• 30 Lipstik Buatan Indonesia


    30 Lipstik Buatan Indonesia

    Label kosmetik Indonesia ternyata mampu memiliki lipstik berkualitas guna menunjang aksi bibir Anda.


    Lipstik saat ini sudah menjadi kebutuhan penting setiap wanita. Karena hanya dengan sedikit pulasan lipstik, tampilan Anda akan menjadi lebih hidup dan berbeda.

    Dimulai dari maraknya tren lipstik bertekstur matte, kini merek lokal dan internasional seakan berlomba untuk melansir koleksi lipstik yang semakin populer.

    Namun jangan salah, lipstik-lipstik produksi lokal nyatanya kini membuat kualitas yang mampu bersaing dengan lipstik merek internasional. Selain warnanya yang intens dan menyatu dengan bibir Anda, pilihan warnanya pun disesuaikan dengan beragam jenis kulit wanita Indonesia.

    Tertarik? Berikut adalah daftarnya:


    1. Beauty Story – True Kiss Lipstick
    Lipstik yang terinspirasi dari dongeng klasik ini memiliki kandungan Argan oil yang tinggi dan mampu untuk melembutkan kulit bibir, serta membuatnya terlihat glossy dengan pemakaian teratur. Terdapat enam variasi warna dari lip series ini yang dinamakan Red Apple, Sleeping Beauty, Cinder, True Love, Mermaid’s Wish, dan Belle’s Rose.




    2. Mad For Lipstick – Lipquid Matte

    Berbeda dengan brand kosmetik lokal lainnya yang memiliki jenis produk yang luas, Mad For Lipstick hanya berfokus pada produk dekoratif bibir. Di dalam formulanya tersebut, ada kandungan vitamin E yang dapat memberi nutrisi dan kelembapan untuk bibir dengan intense matte finish. Lipquid ini juga tergolong long-lasting dan mampu bertahan lebih dari delapan jam.



    3. Rollover Reaction – Sueded! Lip and Cheek Cream
    Liquid lipstick dari Rollover Reaction tersedia dalam lima warna yang dinamakan dari nama perempuan yang ada di dalam lagu karya musisi lawas The Beatles. Variannya antara lain Lizzy, Sally, Prudence, Saddie, dan Lucy. Sueded Lip and Cheek Cream ini memiliki tekstur cair dengan warna yang intens dan dapat digunakan untuk bibir dan perona pipi.



    4. By Lizzie Parra – BLP Lip Coat
    By Lizzie Parra merupakan merek lokal yang diproduksi oleh makeup artist sekaligus beauty influencer, Lizzie Parra, dan kerap dibandingkan dengan produk Kylie Lip Cream. Lip coat ini cenderung memberi tekstur matte dan tahan lama serta cocok untuk kulit wanita Indonesia. Ada delapan warna dalam rangkaian yang punya hasil akhir satin-matte ini. Teksturnya cukup creamy, pekat, namun tidak kental. Ketika digunakan berlapis-lapis, hampir tak terlihat adanya sapuan yang tidak merata.

    (Credit: hellosasyachi.com)


    5. ESQA – Satin Lip Crayon
    ESQA Cosmetics adalah salah satu brand kosmetik lokal terbaru yang lahir dari dua pecinta kosmetik, Cindy Angelina dan Kezia Toemion. Produk yang dikemas dalam packaging berwarna rose gold ini sangat lembut di bibir dan memberikan warna natural yang cocok dipakai sehari-hari. Lipstik ini juga diformulasikan tanpa paraben dan tergolong dalam produk vegan.


    6. Wardah – Intense Matte Lipstick
    Produk lipstik ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan mudah sekali diaplikasikan ke bibir. Hanya dengan sekali pulas, warnanya akan menutupi keseluruhan bibir Anda. Terdapat 12 variasi warna yang pastinya cocok dengan berbagai kulit wanita Indonesia. Tentu saja keunggulan dari lipstik ini adalah kandungannya yang diracik dengan tajuk halal.




