• Rekomendasi Produk Foundation untuk Kulit Berminyak

    Beauty / Tips


    Rekomendasi Produk Foundation untuk Kulit Berminyak

    Anda memiliki masalah kulit dengan produksi sebum berlebih? Berikut ini seleksi foundation yang sesuai untuk kulit berminyak!


    Memilih alas bedak pasti menjadi tantangan tersendiri bagi siapa pun yang memiliki kulit berminyak. Sebab jika kurang berhati-hati saat membelinya, bisa-bisa Anda terjebak dengan produk yang membuat tampilan muka semakin berminyak atau malah tampak seperti “meleleh” di wajah.

    Lebih parahnya lagi, menggunakan foundation yang keliru juga dapat mengakibatkan munculnya jerawat di kulit! Agar jangan sampai salah dalam memilih, Bazaar memilih beberapa produk foundation untuk kulit berminyak yang patut Anda coba.


    1. Becca Ever-Matte Shine Proof Foundation, www.sephora.co.id, 626.000 rupiah

     Becca Ever-Matte Shine Proof Foundation

    Diformulasi tanpa komponen minyak, alkohol, maupun pewangi, alas bedak ini sanggup membuat tampilan wajah Anda bebas kilap tanpa mengakibatkan kulit Anda kering ataupun terasa seperti “retak”.

    Selanjutnya, foundation yang telah diuji oleh dermatolog ini juga diklaim dapat menciptakan efek soft focus sehingga tentu cocok digunakan apabila Anda ingin mengambil gambar selfie dengan riasan tak bercela. 


    Baca juga: Tips Memakai Foundation agar Tidak Mudah Retak


    2. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation, www.lazada.co.id, 149.001 rupiah

    Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation

    Pemilik kulit berminyak tak jarang dipusingkan dengan produksi sebum berlebih. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memilih alas bedak yang ampuh menyerap kelebihan minyak pada permukaan wajah seperti produk satu ini. Meski memiliki daya absorpsi yang baik, namun foundation ini tetap terasa ringan saat dikenakan seperti layaknya kulit sendiri. Pori-pori wajah pun bebas “bernapas” lega!


    3. Bourjois Fond de Teint Air Mat, www.sephora.co.id, 264.000 rupiah

    Bourjois Fond de Teint Air Mat

    Berkat pigmentasinya yang cukup pekat, produk ini sanggup menutupi noda di wajah seperti flek hitam maupun bekas jerawat walaupun misalnya hanya diusapkan sedikit saja. Tidak hanya itu, alas bedak yang dikatakan mampu bertahan hingga 24 jam ini juga mengedepankan inovasi partikel bedak berukuran mikro sehingga bisa membuat permukaan kulit Anda tampak sehalus sutra.

    Triknya, baurkan foundation dengan cara menepuk-nepuknya mulai dari bagian tengah muka kemudian dilanjutkan secara perlahan-lahan ke arah luar.


    Baca juga: Bedak Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak


    4. Fenty Beauty by Rihanna Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation, www.harveynichols.com, 518.000 rupiah

    Fenty Beauty by Rihanna Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation

    Meski sanggup bertahan sampai ke penghujung hari, alas bedak ini tetap mengepankan finishing yang tampak sangat natural. Kulit pun terasa jauh lebih lembut dibuatnya. Tak tanggung-tanggung, foundation ini dilansir dalam 40 gradasi warna yang bisa dipilih sesuai rona kulit Anda.

    Tekstur uniknya memungkinkan siapa pun untuk dapat mengaplikasikannya secara fleksibel, baik dengan menggunakan kuas, spons, atau jari tangan sekalipun. Highly recommended


    5. L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation, www.lazada.co.id, 149.001 rupiah

    L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation

    Jika diaplikasikan secara benar, alas bedak yang karakter matte ini mampu menyamarkan ketidaksempurnaan kulit hingga berjam-jam lamanya. Keistimewaan lain dari foundation ini yaitu kemampuannya untuk mencegah tampilan wajah yang mengilat sekaligus dapat mengontrol kadar minyak di permukaan kulit berkat kandungan silica-nya. Love it!  


    Baca juga: 5 Rahasia Memakai Foundation


    6. Estée Lauder Double Wear, www.blibli.com, 690.000 rupiah

    Estée Lauder Double Wear

    Tidak heran apabila produk ini begitu digemari oleh banyak wanita dari berbagai kalangan. Bukan cuma soal membuat wajah senantiasa cantik berseri, alas bedak ini juga rupa-rupanya juga sangat nyaman untuk dikenakan walau saat cuaca sedang panas sekalipun.

    Oleh karena sifatnya kedap air alias waterproof, Anda pun tak perlu khawatir foundation ini akan luntur apabila terkena keringat. Last but not least, sifatnya pun non-acnegenic! Artinya, komposisi produk ini telah diracik sedemikian rupa agar pantang menyumbat pori-pori wajah sehingga tak berpotensi memicu kemunculan jerawat.


    (Layout: Asya Hadisuryo; Foto: Courtesy of Becca, Bourjois, Estée Lauder, Fenty Beauty, L’Oréal Paris, Maybelline, Dok. Pinterest, Sephora Indonesia, Sociolla)








- RELATED ARTICLE -