• 10 Busana Terbaik di Critics’ Choice Awards 2019

    Fashion / News


    10 Busana Terbaik di Critics’ Choice Awards 2019

    Berikut tampilan para selebriti Hollywood di acara penghargaan Critics’ Choice Awards 2019 yang begitu memukau.


    Dalam suatu ajang penghargaan, penampilan para selebriti di red carpet menjadi hal yang paling dinantikan. 

    Setelah seminggu sebelumnya pencinta fashion disuguhi berbagai gaya yang mencuri perhatian dari Golden Globe Awards 2019, kini para selebriti Hollywood kembali tampil dengan penampilan memukau di Critics’ Choice Awards 2019.

    Mulai dari gaya klasik dan elegan sampai kesan glamor, sederet selebriti tampil menyemarakkan acara yang sudah ke-24 kali digelar ini.

    Berikut Bazaar rangkum 10 selebriti dengan busana terbaik.


    1. Maggie Gyllenhaal (Prada)

    Gaun silky berwarna champagne dari rumah mode Prada, terlihat anggun ketika dipakai oleh Maggie Gyllenhaal. Gaun tersebut memiliki aksen yang menarik seperti potongan backless dan aksen tangan puffy yang mencuri perhatian. Didukung dengan pulasan lipstik merah dan perhiasan anting yang bertahta berlian, menjadikan penampilan dirinya semakin sempurna.


    2. Emily Blunt (Prada)


    Selain Maggie, Emily Blunt pun memilih menggunakan busana dari label Prada. Bintang film Devil Wears Prada dan Mary Poppins Returns ini tampil fashionable dengan gaun berwarna putih dan aksen kristal yang tersebar di seluruh bagian gaun. Ia juga memberikan sentuhan atraktif dengan memakai anting oversized dan clutch bertaburan kristal yang selaras.


    3. Lady Gaga (Calvin Klein by Appointment)

    Lady Gaga terus menyuguhkan tampilan terbaiknya sepanjang musim penghargaan. Berbeda dengan gaya dirinya saat menggunakan gaun dari Valentino Couture di Golden Globes 2019, kali ini dirinya lebih menonjolkan sisi anggun lewat balutan gaun tanpa detail berwarna light pink dari label Calvin Klein. Gaun model tube dengan potongan full circle ini membuat Lady Gaga terlihat seperti seorang malaikat. Ia bahkan memadukan gaun tersebut dengan tata rambut bergelombang dan lipstik merah muda yang cerah, sehingga memberikan impresi mewah dalam kesederhanaan.

    4. Nicole Kidman (Armani Privé)

    Nicole Kidman terlihat sangat chic dan stylish dengan gaun monokrom dari rumah mode Armani Privé. Gaun berpotongan bahu terbuka ini terlihat menarik dengan aksen volume di bagian samping. Dilihat dari berbagai sudut, Nicole tampak memukau dalam balutan gaun statement yang ia kenakan.

    5. Gemma Chan (Jason Wu)

    Gemma Chan menjadi buah bibir yang tak henti dibicarakan sejak penampilan dirinya dalam gaun Valentino Couture di Golden Globes 2019 kemarin. Kali ini, ia menambah deretan penampilan terbaiknya lewat gaun bermotif bebungaan karya Jason Wu. 


    Di saat para selebriti lain memutuskan untuk memakai busana dengan palet warna monokrom, Gemma tampil stand-out dengan gaun off shoulder dan aksen ruffles di bagian dada. Ballgown dramatis ini terlihat sesuai dengan  riasan wajah natural dan untaian rambut kepang.


    6. Julia Roberts (Louis Vuitton)

    Julia Roberts sepertinya telah menemukan gaya favorit dirinya untuk tampil di red carpet. Julia kembali mengambil keputusan untuk menggunakan setelan. Berbeda dengan busana yang ia pakai minggu lalu, pada acara ini dirinya lebih memilih menggunakan setelan berwarna monokrom dari koleksi Louis Vuitton. Atasan asimetris tanpa lengan dengan aksen kerah menyerupai blazer terlihat chic ketika dipadukan dengan celana putih. Tambahan aksen motif pada ekor atasan, menjadi suatu statement tersendiri. Julia nampaknya ingin memperlihatkan kesan edgy pada gayanya  kali ini.


    7. Laura Dern (Saint Laurent)

    Laura Dern membuktikan bahwa gaun hitam sangat cocok untuk dipakai di segala momen red carpet. Hal tersebut dibuktikan dari perfoma dirinya dalam balutan gaun hitam sequin karya rumah mode Saint Laurent. Gaun dengan siluet yang membentuk badan serta aksen cut out di bagian dada memberikan kesan stylish dan seksi bagi dirinya.


    8. Laura Harrier (Louis Vuitton)

    Gaun berwarna putih dengan kerah pluge dan aksi belahan tinggi membuat Laura Harrier terlihat sangat seksi. Namun bukan hanya kesan seksi yang ditampilkan dari gaun Louis Vuitton tersebut, namun impresi mewah pun dihadirkan dengan taburan kristal di setiap bagian gaun ini. Ia juga menyelaraskan gaya penampilannya dengan kalung berlian, tata rambut bergelombang, dan sepatu pointy beraksen steel-capped yang membuat dirinya semakin stylish.


    9. Linda Cardellini (Zuhair Murad)

    Pemeran dari film drama komedi Green Book, Lisa Cardellini, berhasil mengaplikasikan tren busana tembus pandang tanpa terlihat sensual. Hal ini dikarenakan dirinya menggunakan gaun hitam berbahan tule dan aksen polkadot serta permainan ruffles karya desainer Zuhair Murad. Gaun ini membuat dirinya makin terlihat elegan. Ditambah dengan tata rambut updo dan rias wajah yang tidak berlebihan, menjadikan tampilan dirinya semakin sempurna.


    10. Olivia Munn (Andrew Gn)

    Olivia Munn juga memilih untuk mengadaptasi tema polkadot dalam tampilan red carpet tadi malam. Gaun dengan model potongan bahu terbuka dan motif polkadot serta aksen ruffles membuat ia tampil chic. Apalagi sentuhan pita hitam kecil di bagian pinggang dan tata rambut pesta yang menarik membuat dirinya mencuri perhatian para tamu undangan yang hadir.


    (Penulis: Amy de Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -