• Rekomendasi Produk Kosmetik yang Harus Dimiliki Pemula

    Beauty / Tips


    Rekomendasi Produk Kosmetik yang Harus Dimiliki Pemula

    Apabila Anda adalah seorang pemula dalam riasan wajah, inilah produk yang Anda butuhkan.


    Saat Anda akan membeli produk makeup untuk kali pertama, tentu Anda  bertanya-tanya produk apa saja yang diperlukan dan mana yang tidak. Sebenarnya, Anda hanya memerlukan produk-produk di bawah ini untuk menghasilkan tampilan tanpa cela. Bazaar akan memberi tip mengenai produk makeup apa saja yang benar-benar diperlukan untuk pemula.

    1. Krim Tabir Surya

    Langkah pertama dan yang terpenting adalah krim tabir surya. Sangat penting untuk Anda menggunakan sunscreen agar kulit Anda terlindungi dari bahaya yang dapat di timbulkan oleh sinar matahari. Jika Anda masih bingung dalam memilih produk sunscreen yang tepat, La Roche-Posay Anthelios XL SPF 50+ Ultra Light bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

                            

    2. Primer

    Setelah menggunakan tabir surya, ada baiknya jika Anda menggunakan primer terlebih dahulu untuk melembapkan atau menutupi minyak di wajah sebelum menggunakan produk seperti foundation atau BB cream. Primer pilihan Bazaar adalah, Benefit Cosmetics The POREfessional yang efektif mengurangi penampakan pori-pori dan membantu riasan Anda lebih tahan lama.

                                    

    3. Concealer

    Apabila Anda ingin menutupi bagian wajah yang kemerahan, bekas jerawat atau bagian bawah mata yang hitam. Cobalah gunakan concealer yang high coverage seperti Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles. Dengan kemasan dan aplikator yang praktis, memudahkan Anda dalam mengaplikasikan concealer di bagian wajah yang Anda inginkan.

                                    

    4. BB Cushion

    Bagi Anda yang belum pernah menggunakan foundation, Anda dapat mencoba BB cushion terlebih dahulu. Formula dan tekstur BB cushion hampir sama dengan BB Cream atau foundation, hanya saja cushion lebih praktis dan dapat Anda gunakan untuk riasan sehari-hari. Salah satu BB cushion yang dapat Anda coba adalah, Estée Lauder Double Wear Cushion BB SPF 50.

                        

    5. Bedak

    Bedak merupakan salah satu produk penting yang menjadi pelengkap pada riasan Anda. Jika Anda ingin bedak yang dapat mengontrol minyak dan dapat bertahan sepanjang hari, cobalah gunakan Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder.



                        

    Namun, apabila Anda memiliki jenis kulit yang kering, cobalah Urban Decay Naked Skin Ultra Definition Powder Foundation yang akan memberikan hasil velvet matte.

                                    

    6. Bronzer

    Untuk menambahkan kesan tan, coba gunakan bronzer pada bagian  tulang pipi, dahi dan rahang. Salah satu produk rekomendasi Bazaar adalah, Too Faced Chocolate Soleil Matte Bronzer dengan warna coklat yang cocok digunakan semua warna kulit dan juga aroma cokelat asli yang membuat Anda lebih bersemangat dalam merias wajah!

                                

    7. Blusher

    Perona pipi memberikan kesan segar pada wajah Anda, saat ini jenis blusher tidak hanya dalam bentuk padat tetapi juga tersedia dalam bentuk liquid. Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan kuas wajah, Anda dapat mencoba NARS Liquid Blush. Perona pipi ini dapat diaplikasikan langsung pada pipi dan diratakan dengan tangan.

                                

    8. Highlighter

    Untuk menambah kilauan, Anda bisa menggunakan highlighter yang akan melengkapi riasan wajah Anda. Terdapat banyak pilihan highlighter yang tersedia. Namun jika Anda bingung akan membeli yang mana, Bazaar merekomendasikan The Balm Mary Lou Manizer Highlighter yang memberikan hasil akhir kilauan alami di wajah Anda.

                        

    9. Brow

    Alis adalah bagian yang tidak boleh terlupakan karena alis akan membingkai wajah Anda. Terdapat banyak pilihan produk untuk alis, mulai dari pensil alis hingga pomade. Namun, jika Anda seorang pemula, ada baiknya jika Anda menggunakan pensil alis terlebih dahulu.

    Dior Diorshow Brow Styler Ultra-Fine Precision Brow Pencil bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang baru belajar menggunakan produk alis.

                        

    10. Eyeshadow

    Mata menjadi salah satu bagian penting untuk tampilan makeup Anda.  Dalam memilih warna eyeshadow, Anda dapat menyesuaikan dengan suasana dan tujuan. Untuk sehari-hari, Anda bisa menggunakan eyeshadow dengan warna cokelat atau nude dengan shimmer sedangkan Anda dapat menggunakan warna yang lebih bold untuk malam hari.

    Too Faced Sweet Peach Eyeshadow Palette sangat cocok untuk Anda yang menginginkan banyak warna untuk segala suasana. Mulai dari warna nude peach, shimmery hingga biru gelap semuanya ada dalam satu palet.

                            

    11. Eyeliner

    Eyeliner sering menjadi salah satu produk yang tidak mudah untuk di aplikasikan. Maybelline Hyper Sharp Liner bisa menjadi pilihan  yang dapat Anda gunakan karena aplikatornya praktis bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan eyeliner.

                                            

    12. Maskara

    Maskara L'Oréal Paris Voluminous Lash Paradise sangat tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil bulu mata yang panjang dan bervolume. Dengan aplikator yang tebal, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

                                                


    13. Lipstik

    Lipstik merupakan produk kecantikan yang memiliki beragam jenis. Bagi Anda yang sedang kebingungan dalam memilih lipstik, pilihan Bazaar jatuh kepada Chanel Rouge Allure Liquid Powder. Dengan hasil akhir semi-matte yang cantik dan aplikator yang mudah digunakan, lipstik yang tidak membuat bibir kering ini patut dicoba oleh para pemula.

                                    

    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of La-Roche Posay, Courtesy of Sephora Indonesia, Courtesy of Chanel, Courtesy of L’Oreal, Courtesy of The Balm)







- RELATED ARTICLE -