• 20 Busana Terbaik di Golden Globe Awards 2019

    Fashion / News


    20 Busana Terbaik di Golden Globe Awards 2019

    Simak penampilan terbaik para selebriti saat melangkah di karpet merah Golden Globes yang ke-76.


    Golden Globes ke-76 merupakan ajang penghargaan tahunan yang dinantikan publik di seluruh dunia. Bukan hanya mengenai siapa pemenangnya, namun juga tampilan para selebriti menjadi sorotan. Dari semua yang hadir, Bazaar memilih 20 selebriti yang mendapat gelar busana terbaik untuk Golden Globes tahun 2019 ini.


    1. Gemma Chan


    Tokoh Astrid Leong dalam film Crazy Rich Asian yang diperanankan oleh Gemma, nampaknya telah menyatu dengan dirinya. Terlihat dari sejumlah momen karpet merah Gemma yang sangat mengagumkan. Tak ketinggalan saat penampilan dirinya di red carpet Golden Globes tahun ini.


    Menggunakan busana dari Valentino, Gemma mencuri perhatian publik. Busana haute couture berwarna biru navy dengan aksen draperi yang bervolume, memberikan kesan kaki jenjang bagi dirinya.


    2. Saoirse Ronan

    Saoirse memberikan tampilan yang seksi dengan gaya era tahun '20-an. Gaun dengan potongan rendah di bagian dada yang membentuk huruf V, serta bahan tulle yang dihiasi kristal begitu memesona, memperlihatkan bentuk tubuh sang aktris. Gaun ini merupakan rancangan dari label asal Florence, Italia, Gucci.


    3. Emily Blunt


    Pemeran Mary Poppins ini melangkah dengan anggun di karpet merah dengan menggunakan busana lace berwarna abu-abu karya desainer Sarah Burton dari label Alexander McQueen. Potongan leher tinggi serta aksen tiga dimensi dari bahan lace memberikan kesan chic sekaligus statement pada penampilan Emily.


    4. Lupita Nyong’o


    Gaun berwarna biru cobalt dan aksen rumbai berkilau yang dipakai Lupita di red carpet terlihat begitu fashionable. Aksen rumbai membuat dirinya tampil glamor dan stylish. Gaun tersebut merupakan rancangan khusus oleh label Calvin Klien. Tak mengejutkan bila melihat siapa desainer yang membuat busananya tersebut. Mungkin ini akan menjadi gaun terakhir yang diciptakan oleh Raf Simons di bawah label tersebut. Lupita terlihat siap mengikuti serangkaian acara dari Golden Globe Awards.


    5. Lady Gaga


    Lady Gaga konsisten memberikan penampilan terbaik kepada para penggemarnya. Kali ini, ia memakai gaun hasil karya Valentino haute couture. Gaun satin yang berwarna biru periwinkle dengan potongan lengan mengembang serta memiliki ekor panjang tersebut membuat Lady Gaga menjadi pusat perhatian seluruh tamu pencinta fashion. 


    6. Sandra Oh


    Peraih aktris terbaik tahun ini tampil memukau dalam balutan busana berwarna putih berpotongan asimetris dengan aksen draperi di bagian lengan. Busana ini merupakan hasil desain dari rumah mode Versace. Penampilan Sandra semakin terlihat mewah dengan lilitan gelang berlian.


    7. Lili Reinhart


    Bintang dari drama seri The Riverdale ini memberikan tampilan dramatis dengan gaun tule berwarna merah karya Khyeli. Gaun yang beraksen draperi tersebut dipadukan dengan sepatu satin berwarna merah dari Christian Louboutin yang memberi kesan seksi dan juga stylish.


    8. Rosamund Pike


    Rosamund tampil elegan dengan gaun hitam karya Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy. Gaun rajut berwarna hitam dengan potongan yang memperlihatkan sebagian dari tubuhnya, itu dipadu dengan rok layering dari bahan organza sangat stylish, kemudian ditumpuk dengan jaket bolero perak yang terbuat dari kristal.


    9. Emmy Rossum


    Emmy Rossum tampil layaknya seorang putri kerajaan. Ball gown berbahan tule dan berwarna merah muda ini merupakan hasil desain dari Monique Lhuillier. Aksi lipit pada seluruh bagian gaun memberikan kesan dramatis seksi karena memperlihatkan lekuk tubuh dirinya.




