• 10 Rekomendasi Exfoliating Toner untuk Anda Coba

    Beauty / Tips


    10 Rekomendasi Exfoliating Toner untuk Anda Coba
    Woman Cleaning Her Face with Exfoliating Toner

    Exfoliating toner dapat menjadi salah satu solusi permasalahan kulit, jika pemilihan dan pemakaiannya benar agar memberikan perubahan nyata.


    Membersihkan wajah tentu menjadi rutinitas wajib yang harus dilakukan setiap hari. Namun, dengan menggunakan sabun saja tidak cukup, terutama bagi Anda yang sering memakai riasan wajah dan melakukan aktivitas di luar ruangan.

    Sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan metode double cleansing yaitu menggunakan micellar water lanjutkan dengan sabun wajah, lalu dengan toner agar lebih maksimal mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di wajah.

    Toner hadir dalam berbagai fungsi, pilih yang dapat menjawab kebutuhan kulit Anda agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan seperti exfoliating toner atau disebut juga acid toner yang memiliki kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid), BHA (Beta Hydroxy Acid), dan PHA (Poly Hydroxy Acid). Namun, sebaiknya produk ini tidak digunakan setiap hari agar menghindari pengelupasan kulit yang berlebih sampai iritasi.

    Kini, Bazaar sedang melirik exfoliating toner yang menjadi topik menggoda bagi para penikmat produk kecantikan. Patut Anda masukan ke daftar belanja bulanan!


    1. Garnier Pure Active 6 in 1 Multi Toner

    Garnier Pure Active 6 in 1 Multi Toner

    Garnier memang anyar pada lini perawatan wajahnya, termasuk Pure Active 6 in 1 Multi Toner ini yang memiliki kandungan BHA dan kaya akan ekstrak buah blueberry, berfungsi membantu mengatasi enam masalah utama kulit, dua di antaranya adalah jerawat dan minyak berlebih.

     

    2. Avoskin Miraculous Refining Toner 

    Avoskin Miraculous Refining Toner

    Produk asli Indonesia ini memiliki kandungan AHA 5%, BHA 1%, dan PHA 2%, bisa dikategorikan kuat sehingga bagi Anda yang baru mencoba acid toner sebaiknya mengatur pola pemakaian.


    3.



    .


    4. Benton Aloe Vera BHA Skin Toner

    Benton Aloe Vera BHA Skin Toner

    Memiliki kandungan BHA dan ekstrak aloe vera yang mampu membantu memberikan sentuhan kelembutan pada kulit wajah tanpa menimbulkan efek gelitik pada kulit, seperti exfoliating tonerumumnya. Produk ini baik untuk permasalahan kulit berminyak.


    5. The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner

    The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner


    The Body Shop kaya akan produk yang ramah dengan lingkungan, termasuk cruelty free. Produk ini salah satunya, Tea Tree Mattifying Toner, terbuat dari bahan-bahan alami, vegan, dan berteknologi shake-to-activate.


    6. Pixi Glow Tonic

    Pixi Glow Tonic

    Anda sering melihat kemasan ini? Ya, Pixi Glow Tonic memang menuai popularitas yang baik karena kemampuannya membantu wajah agar lebih bercahaya dengan kadar pH 4.0 yang cukup ringan dikulit.


    7. Mario Badescu Glycolic Acid Toner

    Mario Badescu Glycolic Acid Toner

    Produk ini cocok bagi kondisi kulit yang sensitif, kering, dan kusam. Kandungan 2% Glycolic Acid dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan. Ekstrak buah anggur dan gel aloe vera dapat membantu menyegarkan kulit dan mengembalikan kulit yang tidak rata.


    8. Lancôme Tonique Radiance


    Lancôme Tonique Radiance


    Memiliki kandungan antioksidan dari lotus putih dan ekstrak Anise yang membantu mempercepat pergantian sel agar dapat meningkatkan warna kulit, memperbaiki tekstur serta membanu mencerahkannya.


    9. Estée Lauder Perfectly Clean

    Estée Lauder Perfectly Clean

    Produk ini memiliki kandungan alkohol, jadi tidak disarankan bagi pemilik kulit sensitif. Mampu membantu membersihkan, mencerahkan, dan membuat kulit lebih lembut.


    10. Clinique Clarifying Lotion 3

    Clinique Clarifying Lotion 3

    Exfoliating toner ini mampu membantu menyapu kulit mati dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah yang memiliki tendensi berjerawat.



    (Foto: Roman SamborskyiC123RF.com; Courtesy of Clinique, Ebay, Neiman Marcus, Mario Badescu, Pixi, Sephora)








- RELATED ARTICLE -