• 7 Lipstik dengan Formulasi Paling Tahan Lama

    Beauty / Tips


    7 Lipstik dengan Formulasi Paling Tahan Lama

    Deretan pewarna bibir yang dijamin tak akan lekas luntur!


    Terkadang, yang Anda inginkan hanyalah mengaplikasikan lipstik cukup sekali saja di pagi hari tanpa harus repot-repot menyapukannya ulang setiap kali habis makan ataupun minum.

    Terdengar sulit? Not really! Sebetulnya, Anda hanya perlu memilih perona bibir dengan daya lekat yang baik. Biasanya, lipstik yang tahan lama memiliki label long wear pada kemasannya karena produk tersebut sengaja diracik khusus untuk menciptakan pigmentasi yang lebih nyata.

    Berikut ini, Bazaar telah menyeleksi beberapa kompilasi lipstik yang enggan meninggalkan bibir Anda hingga sampai ke penghujung hari!


    1. Urban Decay Vice Lipstick warna Pandemonium, www.sephora.co.id, 330.000 rupiah

    Urban Decay Vice Lipstick warna Pandemonium

    Berkat inovasi Pigment Infusion System yang dikedepankan oleh rangkaian lipstik mewah ini, bibir Anda bisa tetap terasa halus dan lembut meski warnanya terus menetap. Koleksi eksklusif dari merek asal Amerika ini senantiasa hadir dalam seleksi finishing super intens. Gradasi ungu bertitel Pandemonium tentu cocok bagi Anda yang berani tampil beda.


    2. Huda Beauty Liquid Matte warna Famous, 362.000 rupiah

    Huda Beauty Liquid Matte warna Famous

    Saat diaplikasikan, tekstur lipstik ini akan terasa seperti lip gloss. Namun, pigmentasinya akan terserap dengan sangat baik pada permukaan bibir Anda setelah mengering. Hasilnya, tampilan bibir yang extravagant namun tetap nyaman untuk digunakan sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, lakukan eksfoliasi terlebih dulu terhadap bibir Anda. Sebelum memulaskan lipstik ini, Anda juga bisa mengenakan pensil bibir bernuansa sama agar siluetnya semakin maksimal. 


    Baca juga: 30 Lipstik Buatan Indonesia


    3. Fenty Beauty Stunna Lip Paint warna Uncensored, www.jd.id, 449.000 rupiah

    Fenty Beauty Stunna Lip Paint warna Uncensored

    Pemerah bibir ini seolah-olah memang dikhususkan bagi Anda yang enggan melakukan touch up berkali-kali dalam sehari. Meski diklaim dapat bertahan hingga 12 jam, lip paint ini tetap terasa amat ringan di bibir. Malah, Anda bisa jadi merasa seperti sedang tidak mengenakan lipstik sama sekali!

    Istimewanya lagi, tongkat applicator-nya pun didesain dengan sangat presisi sehingga menjanjikan look yang terdefinisi dan tidak lantas keluar dari garis bibir.


    4. MAC Retro Matte Lipstick warna Flat Out Fabulous, 320.000 rupiah

    MAC Retro Matte Lipstick warna Flat Out Fabulous

    Tak heran apabila lipstik satu ini seringkali menjadi favorit para beauty junkies. Siang ataupun malam, lipstik ini selalu bisa diandalkan untuk menemani riasan. Selain coraknya yang cocok untuk segala kesempatan, komposisinya pun telah dibuat sedemikian rupa agar mampu bertahan hingga ke penghujung hari! 


    Baca juga: Rekomendasi Lipstik Lokal untuk Kulit Sawo Matang


    5. Lime Crime Matte Velvetines warna Kady, www.limecrime.com, price upon request

    Lime Crime Matte Velvetines warna Kady

    Merek kesayangan banyak orang ini terus saja melansir varian lipstik baru yang terlihat begitu menggoda. Salah satunya ialah gradasi nude dengan sedikit semburat pink ini. Dengan hanya menyapukannya sedikit saja, pigmentasi produk ini sudah dapat melapisi bibir Anda secara sempurna.

    Tentu saja, coraknya pun tak meninggalkan noda di gigi ataupun gelas! Saat ingin menghapusnya sebelum tidur pun, Anda disarankan untuk menggunakan makeup remover berbasis minyak.


    6. Too Faced Melted Liquified Long Wear Lipstick warna Peony, www.sephora.co.id, 322.000 rupiah

    Too Faced Melted Liquified Long Wear Lipstick warna Peony

    Lipstik berbentuk cair satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berekspresi dengan bibir yang memancarkan kilau sehat namun masih memiliki daya tahan mengagumkan. Meski mampu menempel di bibir hingga berjam-jam, formulasinya tidak menjadikan permukaannya kering. Soal mutu? Tak perlu diragukan lagi. The color you see is the color you get!


    Baca juga: 10 Jenis Kosmetik untuk Bibir yang Perlu Anda Ketahui


    7. Kylie Cosmetics by Kylie Jenner warna 22, price upon request

    Kylie Cosmetics by Kylie Jenner warna 22

    Jika Anda memperhatikan perkembangan berita seputar kecantikan, pastinya brand satu ini sudah terasa akrab di telinga. Berkat konsistensinya yang pekat, liquid lipstick ini sanggup mengisi seluruh bagian-bagian bibir hingga lekukan terkecilnya sekalipun.

    Cara aplikasinya? Usapkan secara perlahan mulai dari area tengah bibir ke arah luar. Jika ingin mengoleskannya lagi, tunggulah sejenak sampai zatnya terabsorpsi dengan baik. Kemudian, ulangi langkah tersebut.


    (Layout: Asya Hadisuryo; Foto: Courtesy of Huda Beauty, Fenty Beauty, Kylie Cosmetics, Lime Crime, MAC, Too Faced, Urban Decay Indonesia, Dok. L’Oréal) 


    Tags : lipstik






- RELATED ARTICLE -