celana denim, dan menambahkan kristal bebatuan yang mengetengahkan sedikit kemewahan di kehidupan sehari-hari.

    Crocs adalah sepatu yang paling nyaman dan tak terbantahkan, saya menyukai bagaimana mereka tampil sedikit awkward, dan bahkan disebut 'ugly'. Mereka sangat naif dan berbentuk agak kekanak-kanakan yang mana sungguh saya senangi ketika terlihat ekstra kikuk.”




    Lantas, pertanyaannya apakah terlintas di benak Anda untuk mengenakannya?

    Apakah Anda akan mengorbankan estetika? Konsekuensinya adalah Anda akan menjadi seorang trendsetter atau bisa jadi fashion disaster. Selamat mencoba!


    Baca juga:

    Diesel Tunjuk Naomi Campbell untuk Kolaborasi Baru

    Louis Vuitton Berkolaborasi dengan Jeff Koons

    Kolaborasi Dior dan 9 Fotografer Wanita


    (Foto: Courtesy of Christopher Kane)








- RELATED ARTICLE -