• Beauty / Maybelline at NYFW

    Riasan Pevita Pearce dan Velove Vexia di NYFW 2017


    Riasan Pevita Pearce dan Velove Vexia di NYFW 2017

    Selama lima hari di kota New York, Bazaar merangkum penampilan terbaik Pevita dan Velove saat menghadiri perhelatan mode akbar di New York.


    Setiap harinya kedua brand ambassador Maybelline Indonesia, Pevita Pearce dan Velove Vexia, memiliki penampilan dan riasan yang berbeda.

    Dari riasan lembut yang tampak natural hingga tampilan glamor yang membuat kamera paparazzi kerap menangkap aksi mereka saat hendak melewati gerbang fashion week venue.

    Berikut adalah penampilan terbaik Pevita dan Velove:

    PEVITA PEARCE

    Hari Pertama
    Retro Girl
    Riasan lebih ditonjolkan pada area mata menggunakan palet eyeshadow berwarna oranye terang dan pulasan lipstik dengan palet warna pucat. Sedangkan kompleksi wajah diberi efek tegas pada area tulang pipi melalui pengaplikasian teknik contouring.

    Untuk tatanan rambut, Pevita memilih gaya half updo bersama tekstur gelombang di bagian ujung rambut.

    dress, Peggy Hartanto.

    Hari Kedua
    Whispering Wings
    Grafis sayap di bagian mata juga nyatanya mendominasi riasan, kedudukannya seolah sejajar dengan lipstik merah yang diaplikasikan di atas bibir. Dan kali ini, rambut dibiarkan tergerai santai untuk menyuarakan kesan effortless.

    jumpsuit, Lotuz Jakarta

    Hari Ketiga
    Peaches Rocker
    Basic dari riasan ini adalah pembuatan contouring yang membentuk siluet V-shape. Sedangkan pada riasan mata dan area tulang pipi, palet warna peach dan sentuhan highlight sengaja dipilih demi mewujudkan tampilan segar di penghujung musim panas di kota New York.

    Selanjutnya, lipstik pink pucat bertekstur moist menjadi final touch dari keseluruhan riasan. Bicara tentang tatanan rambut, extreme parted yang dipadukan dengan mini braids menjadikan tampilan Pevita sedikit maskulin sekaligus, playful.

    jumpsuit, Yosafat Dwi Kurniawan

    Hari Keempat
    Like A Lady
    Riasan bernuansa merah muda pada Pevita benar-benar sukses mengangkat sisi feminin dan lembut yang ada pada dirinya. Permainan smoky tipis berwarna nude tetap ada, didukung dengan aksi strobing highlight pada kedua pipi, dan pulasan gloss yang juga bernuansa pink.

    One side hairstyle atau menarik rambut pada satu sisi turut mendukung konsep ultra-feminine tersebut.

    dress, Dibba Official

    Hari Kelima
    Orange Kiss
    Semburat oranye mendominasi tiap bagian pada riasan Pevita, sebut saja penggunaan blusher dan lipstik berwarna oranye yang tampak segar. Area mata sengaja dibiarkan natural dengan pulasan eyeshadow dan eyeliner tipis, namun justru mengandalkan sentuhan maskara sehingga bulu mata tampak lentik serta panjang.

    Sebagai pamungkas, rambut Pevita dibuat sleek-back bervolume ringan dan diakhiri dengan pembuatan low ponytail.

    busana, Stella Rissa

    Hari Keenam
    The New Yorker
    Hari terakhir, Pevita yang memiliki agenda mengitari kota New York memilih riasan ringan yang tampak sangat effortless. Ia hanya memulas bedak tipis, memberi sedikit blush pada pipi, mengaplikasikan maskara, tanpa membubuhkan eyeshadow di area mata.

    Tapi agar ada satu statement pada riasan, Pevita menunjuk lipstik berwarna dark berry dengan tekstur matte. Sedangkasn pada bagian rambut, ia hanya membentuk tatanan messy ikal yang digerai secara alami.

     


    VELOVE VEXIA

    Hari Pertama
    Scarlet Diva
    Pengaplikasian eyeliner berkonsep mata kucing menjadi pemeran utama pada riasan Velove di hari pertama. Belum lagi bentuk alisnya yang sengaja dibuat terdefinisi, seolah memberi kesan hidup pada area mata.

    Satu statement lagi adalah pulasan bibir berwarna merah dengan akhiran velvet matte yang membuat total look menjadi tampak lebih sensual. Sedangkan urusan rambut, Velove mengandalkan ikal va-va-voom yang dibuat lebih natural.

    dress, Peggy Hartanto

    Hari Kedua
    Choco Edgy
    Permainan smoky eyes dengan palet cokelat gelap dibubuhkan pada bagian atas dan sedikit dibaur di bawah mata, sehingga cocok digunakan untuk acara pesta di malam hari.

    Demikian dengan lipstik, palet cokelat turut memegang peranan besar dalam tampilan kali ini. Dan yang paling mendukung aksi edgy tersebut adalah gaya rambut sleek-back dengan rambut diurai ke belakang. Sophisticated!

    Hari Ketiga
    Miss Ombre
    Permainan tiga warna pada eyeshadow Velove sangat pas dipadukan bersama pulasan lipstik ombre yang mengambil warna merah dan plum. Sentuhan graphic liner membentuk sudut mata kucing membuat esensi riasan Velove mengarah pada energi Asia.

    Dengan tatanan high ponytail, penampilannya jadi lebih glamor serta berkarakter.

    dress, Jeffry Tan

    Hari Keempat
    Vamp Era
    Elemen dark tidak selalu mengesankan efek goth, contoh nyatanya adalah riasan Velove yang mengambil palet warna berry gelap untuk riasan mata dan juga bibir. Pada riasan ini, teknik contouring yang membuat tegas area tulang pipi juga turut diandalkan.

    Agar tampilan tidak berlebihan, Velove secara cerdas hanya membuat low ponytail sederhana dengan center parted bertekstur sleek.

    dress, Didit Hediprasetyo

    Hari Kelima
    Asian Beauty
    Bentuk wajah Velove yang berbentuk V-shape tentu dijadikan tolok ukur sebagai kecantikan sempurna bagi wanita Asia. Tentu hal ini didukung oleh pengaplikasian teknik sculpted dan bubuhan shading demi membuat tulang pipi yang tegas.

    Smoky tipis membuat tatapan mata Velove lebih terlihat menggoda, diikuti pulasan lipstik bernuansa fuchsia. Kali ini, Velove lagi-lagi membentuk rambut menjadi sleek ponytail.

    dress, Rinda Salmun

    Hari Keenam
    Casual Chic
    Sama seperti Pevita, hari terakhir seolah ingin dibuat lebih rileks dan santai oleh Velove, oleh karena itu ia cukup memulas mata dengan eyeshadow tipis berwarna nude, eyeliner satu garis, dan diberi maskara supaya tebal dan bervolume.

    Lipstik oranye sengaja dijadikan fokus riasan, agar wajah senantiasa segar walaupun beraktivitas seharian di kota New York. Satu lagi, gaya rambut ponytail yang ringkas sepadan dengan aksi dinamis bagi para traveler.

     

    Simak perjalanan Harper's Bazaar bersama Maybelline Indonesia di New York Fashion Week pada artikel berikut:

    Hari ke-1: Eksklusif: Harper's Bazaar dan Maybelline Indonesia di NYFW

    Hari ke-2: Tren Makeup 2017 dari New York Fashion Week

    Hari ke-3: Velove Vexia dan Pevita Pearce Mengintip Backstage NYFW

     

    (Foto: Dok. Maybelline Indonesia)