    7. Make Over – Ultra Hi-Matte Lipstick

    Brand yang masih bersaudara dengan Wardah tersebut menyajikan 15 warna lipstik yang menggoda sehingga bisa memenuhi keinginan dalam pemilihan warna. Selain itu, lipstik ini bisa bertahan sampai delapan jam di bibir sehingga cocok digunakan untuk Anda yang beraktivitas seharian di luar rumah. Warna yang diberikan cukup pekat, meskipun dalam sekali pulasan. Lipstik ini juga dikemas dengan tube hitam yang menawan dan berkesan luks.




    8. Sariayu Martha Tilaar – Duo Lip Color
    Lipstik ini mengandung mineral amethyst powder dan vitamin E sebagai anti-oksidan, diikuti UV filter untuk mencegah pengaruh buruk sinar matahari, serta pelembap alami untuk membantu menjaga kelembapan bibir.
    Ada dua akhiran yang ditawarkan oleh Duo Lip Color, yaitu matte dan glossy. Jadi, Anda dapat menghasilkan satu warna dengan dua hasil akhir yang berbeda. Meskipun disebut glossy, namun coverage-nya tetap seperti lipstik, yakni tidak transparan seperti lip gloss.




    9. Purbasari – Color Matte Lipstick
    Seperti namanya, lipstik ini mempunyai tekstur matte yang mudah dioleskan ke bibir dengan kandungan pigmentasi yang intens. Formulanya tahan lama serta terasa ringan pada bibir Anda, cocok untuk dipakai sehari-hari dari pagi sampai malam. Uniknya ketika lipstik ini baru saja dirilis di pasaran, langsung laku keras dan diburu oleh para beauty junkie.


    (Credit: Rani Oktavia)


    10. Mirabella – Colorfix Lipstick
    Mirabella Cosmetics merupakan brand yang mengusung produk kosmetik dengan image internasional dan modern untuk para wanita Indonesia. Colorfix Lipstick ini memiliki hasil akhir matte namun tetap berfungsi melembapkan. Selain itu, lipstik matte ini juga diperkaya dengan vitamin E sehingga dapat menjaga kelembapan bibir agar tidak kering. Satu lagi, produk ini dikenal smudgeproof dan tidak akan menggumpal walaupun Anda pulaskan berkali-kali di bibir.




    11. Mineral Botanica – Soft Matte Lip Cream
    Seperti namanya, Soft Matte Lip Cream ini memiliki tekstur cream dengan hasil akhir matte yang tahan lama. Saat ini, ada 12 warna cantik yang dapat Anda pilih, dari warna nude, pink, merah, hingga plum. Meskipun matte, produk ini tidak akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Uniknya, apabila terkena likuid alami, lip cream akan kembali menjadi lembap, kemudian perlahan-lahan kering.





    12. LT Pro – Long Lasting Matte Lip Cream
    LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream merupakan pewarna bibir bertekstur ringan, tahan lama, dan terlihat mewah saat dipulas. Efeknya membuat bibir tampak sehat, halus, dan bebas kerut. Sedangkan formula di dalamnya merupakan kombinasi antara astrocaryum murumuru seed butter, chamomile, dan Vitamin E- yang akan memberi sensasi menenangkan kemudian memperbaiki kulit bibir.




    13. Zoya – Lip Paint
    Lipstik dengan tambahan kandungan shea butter dan juga bebas paraben ini memiliki tekstur yang cair, bukan cream maupun mousse. Tersedia delapan warna yang bisa Anda pilih dengan rona pekat, beserta formulanya yang ringan dan mudah membaur.




    14. Just Miss – Ultimatte Waterproof Lip Cream
    Ultimatte Waterproof Lip Cream ini adalah lipstik dengan pilihan warna yang favorit, yang membuat bibir tampak cantik dan elegan. Formulanya kaya akan pigmen, mengandung anti-oksidan vitamin E yang bermanfaat untuk perawatan bibir, sehingga mampu mencegah kerusakan bibir.


