• 18 Fakta Park Seo Joon, Termasuk Percintaan dan Fashion

    People / News


    18 Fakta Park Seo Joon, Termasuk Percintaan dan Fashion
    Foto: Courtesy of Instagram @bn_sj2013

    Park Seo Joon yang namanya semakin melambung memang menarik untuk dibahas, simak faktanya berikut ini.


    Bagi Anda pencinta drama Korea tentu sudah familiar dengan aktor yang belakangan sedang naik daun, Park Seo Joon. Salah satu editor Bazaar pernah bertemu langsung dengannya saat perhelatan fashion week di Milan pada tahun lalu.


    Kemudian beberapa waktu lalu, Park Seo Joon juga sempat berfoto bersama Tatjana Saphira pada perhelatan penghargaan di Seoul. Sepertinya sosok ini menarik untuk dibahas, dan Bazaar pun menelusuri informasi terkait Park Seo Joon, yang perlu Anda ketahui.


    Berikut adalah fakta tentang Park Seo Joon:

    1. Park Seo Joon merupakan pria kelahiran 16 Desember 1988. Berarti ia memiliki zodiak Sagitarius dan chinese zodiac Naga. Pribadi Sagitarius dikenal sebagai persona yang karismatik sehingga kerap dijuluki pemikat alami, setuju?


    2. Tubuh Park Seo Joon memang ideal, terbukti ia memiliki tinggi 185cm dan berat sekitar 69kg. Dalam setiap serial drama yang dibintangi belakangan ini, (bahkan di reality show Yeon’s Kitchen), ia kerap memamerkan bentuk tubuh lean muscle miliknya.


    3. Ia merupakan alumnus dari Seoul Institute of the Arts di Ansan, Gyeonggi, dengan mata kuliah Teater. Selain Park Seo Joon, kampus ini juga pernah meluluskan Cha Tae Hyun, Jang Hyuk, Go Hye Sun, Sungmin Super Junior, dan lain-lain.


    Baca juga: 25 Fakta Tentang Hyun Bin di Dunia Akting dan Asmara


    4. Ia memulai debut menjadi model sebuah video klip penyanyi Bang Yong Guk berjudul I Remember.


    Setelah itu Park Seo Joon berakting di serial drama Dream High 2, dan namanya mulai dikenal semenjak itu. Namun Bazaar sendiri mulai sadar akan kehadirannya, saat ia bermain di serial One Warm Word bersama aktor Ji Jin Hee.



    5. Setelah itu, Park Seo Joon mulai didaulat menjadi pemeran utama di serial drama. Seperti berakting dengan lawan main yang berusia lebih tua (noona), yakni bersama Uhm Jung Hwa di A Witch’s Love, Hwang Jung Eum di She Was Pretty, Park Min Yeong di What’s Wrong with Secretary Kim.


    6. Park Seo Joon mengaku sangat mengagumi aktris Ha Ji Won. Namun untuk urusan percintaan ia pernah dirumorkan menjalin hubungan bersama Hyorin dari girlband Sistar, dan aktris Baek Jin Hee. Namun ia membantah akan kedua berita tersebut.


    7. Tak hanya diisukan menjalin hubungan dengan wanita, Park Seo Joon sempat dikabarkan memiliki jalinan khusus bersama aktor Choi Woo Shik. Dan tentu saja berita itu tak benar, sebab Seo Joon memang kerap mudah akrab dengan beberapa pemain pria di drama yang ia bintangi.

    Misalnya dengan Lee Kwang Soo dan Park Hyung Sik gara-gara serial Hwarang The Begining, lalu Siwon Super Junior saat drama She Was Pretty, hingga Kang Ha Neul ketika mereka bermain di film Midnight Runners.

    Park Seo Joon dan Lee Kwang Soo

    (Park Seo Joon dan Lee Kwang Soo saat di lokasi shooting Hwarang The Begining; Foto: Courtesy of Instagram)


    8. Ya, selain serial televisi, kini Park Seo Joon juga aktif di layar lebar dengan peran yang cukup penting. Selain Midnight Runners, ia juga berakting sangat prima di film Beauty Inside bersama Han Hyo Joo. Anda harus menyaksikan perannya di film itu, sungguh romantis!

    Beauty Inside Movie Poster


    9. Di luar berakting, Seo Joon juga sering menjadi bintang tamu di reality show. Ia pernah menjadi bintang tamu Running Man, dan bermain pepero kiss bersama Song Ji Hyo.

    Lalu ia dan rekan-rekan sesama pemain di Hwarang pernah menjadi bintang tamu 2 Days 1 Night musim ketiga. Di situlah kita akan mengetahui sifat Park Seo Joon yang kompetitif, lucu, sekaligus sedikit ceroboh. Bahkan di acara itu, Park Seo Joon selalu menjadi bahan ejekan para anggota 2 Days 1 Night! Anda pasti terpingkal-pingkal dibuatnya.



