• 5 Alumni Kontes LVMH Prize yang Mendulang Sukses

    Fashion / News


    5 Alumni Kontes LVMH Prize yang Mendulang Sukses

    Kelima desainer ini sukses berkarya setelah mengikuti kontes bergengsi LVMH.


    Ajang kompetisi LVMH Prize merupakan ajang yang sangat bergengsi bagi desainer atau brand baru yang ingin melebarkan sayap di dunia fashion. Selain mendapat saran dan kritik dari para pelaku industri fashion, mereka juga memperoleh pengakuan dari calon pembeli produk mereka karena untuk menjadi finalis saja butuh beberapa tahap yang cukup banyak dan sulit.

    Namun kadang justru peserta yang tidak berhasil menjadi pemenang berhasil sukses di dunia luar. Berikut adalah lima alumni LVMH Prize yang mendulang sukses saat ini.

    1. Vetements

    Demna Gvasalia merupakan desainer cerdas dibalik rumah mode Vetements. Desainer asal Belgia ini mengikuti LVMH Prize tahun 2015. Sejak saat itu, nama Vetements makin menanjak hingga Demna dipilih untuk menggantikan Alexander Wang menjadi creative director Balenciaga. Kini, baik Balenciaga dan Vetements menjadi brand yang sangat diminati pencinta fashion.



    2. Jacquemus

    Simon Porte Jacquemus adalah desainer asal Prancis yang juga mengikuti LVMH Prize tahun 2015. Gaya desainnya yang unik namun tidak berlebihan menjadi nilai tambah untuk Jacquemus. Kini Simon berhasil membawa brand-nya menjadi brand fashion yang diperhitungkan saat ini.



    Baca juga: 8 Desainer Muda Indonesia di Ajang ANFA 2017


    3. Simone Rocha

    Desain yang feminin, permainan lipit bahan dan cutting yang extravagant, Simone Rocha menjadi finalis LVMH Prize pada tahun 2014. Walau tidak berhasil menjadi juara namun brand atas namanya sendiri tersebut mendulang sukses. Bukan hanya di London, kota asal Simone Rocha kini produknya dapat dibeli hampir di seluruh dunia.



    4. Off White

    Nama brand Off White tampaknya kini menjadi perbincangan pencinta fashion. Desain menarik yang menggabungkan gaya feminin sekaligus maskulin pada setiap koleksinya menjadi kekuatan Virgil Abloh sebagai desainer di balik Off White. Virgil mengikuti LVMH Prize pada tahun 2015 silam.



    5. Hood by Air

    Berani adalah kata yang paling tepat menggambarkan gaya rancang Shayne Oliver dan Hood by Air. Shayne menjadi kontestan LVMH Prize di tahun 2014 dan mendapat penghargaan spesial dari ajang tersebut. Kini Hood by Air sudah dijual di toko fashion ternama seperti Dover Street Market dan Opening Ceremony.


    Baca juga:

    3 Selebriti yang Menjadi Desainer Fashion

    Persahabatan Bintang K-Pop Dengan Desainer Fashion

    Koleksi Kolektif Karya 5 Desainer Muda Indonesia


    (Layout: Ika Wahyuni. Foto:Filippo Fior/Imaxtree.com, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com, Alessandro Lucioni/Imaxtree.com)








- RELATED ARTICLE -