• Fakta Mengenai Bridal Shower

    Bride / Tips


    Fakta Mengenai Bridal Shower

    Waktunya bersenang-senang dengan para sahabat wanita!


    Just for fun. Bahasan ini bicara mengenai kesenangan. Berasal dari budaya luar, sudah lumrah untuk kita yang hidup di jaman modern ini menggelar acara bridal shower.

    Apalagi kalau bicara kaum wanita dan keantusiasannya berpesta. Semua langsung ramai menyumbang ide untuk merayakan berakhirnya masa lajang salah satu sahabat wanita mereka.

    Belum lagi ditambah kenyataan bahwa ini ajangnya berfoto cantik! Warna pakaian senada dengan dekorasi menjadi modal utama untuk unjuk aksi.

    Karena itulah, bridal shower tidak pernah basi.

    Akan tetapi, tidak dapat menutup mata. Sebagian dari kita masih tidak mempunyai gambaran sama sekali akan bridal shower.

    Sehingga, seringkali grup WhatsApp persiapan bridal shower menjadi terbombardir. Rentetan pertanyaan tanpa akhir terus memunculkan notifikasi yang lama kelamaan mengganggu.

    Hingga akhirnya kita memutuskan menekan pilihan mute for one year. Atau lebih parahnya lagi exit dan delete group. Niat awal ingin bersenang-senang, lantas kenapa menyulut permusuhan.

    Bersama Bazaar, hal konyol barusan tidak akan terjadi.

    Berikut sejumlah pengetahuan mengenai bridal shower yang pastinya memperluas wawasan.


    1. Apa itu bridal shower?



    Seperti halnya sesi pemotretan. Bridal shower juga merupakan acara pre wedding, tetapi bedanya ini perayaan pesta dalam versi lebih kecil. Biasanya para wanita yang menggelar pesta ini. Tujuannya apa lagi selain merayakan berubahnya segera status lajang sahabat mereka. Dan tentunya, bersenang-senang!


    2. Siapa saja yang boleh diundang?



    Ini pertanyaan selanjutnya yang selalu muncul. Apakah hanya boleh mengundang tamu wanita saja dan berapa jumlah tamu yang ideal. Sebenarnya, tidak ada aturan tersendiri. Namanya juga berpesta. Tetapi agar tidak basi, para tamu undangan sebaiknya memang para sahabat dekat si calon pengantin. 


    3. Siapa yang membayar untuk dekorasi dan hadiah?



    Yang paling kaya! Tenang saja. Barusan Bazaar hanya bercanda. Tentunya patungan bersama. Namanya juga sahabat milik bersama yang akan menikah. Sebagai wujud rasa sayang terhadap teman, pastinya kita ingin memberikan yang terbaik.  


    4. Kapan waktu yang tepat untuk bridal shower?



    Ada yang bilang harus tepat tiga minggu sebelum menikah. Karena jika sebelumnya, pernikahan terancam batal digelar. Ada-ada saja. Bukan doa, malah kutuk terucap. Sekali lagi, no rules. Semuanya fleksibel. Tergantung jadwal Anda dan para sahabat. Dan yang harus diutamakan, tentunya jadwal si calon pengantin yang tengah dalam masa persiapan.


    5. Apa saja ide games seru untuk bridal shower?



    Tergantung. Anda dan para sahabat tergolong yang suka mengerjai atau hanya bermain aman. Banyak permainan yang dapat diterapkan.

    Satu ide dari Bazaar. Gelar kontes sosial media dengan berfoto bersama calon pengantin dan melampirkan hashtag bertuliskan nama si calon pengantin. Yang mendapatkan likes paling sedikit. Bersiaplah kena hukuman.

    Have fun, ladies!


    (Foto: Courtesy of Instagram @borrowedfromabride, @anita_fancy, @martha_weddings, @weddingfavorites)







- RELATED ARTICLE -