    10. Park Seo Joon juga pernah menjadi pembawa acara KBS Music Bank dari tahun 2013 sampai 2015, bersama Bora Sistar.

    Bora bahkan pernah menulis di akun Instagram-nya bahwa ia rindu masa-masa menjadi host acara musik tersebut bersama Seo Joon. Dan, ya lagi-lagi mereka digosipkan berpacaran.



    11. Nah, di reality show Yeon’s Kitchen musim kedua yang mengambil tempat di Garachico, Spanyol, Park Seo Joon seolah mempunyai pesona berbeda. Ia terlihat memiliki kepribadian yang pekerja keras dan pantang menyerah.

    Memiliki posisi sebagai maknae (usia paling kecil), di sana ia harus siap sedia membantu serta melayani pemain lainnya yang lebih senior seperti Yeon Yeo Jung, Lee Seo Jin, dan Jung Yung Mi. 

    Ia juga menyempatkan diri untuk belajar bahasa Spanyol agar mudah berkomunikasi dengan para pelanggan yang datang untuk mencicipi masakan khas Korea di restoran Youn’s Kitchen.


    Yeon Yeo Jung dan Lee Seo Jin juga sering memuji Seo Joon, dan sangat bersyukur ia menjadi bintang tamu, karena sangat membantu. Ya, dibandingkan bintang tamu di musim sebelumnya yang ternyata aktor veteran!


    12. Menjadi seorang yang jago menarik dan bernyanyi di serial Dream High 2, membuat Park Seo Joon fasih dalam urusan menyanyi.

    Terbukti ia menjadi salah satu pengisi soundtrack serial Hwarang The Beginning. Bagaimana suaranya?



    13. Park Seo Joon boleh dibilang aktif di media sosial. Lewat akun @bn_sj2013, ia sering mengunggah aktivitasnya. Baik di tengah shooting, pemotretan, atau sekadar hangout.



    14. Ia juga memiliki hewan peliharaan, seekor anjing ras Bichon Frise. 



    15. Kini ia boleh disebut sebagai muse fashion. Selain menjadi bintang iklan merk suit Ziozia, Park Seo Joon juga sering diundang menghadiri perhelatan fashion week.

    Ia pernah duduk di front row untuk show Burberry di Milan, dan Tommy Hilfiger di Los Angeles.


    16. Ia juga pernah difoto untuk majalah Harper's Bazaar Korea edisi Januari 2017.

    Tema busana yang dipakai pada Seo Joon yakni konsep musim dingin dengan padu padan turtle neck sweater, knit scarf, hingga long coat.

    Park Seo Joon Harper's Bazaar Korea

    Park Seo Joon Harper's Bazaar Korea

    Park Seo Joon Harper's Bazaar Korea


    17. Tak hanya di industri fashion, kini Park Seo Joon juga dilirik sebagai brand ambassador Laneige Homme. Ya, persis di awal tahun 2018 ini, ia menjadi face untuk lini pria pada label tersebut.


    18. Bicara tentang penghargaan, Park Seo Joon memiliki sederet pencapaian, di antaranya, pertama kali ia mendapat Best New Actor in TV untuk Baeksang Art Awards 2015 berkat serial One Warm Heart.

    Setelah itu secara berurutan ia mendapat:

    - Best New Actor di Blue Dragon Award 2015 untuk film Chronicles of Evil.

    - Most Populer Male in TV di Baeksang Art Award 2016 untuk serial She Was Pretty.

    - Most Popular Actor in Film di Baeksang Art Award 2016 untuk film Chronicles of Evil.

    - Best New Actor in Film di Baeksang Art Award 2016 untuk film Chronicles of Evil.

    - Best Leading Actor in TV di Baeksang Arts Award 2018 untuk serial Fight for My Ways.

    - Most Popular Actor di Baeksang Arts Award 2018 untuk serial Fight for My Ways.

    - Best Actor for Hallyu Dramas di Seoul International Drama Awards 2018, dan di acara yang sama, Tatjana Saphira dari Indonesia mendapat penghargaan untuk kategori Asia Star Award.


    Kini Park Seo Joon sedang mempersiapkan film terbarunya yang akan tayang pada tahun 2019 dengan judul The Divine Fury. Ia akan bermain bersama aktor veteran Ahn Sung Ki. Film ini bercerita tentang olahraga martial art yang memiliki kekuatan dari iblis. Siapa yang tak sabar melihat aktingnya?


    (Foto: Courtesy of Instagram)

    -->






- RELATED ARTICLE -