• 6 Eye Primer Terbaik agar Riasan Mata Tahan Lama

    Beauty / Tips


    6 Eye Primer Terbaik agar Riasan Mata Tahan Lama

    Seleksi produk paling efektif sebagai “alas” eyeshadow agar warnanya tak lekas pudar.


    Sering merasa enggan mengaplikasikan eyeshadow karena cepat sekali luntur? Bisa jadi, hal tersebut disebabkan karena kelopak yang Anda cenderung berminyak. Atau, mungkin saja Anda belum menggunakan eye primer yang prima sebelum memulas eyeshadow kesayangan.

    Sama seperti pemakaian face primer ketika hendak merias wajah, penggunaan primer untuk area mata pun tak kalah pentingnya apabila ingin makeup Anda terus awet sampai ke penghujung hari. Saat ini, produk tersebut sudah tersedia secara cukup luas di pasaran.

    Namun di antara sekian banyak, Bazaar telah memilihkan Anda deretan eye primer yang paling layak untuk dijajal! Apa saja? Simak artikel di bawah ini! 


    1. Urban Decay Eyeshadow Primer Potion, 350.000 rupiah

    Urban Decay Eyeshadow Primer Potion

    Ingin riasan mata yang bisa bertahan hingga berjam-jam lamanya? Aplikasikan produk ini terlebih dulu sebelum memakai eyeshadow favorit.

    Formulasinya yang pekat bertugas untuk memastikan supaya pemulas mata merek apa pun menjadi terlihat lebih terang sekaligus tak lekas memudar. Selanjutnya, primer ini dibekali dengan teknologi polimer guna membantu menyempurnakan tekstur kulit sekaligus menghaluskan permukaannya.

    Setelah mengusapkan produk pada seluruh area kelopak, diamkan sejenak sebelum memulai aplikasi pemulas mata. 


    Baca juga: Rekomendasi Eyeshadow Berwarna Hangat Paling Memikat


    2. Make Up For Ever Step 1: Skin Equalizer Eye & Lip Primer, 400.000 rupiah

    Make Up For Ever Step 1: Skin Equalizer Eye & Lip Primer

    Didesain secara mutakhir agar mampu mengisi kerutan pada mata, produk ini dikatakan bisa bertahan hingga 24 jam lamanya setelah diusapkan! Selain tentu saja dapat digunakan sebagai eye primer, produk yang bertekstur krim ini juga bisa dikenakan untuk melapisi bibir sebelum mengoleskan lipstik atau lip tint demi pigmentasi yang tak cepat memudar.


    3. Too Faced Shadow Insurance Anti-Crease Eye Shadow Primer, price upon request

    Too Faced Shadow Insurance Anti-Crease Eye Shadow Primer

    Varian ini hadir dengan kemasan tube yang cukup ditekan sedikit saja ketika ingin dikenakan. Triknya, buat tiga titik di area kelopak dengan memakai primer ini. Kemudian, tepuk-tepuk dengan menggunakan ujung-ujung jari tangan dan atau spons makeup sampai terbaur secara merata.

    Akan tetapi, hindari mengaplikasikannya secara berlebihan jika tak ingin tampilan kelopak justru semakin berkerut nantinya! 


    4. Benefit Stay Don’t Stray Eyeshadow Primer, 410.000 rupiah

    Benefit Stay Don’t Stray Eyeshadow Primer

    Dengan dioleskan sedikit saja, primer ini sudah sanggup mencegah makeup apa pun di kelopak mata menjadi tampak berkerak meski saat Anda melakukan aktivitas di luar ruangan. Selain memiliki kemasan yang mudah dibawa ke mana-mana, kosmetik satu ini juga dilengkapi dengan applicator nan praktis supaya pemakaiannya pun lebih presisi.

    Istimewanya lagi, eye primer ini juga diperkaya oleh vitamin C dan E yang terkenal akan manfaatnya untuk melembapkan sekaligus melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis-garis halus di sekitar mata apabila digunakan secara teratur. Bonusnya, kulit di bagian kelopak mata pun menjadi terasa lebih lembut setelah pemakaian! 


    Baca juga: Produk Antipenuaan Terbaik Pilihan Bazaar


    5. Zoeva Eye Shadow Fix Matte Long Wear, price upon request

    Zoeva Eye Shadow Fix Matte Long Wear

    Keunikan produk ini adalah efek matte-nya bisa menjadikan tampilan mata yang lebih elegan sambil menyerap produksi sebum yang berlebih di area kelopaknya. Malah, Anda bisa menggunakannya tanpa eyeshadow sekalipun jika hanya ingin meratakan warna kulit saja.

    Di samping itu, Anda yang kebetulan berkulit sensitif pun tak perlu takut untuk mencobanya karena eye primer ini sifatnya bebas pewangi.


    6. Marc Jacobs Under(cover) Perfecting Coconut Eye Primer, 392.000 rupiah

    Marc Jacobs Under(cover) Perfecting Coconut Eye Primer

    Diinfusi oleh ekstrak kelapa yang sarat nutrisi, kosmetik ini lebih terasa seperti produk perawatan kulit daripada hanya sekadar makeup biasa. Meski berbentuk krim, namun primer ini tetap ringan sehingga terasa nyaman di kulit. Tidak hanya itu, komponen silika yang berada di dalamnya berfungsi untuk mengabsorpsi minyak yang mengganggu tampilan kelopak mata. Best!

    (Layout: Asya Hadisuryo; Foto: Courtesy of Benefit Indonesia, Dok. Make Up For Ever Indonesia, Courtesy of Marc Jacobs, Dok. Sephora, Courtesy of Too Faced, Dok. Urban Decay Indonesia, Courtesy of Zoeva)


    Tags : eye, makeup



- RELATED ARTICLE -