• 11 Ide Tempat Wisata di Jepang yang buat Anda Betah di Sana!

    Culture / Tips


    11 Ide Tempat Wisata di Jepang yang buat Anda Betah di Sana!

    Berencana berlibur ke Jepang untuk yang pertama kalinya? Simak rekomendasi tempat berikut.


    Pertama kali menuju ke Jepang, atau yang juga sering disebut sebagai Negeri Matahari Terbit? Maka Anda membuka laman yang tepat. Sejumlah destinasi berikut akan membuat masa liburan menjadi tidak terlupakan.

    Direkomendasikan langsung oleh tiga pekerja kreatif lokal ternama dari industri seni, fashion hingga arsitektur. Pilihan tempat wisata dari tiga sumber terpercaya berikut dijamin tidak akan mengecewakan, sekaligus membuat Anda tidak ingin cepat pulang. 

    Selamat menyimak dan berpetualang di Jepang!


    Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang dari Felix Tjahjadi (Desainer & Konsultan Kreatif) 

    1. Maison Hermès Le Forum, Ginza, Tokyo


    Terletak di level delapan butik Hermès di Ginza, Tokyo. Maison Hermès Le Forum merupakan sebuah galeri seni yang wajib disambangi. Galeri seni ini memampangkan karya yang tidak kalah eksklusif dengan koleksi tas yang terpampang di butik Hermès.

    2. The National Art Center, Roppongi, Tokyo


    Pagi hari menjadi waktu terbaik yang disarankan Felix Tjahjadi untuk mengunjungi The National Art Center di Roppongi. Selain kerumunan pengunjung yang belum terlalu padat, selanjutnya Anda masih memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi seni tradisional Jepang di Suntory Museum yang terletak berdekatan.

    3. Ristorante Aso, Shibuya, Tokyo


    Bagi para pecinta kuliner, Ristorante Aso di Shibuya jangan sampai dilewatkan. Menyandang gelar Michelin Star, kualitas hidangan yang tersaji di restoran berkelas ini tidak perlu diragukan lagi. Setelahnya, Anda dapat mengunjungi Daikanyama T-site untuk mendapatkan koleksi buku berkualitas karya para pengarang ternama.  


    Baca juga: 10 Oleh-oleh Khas Jepang yang Wajib Anda Beli


    Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang dari Wendy Djuhara (Arsitek)

    1. Church on The Water, Hokkaido


    Tidak jauh dari kekayaan arsitektur, rekomendasi Wendy yang pertama jatuh kepada Church on The Water karya Tadao Ando. Arsitektur minimalis dengan maksimalitas konsep unik tata cahaya akan menjadi spot berfoto sempurna untuk konten Instagram.

    2. Aomori Museum of Art, Aomori


    Seperti para arsitek kebanyakan, seni menjadi hasrat lain dari seorang Wendy Djuhara. Di antara sekian banyak pilihan museum di Tokyo, Aomori Museum of Art menjadi rekomendasinya. Bangunan masif dengan dominasi warna putih serta kekayaan koleksi seni yang terdapat di dalamnya siap menyambut Anda yang baru pertama menyambangi Jepang.

    3. Kiyomizudera, Kyoto


    Berikut ini juga tidak boleh sampai terlewatkan. Dikenal sebagai negara dengan keragaman destinasi kuil, Kiyomizudera menjadi salah satu kuil favorit para turis. Indah dalam segala musim menjadi kelebihannya.

    4. Fushimi Inari Shrine, Kyoto


    Merupakan kuil Shinto paling ternama di Jepang, Fushimi Inari Shrine menyimpan sejuta kisah yang dapat menjadi pembelajaran baru. Kuil yang terletak di bagian barat Kyoto ini memang dikenal sebagai destinasi favorit para turis. Deretan bilah kayu oranye bertuliskan huruf Kanji akan mengiringi perjalanan Anda menjelajah.


    Baca juga: 15 Makanan yang Harus Dicoba di Jepang


    Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang dari Michael Pondaag (Fashion Stylist)

    1. Ragtag, Shibuya, Tokyo



    Sekarang giliran para pecinta shopping! Ragtag menjadi rekomendasi pertama dari Michael Pondaag. Pengarah gaya senior ini mengaku selalu menyempatkan diri mengunjungi Ragtag setiap kali ia berkunjung ke Jepang. Tidak baru, namun berkualitas. Dua hal tersebut menjadi kelebihan dari produk fashion yang dijual di Ragtag.

    2. Koenji, Tokyo


    Terletak berdekatan dengan Ragtag. Saat ke Tokyo, para kolektor barang vintage juga waijb mengitari kawasan Koenji. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Sudah menjinjing hasil buruan koleksi fashion di Ragtag, sekarang giliran koleksi buku hingga CD musik indie. Semua tersedia di sepanjang jalan kawasan Koenji.

    3. Daikanyama, Tokyo


    Shop ‘til you drop! Mari melanjutkan petualangan berbelanja ke area Daikanyama, Tokyo. Kerap dijuluki sebagai Tokyo's Little Brooklyn, Daikanyama didominasi oleh deretan butik lokal berkualitas. Kategorinya mulai dari fashion hingga aksesori interior.

    4. Nara, Kyoto


    Puas berbelanja. Luangkan waktu esok harinya untuk berpindah prefektur ke Nara. Kawasan kuil yang satu ini berbeda dengan kebanyakan kuil di Jepang. Hanya di Nara, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para rusa yang berhabitat di sana. Cute!


    (Foto: Sakarin Sawasdinaka©123RF.com; Courtesy of Instagram @lalamuffin, @lfriendllife, @ristoranteaso, @jessica.pranata, @visitjapanjp, @feel_kiyomizudera, @inmundumphotoart, @babysaruda, @substore.tokyo, @drybones_tokyo, @sevenguns2012)









- RELATED ARTICLE -