• 8 Rekomendasi Serum untuk Merawat Kulit Berminyak

    Beauty / Tips


    8 Rekomendasi Serum untuk Merawat Kulit Berminyak

    Jaga kulit berminyak Anda agar tetap sehat, terhidrasi, dan berkilau!


    Kulit berminyak tetap wajib menggunakan moisturizer. Serum pun tak kalah penting! Memilih serum yang tepat dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang segar, bebas jerawat, dengan pori-pori yang tampak lebih ringkas dan kadar minyak yang lebih terkontrol. Berikut beberapa rekomendasi Bazaar!


    1. Innisfree Green Tea Seed Serum, 390.000 rupiah.

    Diperkaya oleh teh hijau dan minyak biji teh hijau dari Jeju yang kaya amino acid dan mineral untuk memberikan kelembapan pada kulit. Sangat ringan di kulit dan terasa menyegarkan. Gunakan sehari dua kali setiap Anda selesai mencuci wajah.

    Innisfree Green Tea Seed Serum

    2. Clinique Acne Solutions Acne + Line Correcting Serum, 667.500 rupiah.

    Kulit Anda tampak menua dan banyak jerawat di saat yang bersamaan? Serum ini bisa jadi pilihan! Bebas minyak, formulanya lembut sehingga mampu mengatasi jerawat tanpa membuat kulit iritasi.

    Clinique Acne Solutions Acne + Line Correcting Serum


    Baca juga: Toner untuk Kulit Beminyak Paling Favorit Versi Bazaar


    3. Origins Original Skin Serum, 825.000 rupiah.

    Mengandung willowherb yang mampu memperbarui sel kulit lebih cepat, membuat kulit tampak lebih bercahaya. Bebas paraben, phthalate, dan bahan-bahan yang mengandung hewan. 

    Origins Original Skin Serum


    4. Blithe Tundra Chaga Pressed Serum, 685.000 rupiah.

    Kemasannya berbeda dengan serum lainnya dan teksturnya creamy seperti moisturizer, namun sangat mudah meresap, bebas aroma, dan tidak terasa lengket. Membuat kulit terasa lebih kencang dari hari ke hari.

    Blithe Tundra Chaga Pressed Serum


    5. Paula’s Choice Resist Ultra-Light Super Antioxidant Concentrate Serum, 585.000 rupiah.

    Serum yang menutrisi ini mampu menyeimbangkan kadar sebum pada kulit wajah, memberi hasil yang halus dan bebas minyak. Dilengkapi dengan vitamin C, vitamin E, ekstra sea whip, dan hyaluronic acid yang berkolaborasi memerangi radikal bebas dan merevitalisasi kulit wajah.

    Paula’s Choice Resist Ultra-Light Super Antioxidant Concentrate Serum


    Baca juga: Pilihan Produk Serum Vitamin C Rekomendasi Bazaar


    6. Sunday Riley U.F.O, 1.224.000 rupiah. 

    U.F.O adalah singkatan dari Ultra-Clarifying Face Oil, yang diformulasikan dari salicylic acid untuk mengeliminasi sel kulit mati, tea tree dan cumin seed oil untuk mencegah jerawat dan memerangi bakteri, neroli dan chamomile yang mengurangi kemerahan pada kulit, serta mentimun dan susu untuk menghidrasi dan membuat kulit tampil plumpy.

    Sunday Riley U.F.O


    7. Kypris Clearing Serum, 1.152.000 rupiah.

    Bukan hanya untuk kulit berminyak, serum ini cocok dipakai untuk mengatasi permasalahan lainnya seperti pori-pori tersumbat dan mudah berjerawat. Kandungan centella asiatica akan menguatkan kekebalan kulit, ekstrak daun lilac mampu menenangkan, sementara green tea berperan sebagai anti-inflamasi, dan AHA yang berasal dari buah-buahan piawai mengusir sel kulit mati.

    Kypris Clearing Serum


    8. Dior Capture Youth Matte Maximizer, 1.425.000 rupiah

    Mengandung lactid acid yang diperoleh dari tebu, berpadu dengan pink clay dan zinc gluconate yang mampu mengurangi minyak berlebih, mengontrol minyak dan mengurangi tampilan pori-pori besar. Dilengkapi dengan ekstrak iris yang kaya antioksidan. Kulit akan tampak lebih mulus, halus, dan matte.

    Dior Capture Youth Matte Maximizer


    Layout: Tevia Andriani. Foto: Dok. Bazaar.








- RELATED ARTICLE -