• 10 Restoran Jepang di Jakarta Pilihan Bazaar

    Culture / News


    10 Restoran Jepang di Jakarta Pilihan Bazaar

    Itadakimasu!


    Menjamurnya restoran Jepang di Ibukota turut membuktikan betapa kuliner autentik khas Negeri Sakura ini banyak digemari. Konsep comfort food dengan porsi sajian yang pas membuat hidangan ala Jepang kerap menjadi pilihan favorit para pecinta kuliner.

    Tidak hanya itu. Bahan dasar makanan yang tergolong sehat menjadi satu lagi alasan mengapa kuliner khas Jepang menjadi kegemaran sebagian besar masyarakat kita.

    Potongan sashimi segar yang dicelupkan sedikit ke soyu bercampur wasabi. Ditambah hangatnya sup miso yang masih mengepul. Belum lagi didampingi secangkir ocha hangat. Ah hidangan kuliner khas negeri anime ini memang sungguh nikmat! 

    Beruntung bagi para pecinta kuliner Jepang yang berdomisili di Jakarta. Mengingat Ibu kota kita begitu kaya akan ragam pilihan destinasi restoran Jepang berkualitas.

    Berikut 10 di antaranya yang direkomendasikan khusus bagi Anda para pembaca setia Bazaar.


    1. Okuzono




    Pilihan perhentian pertama Bazaar jatuh kepada restoran Okuzuno. Terletak di bilangan Senopati, yang terkenal ramai akan pilihan restoran Jepang, Okuzuno menjadi salah satu yang layak dicoba. Mulai dari konsep interior restoran, hingga hidangan yang tersaji, akan membuat Anda seolah berada langsung di kota Tokyo.


    2. Sushi Hiro



     

    Sejak awal dibuka pertama kali di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, nama Sushi Hiro langsung melejit. Konsep sajian unik, misalnya saja sushi yang disusun apik di sajian kayu berbentuk anak tangga, menjadi salah satu kelebihannya. Sebagai dampak dari kesuksesannya, tidak butuh lama bagi restoran ini untuk berekspansi. Salah satu cabangnya yang juga tidak pernah sepi pengunjung terletak di Senopati.


    Baca juga: 8 Restoran Korea Terbaik di Jakarta


    3. Tori Ya




    Terletak di kawasan distrik bisnis SCBD, keberadaan Tori Ya memang tidak semenonjol restoran Jepang lainnya. Tetapi memasuki restoran yang satu ini, Anda tidak salah pilih. Ragam sajian hidangan Jepang autentik dengan suasana restoran yang nyaman, meskipun tidak terbilang mewah, justru membawa kita seakan benar berada di Jepang.


    4. Oku




    Bila Anda menginginkan atmosfer restoran Jepang yang lebih mewah dan formal, maka Oku di hotel Grand Kempinski dapat menjadi opsi. Restoran Jepang berkonsep premium ini tidak hanya menawarkan tampilan interior berkelas. Sajian hidangan ala Jepang olahan para tim juru masak profesional juga menjadi kelebihannya.


    5. Akira Back



     

    Bicara restoran Jepang berkelas premium, Akira Back di area Kuningan juga dapat Anda sambangi. Selain kelezatan hidangannya, tempat ini ini juga dikenal sebagai salah satu restoran Jepang yang menyajikan minuman soju terbaik di Ibukota. Sempurna.


    6. Birdman




    Berbeda konsep dengan sejumlah restoran Jepang yang telah disebutkan sebelumnya. Birdman di Lot 18 Park Place, SCBD, hadir dengan konsep modern kekinian. Tema gastropub membuatnya tampil berbeda dengan restoran Jepang lainnya. Tidak heran apabila para pengunjungnya kebanyakan berasal dari kalangan muda Ibukota.


    Baca juga: Tempat Hangout di Jakarta dengan Spot Instagrammable


    7. Sushi Kawana




    Rasa autentik dari kuliner Jepang juga akan didapatkan di titik perhentian kita selanjutnya. Berposisi di Melawai, yang dikenal sebagai salah satu kawasan yang ramai akan destinasi kuliner berkonsep Jepang, jangan lupa cicipi hangatnya semangkuk sukiyaki yang menjadi menu andalan Sushi Kawana. Oishi!


    8. Tatemukai




    Sesi omakase terbaik akan Anda dapatkan di restoran Tatemukai, Grand Indonesia. Harga yang terbilang cukup mahal setimpal dengan kualitas rasa yang didapatkan. Restoran yang terletak terselubung dari keramaian ini jelas lebih dari layak untuk Bazaar rekomendasikan bagi para pecinta kuliner Jepang.


    9. Katsutoku




    Baru saja berganti nama, mengunjungi Katsutoku di Plaza Senayan, jelas Anda harus mencicipi menu katsu restoran ini. Lapisan tepung garing yang membungkus hangatnya daging berkualitas yang tersaji hangat akan membuat ketagihan! Tentunya didampingi semangkuk nasi putih dengan asap mengepul dan sajian kuah miso.


    10. Sushi Masa




    Sebagai penutup, Sushi Masa di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, patut Anda coba. Sebelumnya, banyak yang meragukan restoran yang terletak cukup terpencil ini. Tetapi menurut yang pernah mencobanya, sekali kunjungan dijamin tidak akan pernah cukup. Sensasi rasa autentik kuliner Jepang yang disajikan di restoran ini sungguh berkualitas.



    (Foto: Courtesy of Instagram @okuzono.id, @sushihiro_id, @toriya_jkt, @okujakarta, @akirabackjakarta, @birdmanjkt, @kenesandari, @oreocookieboy, @hrl.images_capturing, @anazsiantar, @katsutoku.id, @sushimasa_id)









- RELATED ARTICLE -