• 8 Restoran Korea Terbaik di Jakarta

    Culture / News


    8 Restoran Korea Terbaik di Jakarta

    Selamat mencicipi hidangan khas negeri gingseng di 8 pilihan restoran Korea terbaik di Jakarta versi Bazaar!


    Annyeonghaseyo! Demam Korea tampaknya tidak akan pernah berakhir. Selain ketenaran drama serialnya, kuliner khas negeri gingseng ini tidak dapat disangkal kelezatannya.

    Sehat, nikmat sekaligus mengenyangkan perut dengan porsinya yang tidak tanggung-tanggung menjadi alasan popularitasnya. Mengutamakan kesegaran daging dengan kombinasi sayur segar menjadi ciri khas hidangan ala Korea.

    Bahan utama berupa nasi putih hangat dengan asap mengepul juga amat sesuai di lidah. Mengingat beras juga merupakan makanan pokok kita.

    Membayangkannya saja sudah membuat perut terasa lapar. Tanpa mengulur waktu lagi. Mari bersama Bazaar puaskan naluri diri akan kelezatan kuliner ala Korea ke delapan restoran berikut.

    Oh sekadar saran dari Bazaar, jangan lupa gunakan bawahan berbahan elastis. Karena sebagian besar dari opsi restoran Korea berikut berkonsep buffet. Selamat mencicipi!


    1. Chung Gi Wa



    Nama restoran ini pasti yang pertama muncul di kepala ketika sedang ingin menyantap hidangan Korea. Hidangan menggiurkan ditambah lokasinya yang strategis menjadi kelebihan Chung Gi Wa. Kesuksesan restoran ini juga dibuktikan dengan konsistensinya untuk terus berekspansi secara lokasi.


    2. Maru Gojumong



    Rekomendasi lain yang tidak kalah lezat adalah Maru Gojumung di kawasan Panglima Polim. Masih seputar bilangan Selatan kota Jakarta, restoran ini juga menyajikan kenikmatan hidangan ala Korea yang otentik. Mulai dari pilihan menu satuan hingga all you can eat wajib dicicipi.


    Baca juga: 10 Restoran Jepang di Jakarta Pilihan Bazaar


    3. Born Ga



    Tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, Born Ga patut dicicipi para pecinta kuliner Korea. Semangkuk sup kimchi hangat dengan teh beras Korea seperti pada gambar di atas akan mengusir rasa lapar seketika. Sekaligus menjadi pengusir rasa jenuh dan mual akibat sebelumnya terkena macet di jalan.


    4. Arasseo



    Hadir dalam wujud konsep modern, menghabiskan waktu berkuliner di Arasseo dijamin tidak membuat menyesal. Interior hingga desain menu restoran kekininian ditambah keahlian para juru masak meracik hidangan khas Korea menjadi kelebihannya.


    5. Cheong Dam Garden



    Kesegaran bahan masakan Cheong Dam Garden di kawasan Senopati menjadi salah satu dari sekian banyak keunggulan restoran ini. Bahkan, sejumlah sajian makanan yang berkonsep mentah sama sekali tidak meninggalkan rasa amis. Melainkan terasa begitu segar dan nikmat di lidah. Tidak percaya? Silakan buktikan sendiri.


    Baca juga: 10 Restoran Makanan Sehat di Jakarta


    6. Tobak


    Coba tebak apa restoran selanjutnya. Sedikit bermain pelesetan kata. Jawabannya, Tobak. Berkonsep kasual, destinasi kuliner Korea di area Kebayoran Baru ini sangat sesuai dikunjungi saat sesi makan siang. Bersama para rekan kerja dan sahabat, pengalaman kuliner berkesan di Tobak sudah pasti dapat dengan mudahnya tertebak.


    7. Chunghae Soosan



    Menu barbeque restoran Chunghae Soosan menjadi yang paling banyak dipesan. Kenikmatan daging bakar yang dipanggang di atas tungku api membuat siapapun ketagihan. Apalagi jika disantap bersama dengan segelas soju dingin. Nikmat!


    8. Magal


    Siapa di antara Anda merupakan penggemar topokki? Maka, jangan sampai ketinggalan mengunjungi Magal. Memiliki cabang tersebar hampir di seluruh wilayah Ibukota, Magal kerap disebut sebagai tempat terbaik untuk menikmati olahan tepung beras ala Korea tersebut.

    Masitge deuseyo para pembaca Bazaar!



    (Foto: Courtesy of @aresseojkt, @chunggiwa_resto, @gojumungjkt, @bornga.indonesia, @sanghee1004, @bunny._.yj, @steven_pratama, @lyonjung, @kenbluer, @magal.indonesia)









- RELATED ARTICLE -