• Fakta Tentang Baby Shower yang Perlu Anda Ketahui

    Culture / Tips


    Fakta Tentang Baby Shower yang Perlu Anda Ketahui

    Semua yang perlu diketahui mengenai perayaan menyambut si calon bayi.


    Baby shower. Tradisi asal Amerika yang satu ini sudah mendunia. Jangan artikan mentah sebagai kegiatan memandikan bayi. Baby shower lebih mengenai aktivitas menyiramkan segala kesenangan terhadap si calon ibu.

    Baru saja dunia ramai memberitakan mengenai pesta baby shower Meghan Markle. Berbagai pergunjingan terjadi. Tidak masuk akal. Beberapa menuduhnya melanggar protokol kerajaan dengan menggelar pesta ‘rakyat biasa’ tersebut.

    Tetapi untungnya, lebih banyak yang berpikiran waras. Berbagai pembelaan langsung datang dari berbagai pihak. Royal family atau bukan. Meghan juga adalah seorang manusia.


    Just for fun! Itulah inti dari sebuah perayaan. Termasuk baby shower. Jadi, jangan terlalu serius serta terlalu banyak aturan dalam menggelar baby shower untuk sahabat yang akan segera menjadi ibu.



    Berikut beberapa fakta baby shower rangkuman Bazaar yang perlu Anda ketahui. 5W1H. Usai membaca, dijamin pesta baby shower Anda dan para sahabat sukses besar!


    Who?


    Tentu saja para sahabat dekat. Jangan asal ingin meriah, lalu mengundang tamu terlalu ramai, yang bahkan tidak memiliki hubungan dekat dengan si calon ibu. Bukannya sukses, yang ada pesta baby shower jadi basi.


    What?


    Ini dia yang terkadang menjadi permasalahan. Beberapa menentang pesta baby shower dengan alasan budaya. Katanya kita sebagai penghuni dunia belahan Timur harus serba ikut aturan para tetuah.

    Coba saja ajak para senior di keluarga ikut di acara baby shower. Pasti mereka langsung mengiyakan. Intinya, baby shower hanyalah sebuah wujud perayaan kecil nan bermakna menyambut calon bayi.


    When?


    Sama. Sering menjadi pergunjingan. Beberapa mengatakan hanya boleh diadakan saat si calon ibu memasuki masa kehamilan bulan ke delapan. Hello? It just for fun! Jadi kapan pun diadakan, sah-sah saja.

    Asal jangan sebelum perut si calon ibu mulai membesar. Bukan baby shower. Yang ada para pengikut Instagram Anda dan para sahabat mengiranya sebagai bridal shower versi kedua.


    Where?


    Pastikan menggelar baby shower di tempat yang bebas asap rokok. Serta, jangan lupa nyaman bagi si calon ibu.

    Kafe, VIP room restoran atau di apartemen salah satu sahabat juga dapat menjadi pilihan yang lebih privat.


    Why?

    Nothing. Just some girls wanna have some fun!


    How?

    Semakin kreatif Anda dan para sahabat, semakin baik. Dekorasi pesta berkonsep DIY dan bermakna khusus bagi si calon ibu pastinya akan lebih berkesan.

    Semoga informasi barusan membantu persiapan baby shower Anda dan para sahabat. Selamat bersenang-senang!



    (Foto: Courtesy of Instagram @princessmeganmarkle, @crystallinescript, @bsi4u, @emmaville_photography, @babyshowerconnoiseur, @diglee_glittering_bitch, @babyshowerpartydreams)









- RELATED ARTICLE -