• 25 Fakta Tentang Hyun Bin di Dunia Akting dan Asmara

    Culture / News


    25 Fakta Tentang Hyun Bin di Dunia Akting dan Asmara
    Foto: Courtesy of Memories of the Alhambra

    Aktor Korea, Hyun Bin, memang jauh dari gosip. Tak banyak yang tahu kehidupan pribadinya selain pengumuman tentang dengan siapa ia berkencan


    Hyun Bin, yang serial dramanya sudah tayang di Netflix dengan judul Memories of the Alhambra, memang kerap mengundang orang ingin mencari tahu tentang dirinya. 

    Peran yang ia bawakan kerap dingin cenderung misterius. Begitupun dengan kehidupan aslinya. Ia jarang (hampir tak pernah) muncul di acara reality show sebagai bintang tamu.

    Kita melihat Hyun Bin ketika ia menghadiri ajang penghargaan perfilman atau televisi saja. Atau sekadar penampilannya di dalam pemotretan iklan, majalah, hingga tayangan iklan.

    Jadi, sesungguhnya bagaimana karakter Hyun Bin sebenarnya? Simak faktanya yang diambil dari berbagai sumber.


    1. Hyun Bin memiliki nama asli Kim Tae Pyeong.

    Hyun Bin


    2. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 25 September 1982.


    3. Hyun Bin berzodiak Libra. Hmm… pria romantis menurut karakter zodiaknya.

    Hyun Bin


    4. Hyun Bin kecil diceritakan sebagai pribadi yang pendiam.


    5. Ia senang bermain menjadi detektif bersama adik laki-lakinya, hal itu dikarenakan mereka terlalu banyak menonton serial TV maupun film bertema detektif.


    6. Beranjak dewasa wajah Hyun Bin semakin terlihat tampan, maka tak heran saat di bangku SMA ia disarankan untuk bergabung ke dalam klub teater oleh kakak kelasnya. Setelah itu Hyun Bin jatuh cinta dengan akting dan terus mengasah kemampuannya.

    (Foto: Courtesy of Pinterest)


    7. Masih di bangku SMA, tiba-tiba saja Hyun Bin yang sedang bersepeda bersama temannya ditawari oleh seorang talent manager. Sayangnya, orang tua Hyun Bin tidak memberi izin.


    8. Akhirnya setelah dua tahun meyakinkan kedua orang tuanya, Hyun Bin pun dapat melanjutkan kemampuan aktingnya dengan pindah ke Universitas Chung-Ang.


    9. Setelah lulus kuliah, Hyun Bin pun terus berjuang untuk mendapat peran lewat beberapa audisi. Ia mendapat beberapa peran kecil, termasuk di serial Bodyguard pada tahun 2003. Akting Hyun Bin yang di atas rata-rata sangat populer di kalangan para produser kala itu.


    10. Di tahun 2005 nama Hyun Bin melesat berkat aktingnya bersama Kim Sun Ah di serial My Name is Kim Sam Soon


    Serial yang membuat siapa saja terbawa perasaan, sebab ceritanya menampilkan realita bahwa wanita tidak perlu tampil sempurna untuk disukai oleh pria tampan. 

    Serial ini sukses mencapai rating rata-ratanya 37% pada setiap episode, sedangkan di episode terakhir angka yang dicapai adalah 50,5%.


    11. Hyun Bin dijuluki sebagai aktor kilat, sebab ia hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menjadi begitu populer.



    12. Setelah sukses di serial My Name is Kim Sam Soon, Hyun Bin bermain untuk film A Millionaire’s First Love, sayangnya film tersebut kurang sukses. Belum lagi serial Snow Queen yang ia mainkan bersama aktris Sung Yu Ri juga tidak begitu berhasil.



    13. Di tahun 2008, Hyun Bin lantas mencoba peran lain di serial World Withins bersama Song Hye Kyo. Walaupun lagi-lagi cerita serial ini kurang menarik, tapi Hyun Bin dikabarkan berkencan dengan Song Hye Kyo. Ya, cinta lokasi!


    14. Saat mempersiapkan peran untuk serial Friend, Our Legend yang merupakan remake dari film Friend, Hyun Bin menonton cerita orisinilnya sebanyak 30-an kali.


    15. Di tahun 2010 nama Hyun Bin kembali meroket berkat serial Secret Garden yang ia bintangi bersama Ha Ji Won. Serial komedi romantis fantasi ini menceritakan karakter utama yang saling bertukar jiwa. Jika Anda ingin melihat terobosan akting Hyun Bin yang biasa bersikap cool kemudian menjadi sedikit ‘gemulai’, Anda wajib menonton serial ini!



    16. Seusai menuai kesuksesan di serial Secret Garden, Hyun Bin memutuskan untuk mengikuti wajib militer di akhir tahun 2010. Ia semakin membuat bangga penggemarnya sebab memilih untuk bergabung dengan pasukan Marinir Angkatan Laut Korea Selatan yang dikenal sangat berat.