    10.Michelle Yeoh


    Michelle Yeoh menepati janjinya dengan memakai cicin Eleanor (perannya dalam film Crazy Rich Asian) saat menghadiri Golden Globes Awards 2019. Cicin berwarna emerald itu dipadukan dengan busana berwarna selaras yang terbuat dari bahan kulit dan lace. Selain itu penggunaan jam tangan dari Richard Mille memberikan statement pada penampilan seorang Michelle Yeoh


    11. Caitriona Balfe


    Caitriona memilih untuk bergaya yang beda. Ia memutuskan memakai gaun berwarna hitam dan burgundy karya Moschino couture yang terbuat dari bahan velvet untuk menemaninya sebagai seorang nominasi dalam Golden Globes 2019. Aksen bunga dan potongan pinggang yang mengembang memberikan statement lebih dari penampilan dirinya. Hal ini didukung dengan tampilan tata rias dan rambut yang sesuai.


    12. Kiki Layne


    Kiki tampil elegan dengan balutan gaun berbahan tulle yang memiliki warna campuran merah muda dan abu-abu kreasi Maria Grazia Chiuri dari rumah mode Dior. Ia memberi kesan seorang putri modern yang stylish. Tambahan perhiasan berlian dari Bulgari memberikan impresi yang lebih mewah nan anggun.


    13. Julianne Moore


    Busana berwarna putih dari Givenchy membuat Julianne terlihat klasik serta elegan. Jika diperhatikan dengan seksama, bagian atas dari busana tersebut merupakan kreasi potongan dari pakem sebuah jas. Selain itu, pita besar pada bagian belakang dan aksi rantai yang mengilap di seluruh bagian rok menjadi statement dan memberikan kesan kontemporer yang begitu menarik perhatian para pecinta fashion.


    14. Charlize Theron


    Gaun bersiluet sederhana dengan warna monokrom dari rumah mode Dior terlihat sangat elegan membalut tubuh Charlize. Tambahan aksen potongan keyhole di bagian dada dan hiasan pita berwarna hitam memberikan kesan clean yang sophisticated. Charlie juga terlihat mewah dengan perhiasan berlian dari Bulgari.


    15. Irina Shayk


    Irina tampil memukau bersama pasangannya Bradley Cooper di Golden Globes 2019. Ia menggunakan gaun model slip berwarna gold dengan potongan dada rendah dan belahan tinggi di bagian kaki sehingga membuat dirinya terlihat begitu seksi dan elegan. Gaun dengan detail rumit tersebut merupakan rancangan dari label Versace.


    16. Dakota Fanning


    Menghadiri Golden Globe Awards 2019, pemeran dalam serial televisi The Alienist ini memilih memakai gaun berbahan satin duchess berwarna biru terang sebagai busana andalannya. Gaun model tube tersebut merupakan hasil desain dari rumah mode Armani Privé yang terlihat menarik dengan aksen pita-pita kecil di bagian belakang. Riasan wajah dan tata rambut yang cantik menambah kesan anggun dari penampilan Dakota.


    17. Julia Roberts


    Julia Roberts tampil chic dengan menggunakan celana panjang. Di saat para selebriti memilih memakai beragam gaun couture, Julia mencuri perhatian dengan tampilan maskulin. Ia memakai busana yang dirancang oleh Stella McCartney. Perpaduan atasan asimetris berbahan tule dengan aksen draperi serta ikat pinggang satin berwarna selaras, membuat Julia tampil luar biasa menakjubkan.


    18. Anne Hathaway


    Aktris cantik Anne selalu memberikan suguhan berbeda saat berada di karpet merah, salah satunya di Golden Globes 2019. Ia memilih memakai busana dengan motif leopard karya desainer Elie Saab. Ball gown satin tersebut terlihat menarik dengan paduan bahan sequin bermotif senada yang tersemat pada bagian korset. Anne juga memakai perhiasan anting berbentuk hoop dari label Lorraine Schwartz dan clutch dari Jimmy Choo yang membuat dirinya semakin terlihat seksi dan edgy.


    19. Penelope Cruz


    Seakan tidak menua, Penelope terlihat muda dalam balutan busana berwarna hitam dari rumah mode Ralph dan Russo. Gaun yang memeluk badan Penelope itu tampil dengan potongan rok melingkar dari panggul serta memiliki motif antariksa yang membuat ia tampil menakjubkan. Ia terlihat seperti sedang bersiap untuk memasuki pesta yang besar. Aksi pita di bagian leher belakang memberikan statement lebih terhadap busana ini.


    20. Amber Heard


    Gaun monogram karya desainer Monique Lhuillier membuat Amber tampil menakjubkan. Bagian korset berwarna hitam yang membentuk badannya serta bagian bawah rok mengembang berwarna putih membuat dirinya terlihat seperti sedang berada di era Renaissance. Hal ini ditunjang dengan rias wajah dan tata rambut yang sesuai, meski penggunaan anting yang menggantung tampak sedikit berlebihan.


    (Foto Courtesy of Bazaar.com, Dior)





- RELATED ARTICLE -