     (Credit: Lippielust.com)


    15. Polka – Matteness Lip Lacquer
    Polka Matteness Lip Lacquer adalah pewarna bibir bertekstur cair yang lebih tahan lama dibandingkan dengan lipstik matte biasa. Lip lacquer ini mampu menjaga bibir agar tetap lembap sekaligus memberi warna dengan pigmentasi tinggi pada bibir. Kemasannya juga terlihat klasik karena dibuat dari plastik kaca transparan dengan tutup berwarna hitam, sedangkan kotaknya didesain dengan motif artsy serta playful.


    (Credit: Jeanmilka.com)


    16. Luxcrime – Ultra Lip Matte

    Luxcrime adalah brand lokal yang identik dengan produk perawatan kulit mereka, seperti scrub, masker, dan sebagainya. Lip Matte yang mudah mengering, sekaligus menjadi waterproof (plus transferproof) ini akan menjadi favorit pecinta liquid lipstick, karena daya tahannya yang luar biasa. Warna-warnanya juga pigmented, dengan aroma vanila, dan hasilnya mampu bertahan sampai enam jam.




    17. Mustika Ratu – Favorite Color Lipstick
    Mustika Ratu melansir lipstik dengan kualitas tinggi dan harga yang sangat terjangkau! Tekstur lipstik ini creamy dengan pigmentasi yang kuat dan melembapkan.




    18. Viva Cosmetics – Lipstick Queen

    Lipstick Queen dari Viva Cosmetics mengandung pelembap dan Vitamin E, sehingga bibir tetap terasa lembap dan lembut saat digunakan. Lipstik ini juga mudah untuk diaplikasikan dan merata dengan cepat pada bibir. Dengan tekstur yang mirip dengan lip balm, lipstik ini mempunyai varian berwarna unik.




    19. Emina – Creamatte Lip Cream
    Emina Creamatte Lip Cream ini memiliki tekstur creamy yang kental dan terasa lembut, serta nyaman ketika diaplikasikan di bibir. Lipstik tersebut mempunyai daya tahan yang lumayan impresif, sekalipun Anda makan dan minum.




    20. Sulamit – Moist Lipstick
    Produk yang dikemas dalam bungkusan berwarna merah muda ini mempunyai tampilan warna-warna cantik yang melembapkan dan ringan di bibir Anda, sehingga membuat hasil riasan wajah anda semakin sempurna. Lipstik ini diperkaya dengan Vitamin E, sehingga memberi nutrisi sekaligus melembapkan bibir Anda.




    21. VAL by Valerie Thomas – Lip Matte
    Artis cantik yang merupakan putri dari aktor senior, Jeremy Thomas ini ternyata selain berbakat dalam seni peran, juga berbakat dalam bisnis. Valerie merilis koleksi lipstik liquid matte dengan 12 varian warna yang mewakili karakter setiap wanita. Misalnya, Marry Lou (Bright Fuschia Pink) untuk pribadi yang ceria dan Dolce Maria (Warm Tone Bright Red) bagi individu pemberani. Lini makeup Val by Valerie Thomas juga mengklaim bahwa kosmetik tersebut dibuat menggunakan bahan-bahan natural dan organik.




    22. La Tulipe – Stay Matte Lip Cream
    Jika Anda mencari lipstik matte dengan hasil yang tidak membuat kulit bibir kering, maka Anda bisa mencoba produk yang satu ini. Hal ini disebabkan adanya kandungan ekstrak buah delima, ekstrak buah goji berry, bunga Sakura, hingga vitamin E.




    23. PAC Martha Tilaar – Matte Lipstick
    Dengan kemasan berwarna hitam yang elegan dan praktis, PAC Matte Lipstick diklaim memiliki tekstur ringan namun tetap memberikan hasil akhir matte yang cantik. Selain itu, lipstik tersebut juga mengandung formula seperti vitamin E yang mampu melembapkan bibir.




    24. Caring Colours – Everlasting Lip Colour

    Teksturnya creamy sehingga membuat lipstik ini ringan untuk digunakan, dan sekali pulas saja warnanya sudah terlihat merata di bibir Anda. Lipstik ini cocok bagi Anda yang memiliki bibir pecah-pecah atau kurang sehat, karena warna bibir akan menjadi rata dan terhindar dari kering.




    25. Férnando – Matte Lip Cream
    Fernando Cosmetics merupakan brand di bawah payung Maharis Clinic. Dr. Kevin Maharis, yang adalah seorang aesthetic physician bekerja sama sang adik, dr. Ricky Fernando Maharis, untuk merilis produk kecantikan dekoratif bernama Fernando Cosmetics. Fernando Matte Lip Cream yang menjadi andalan pada label ini memiliki akhiran pemakaian yang matte, dengan tekstur lembut dan berpigmentasi intens.




    26. Aubeau – Ex-P Matt Lip Paint
    Aubeau memang bisa dibilang pendatang baru di industri tata rias wajah di Indonesia. Walau begitu Aubeau sepertinya tidak ragu untuk ikut meluncurkan produk lip matte miliknya. Ex-P Matte Lip Paint didesain berbentuk tube panjang dengan aksen warna hitam yang menghiasi seluruh botolnya. Aubeau memiliki tekstur cair dan agak creamy, serta memiliki wewangian yang cukup kuat.




    27. Pixy – Lip Cream
    Tidak hanya perawatan untuk wajah, kali ini Pixy juga mengeluarkan liquid lipstick yang diberi nama Pixy Lip Cream. Formula produk ini juga ringan dan tidak mengeringkan bibir, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.




    28. Mizzu – Valipcious Velvet Matte
    Walau bisa dibilang brand baru, Mizzu sepertinya sudah banyak mencuri perhatian wanita pencinta lipstik di indonesia.  Kemasannya mengikuti trend kosmetik terkini dengan corak warna disertai motif garis yang membuat tampilannya semakin sophisticated.


    (Credit: Lippielust.com)


    29. Goban – Melted Matte Lip
    Lipstik ini memiliki formula liquid creamy to matte, dan memiliki enam opsi warna dimulai dari palet natural hingga terang. Aroma lipstiknya juga menggiurkan karena tercium seperti buah manis. Selain itu, hasil akhirnya yang menawan pada bibir akan membuat bibir Anda terlihat lebih plumpy.




    30. ZAM – Lip Matte Cream
    Bermula dari kecintaan Zaskia Adya Mecca terhadap lipstik yang dapat memberi gaya berbeda pada tampilan perempuan, aktris berhijab ini mengajak empat saudara perempuannya, yakni Tasya Nur Medina, Tania Ray Mina, Marsha Natika, dan Rifka Amalsyita, untuk meluncurkan lini kosmetik yang bernama ZAMeccanism atau disingkat ZAM. Khusus untuk pemulas bibir, ZAM merilis Lip cream ZAM yang bertekstur creamy dengan aroma lembut seperti vanila. Lipstik ini juga cepat kering setelah diaplikasikan, terasa ringan, lembut, dan lembap di bibir.


    (Foto: Becky Starsmore/iStock/Shutterstock; Dok. Bazaar)








- MORE STORIES -


Beda Bentuk dan Fungsi 12 Sikat Maskara

Sulit menentukan maskara yang tepat sesuai jenis bulu mata Anda?


Kosmetik Pencerah Mata Secara Instan

Raih tampilan mata segar dengan beberapa produk pilihan Bazaar.


Serba-Serbi Veneer Gigi

Ingin gigi Anda seputih mutiara? Coba cara ini!


5 Suplemen Untuk Pertumbuhan dan Kesehatan Rambut

Solusi masalah rambut Anda dalam bentuk pil dan gummies yang aman untuk dikonsumsi.


Tip Contouring dari Makeup Artist Kim Kardashian

Simak perbincangan Bazaar bersama King of Contouring, Mario Dedivanovic, sekaligus makeup artist kesayangan Kim Kardashian.