    Hyun Bin Wajib Militer

    (Foto: Courtesy of TV Daily.co.kr)


    17. Selama wajib militer, Hyun Bin pernah ditunjuk untuk menjadi Duta Diplomasi Pertahanan Nasional, kemudian melakukan kunjungan ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Ingat tidak saat Hyun Bin hadir ke Indonesia lengkap mengenakan seragam marinir lalu bertemu dengan Syahrini?

    Hyun Bin dan Syahrini

    (Foto: Courtesy of Detik Foto)


    18. Tahun 2011 berita putusnya Hyun Bin bersama Song Hye Kyo secara resmi diumumkan oleh agensi Hyun Bin. Namun masih di tahun yang sama, film Late Autumn (proses syuting 2010), sebuah film berbahasa Inggris yang dia bintangi bersama aktris China Tang Wei sukses secara internasional. Film tersebut berhasil memecahkan rekor penjualan film Korea tertinggi di China.



    19. Karier Hyun Bin di dunia akting memang naik turun, terbukti setelah keluar dari wajib militer beberapa film dan serial yang ia pilih kurang sukses di pasaran, seperti film kolosal The Fatal Encounter dan serial Hyde, Jekyll, Me.


    Padahal serial Hyde, Jekyll, Me seolah mengobati kerinduan penggemar, sebab Hyun Bin sudah lama tidak bermain drama seri. Mungkin pada saat itu tayang pula serial dengan konsep yang sama, yaitu tentang “kepribadian ganda” berjudul Kill Me, Heal Me (dibintangi oleh Ji Sung).


    20. Setelah cukup lama tidak terlihat di layar kaca (kecuali penampilannya sebagai bintang iklan), nama Hyun Bin kembali banyak membintangi film-film. Di tahun 2017 misalnya, film Confidential Assignment terbilang sukses. Di film ini, Hyun Bin menjadi detektif dari Korea Utara yang melakukan misi rahasia di Korea Selatan.



    21. Masih di tahun 2017 film The Swindlers yang ia bintangi bersama aktor Yoo Ji Tae dan anggota girlband Kpop dari After School, Nana, juga menuai kesuksesan. Bahkan para pemainnya secara spesial difoto untuk majalah Harper’s Bazaar Korea.


    Hyun Bin Harper's Bazaar Korea



    22. Ya, masih di tahun 2017, Hyun Bin dikabarkan menjalin hubungan dengan Kang So Ra.Tak ada yang menyangka akan kedekatan mereka, sebab mereka belum pernah terlibat dalam suatu project. Sebuah narasumber menyebut jika mereka berkenalan dari teman sepermainan.



    Sayangnya hubungan mereka hanya bertahan sebentar, tidak sampai setahun Hyun Bin dan Kang So Ra dikabarkan putus. Senang?


    23. Tahun 2018, Hyun Bin kembali membintangi sebuah film bersama aktris Son Ye Jin dengan judul The Negotiation. Tidak ada adegan romantis sama sekali di film ini, justru Hyun Bin pertama kalinya menjadi peran penjahat dan harus berhadapan dengan Son ye Jin yang seorang polisi negosiator. Akting Hyun Bin di film ini patut diacungi jempol dari awal hingga akhir film (sungguh tidak bias).

    Walaupun keduanya tidak memiliki adegan percintaan sama sekali, akhirnya muncul berita bahwa Hyun Bin dan Son Ye Jin sedang dekat alias berkencan. Bahkan, keduanya tertangkap sedang berlibur ke Los Angeles. Masing-masing agensi membantah kabar tersebut, dan menolak mengakui adanya hubungan di antara mereka.

    Tapi bukti kedekatan mereka semakin bertambah dengan hasil tangkapan foto Hyun Bin dan Son Ye Jin yang sedang berbelanja di supermarket di Seoul. Apakah Anda setuju dengan hubungan mereka?


    24. Di penghujung tahun 2018 Hyun Bin menghibur lagi penggemar dilayar kaca lewat serial orinisil Netflix berjudul Memories of the Alhambra. Serial yang ia bintangi bersama Park Shin Hye tersebut mengambil tema drama fantasi, dan melakukan proses syuting secara langsung di Spanyol.


    Jalan ceritanya sedikit mendebarkan dan misterius, tapi di sisi lain karakter Hyun Bin digambarkan sebagai seorang CEO sekaligus duda yang sudah dua kali menikah. Wow! Apakah Anda sudah menyaksikan serial ini?


    25. Memiliki perbedaan usia yang sangat jauh membuat Park Shin Hye sempat gugup ketika akan berakting dengan Hyun Bin, namun begitu mereka bertemu keduanya langsung akrab. Hal itu terlihat dari unggahan foto di Instagram Park Shin Hye. Ya, sayangnya hingga kini Hyun Bin masih belum mempunyai akun resmi di media sosial.



    (Foto: Courtesy of IMDb, YouTube, Netflix, Harper’s Bazaar Korea)


    BACA JUGA: 25 Fakta Tentang Sosok Song Joong Ki

    BACA JUGA: 18 Fakta Park Seo Joon, Termasuk Fashion dan Percintaan







    Tags : korea






- RELATED ARTICLE -