• Beauty / Tips

    Rekomendasi Salon Jepang di Jakarta


    Rekomendasi Salon Jepang di Jakarta

    Anda merupakan pencinta gaya Harajuku? Inilah pilihan salon di Jakarta yang langsung ditangangi oleh hairstylist asal Jepang.


    Apa yang membuat masyarakat di Indonesia senang dengan guntingan khas Jepang? Biasanya karena teknik dan guntingan yang digunakan mampu mengkamuflase bentuk wajah jadi lebih ramping.

    Kebanyakan model rambut yang diterapkan antara lain bentuk rambut bervolume diikuti sedikit potongan layer pada area bawah rambut.

    Selain itu tekstur rambut yang dipilih lebih bergelombang berikut beragam pemilihan warna. Satu lagi, bagi para penggemar Harajuku's style, gaya Jepang cenderung lebih berani dan sedikit ekstrem. Mereka rela bermain dengan warna bold disertai guntingan avantgarde.

    Di Jepang sendiri, profesi hairstylist atau penata rambut merupakan salah satu pekerjaan yang sangat penting. Jika Anda ingin menjadi seorang penata rambut yang bersetifikasi, akademi hairdressing di sana tidak main-main. Mereka membutuhkan pembelajaran hingga empat tahun lamanya. Ya, setara dengan pendidikan di universitas.

    Tak heran apabila keterampilan para hairstylist di Jepang banyak dikagumi di industri kecantikan. Nah, jika Anda sedang mencari salon Jepang dengan kualitas terbaik di Jakarta, Bazaar memberikan beberapa rekomendasi:

    Baca juga: Rekomendasi Klinik kecantikan di Surabaya

    1. One Piece Hair Studio


    (Foto: Courtesy of One Piece Hair Studio)

    Salon ini awalnya berdiri sebagai second line dari Shunji Matsuo by Hisato yang hadir pada tahun 2010 di Indonesia. Hisato, sebagai International Director dari One Piece, berhasil mengembangkan bisnis salon ini sehingga terus dipercaya oleh para pelanggannya. Ia memiliki banyak hairdresser dengan kualitas baik, beberapa di antaranya merupakan penata rambut asal Jepang dan negara lainnya. 



    Atmosfer salon ini dibilang kasual dan playful, sesuai dengan spirit ekspresi kebebasan di Jepang. Salah satu keunggulan mereka adalah adanya Carbonated Water System untuk mencuci rambut para kliennya. Fungsinya adalah agar hasil dari setiap servis permanen (warna, keriting, dan lain-lain) dapat terwujud lebih sempurna. Selain formulanya juga mampu membuat rambut lebih higienis serta berkilau.




    Salon ini memiliki dua cabang, di antaranya di Central Park dan Mal Kelapa Gading. Jika ingin melihat menu salon secara lengkap Anda langsung dapat mengunjungi situs One Piece Hair Studio atau akun Instagram @onepiecehairstudio.




    2. Nobu Hair & More


    (Foto: Courtesy of Nobu Salon)

    Salon yang dimiliki oleh hairdresser bernama Nobu ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke-7. Salon Jepang ini memiliki beberapa cabang di Jakarta seperti di Citywalk Sudirman, La Maison Barito, Pondok Indah Gold Apartment, dan satu cabang di Cikarang.

    Nobu sendiri sebelumnya sempat berkarier sebagai hairstylist di Los Angeles dan Beverly Hills. Selain guntingan khas Jepang, spa rambut, dan hair do, salon ini juga dikenal akan teknik pewarnaan yang advanced, semisal balayage dengan berbagai pilihan warna. 



    Atau pewarnaan ombre.



    Menu lainnya yang tak kalah menarik adalah nail art atau manicure unik serta playful. Seperti yang terlihat pada akun Instagram @nobusalon.





    Baca juga: Rekomendasi Spa di Jakarta, Medan, dan Surabaya


    3. Ryoji Sakate Hair Lounge

    (Foto: Courtesy of Ryoji Sakate)

    Begitu memasuki area salon yang terletak di bilang Senopati ini, Anda akan merasakan suasana luks dengan gaya bernuansa distrik Brooklyn, New York. Salon ini dimiliki oleh Ryoji Sakate, yang telah berkarier di dunia tata rambut selama 10 tahun.





    Ia sendiri sudah berpetualang tak hanya di Tokyo, namun juga memiliki jam terbang di New york serta London. Ryoji sangat mengagungkan servis konsultasi mendalam dengan sang klien. Ia harus benar-benar mengamati kebutuhan sang klien, kemudian membuat kreasi yang sesuai untuk keseluruhan tampilan.



    Selain Ryoji, satu hairstylist Jepang andalannya adalah Takashi yang merupakan lulusan Kansai Beauty College di Osaka, Jepang, dan sudah berpengalaman di dunia hairdressing selama 11 tahun. Ia sangat memahami gaya personal Jepang hingga guntingan khas internasional, hasil bekalnya bekerja di salah satu salon di Toronto, kanada.

    Lihat saja salah satu karya pewarnaan Takashi yang sangat identik dengan gaya bold Japanese, seperti yang terpampang di akun Instagram @hairloungeryojisakate.





    Namun, Takashi juga dapat membuat tampilan Anda seperti gadis Jepang yang kental dengan gaya cute seperti penampilan ini.



    Tak hanya melayani servis untuk penataan, salon ini juga menyediakan menu extension bulu mata, nail art, dan manicure.

    (Foto: Courtesy of Ryoji Sakate)

    (Foto: Courtesy of Ryoji Sakate)

    Lihat menu salon selengkapnya melalui situs Ryoji Sakate Hair Lounge.


    Baca juga: 6 Pilihan Salon untuk Menikah di Bali


    4. Aptown Hair Frontier By Kyosuke

    (Courtesy of Aptown Hair Frontier)

    Salon yang terletak di dalam pusat perbelanjaan Central Park ini digawangi oleh Kyosuke Kobayashi, atau biasa dipanggil Kyo. Ia adalah seorang hairstylist asal Jepang yang mengenyam edukasi di Tokyo Max Beautiful College dan sudah memiliki pengalaman selama 15 tahun.



    Salon ini mengusung konsep Otomenashi, yakni sebuah pelayanan khas Jepang dengan sikap yang sangat ramah, penuh empati, dan memiliki respect terhadap kliennya. Sedangkan filosofi lainnya adalah Takumi, yang berarti artisan atau skillful, yakni spirit agar selalu berinovasi dalam menyalurkan teknik maupun pelayanan.

    Bicara tentang gaya guntingan, salon ini sangat menguasai gaya khas Asia seperti Jepang dan Korea. Bagi Anda yang menyukai tekstur wavy loose lewat menu Permanent Innocent Blow atau Japanese Innocent Perm, cobalah di salon ini, seperti yang tampak di akun Instagram @aptownhairfrontier.




    Nah, soal pewarnaan Anda tidak perlu khawatir dengan hasil yang sangat ekstrem. Karena salon ini mampu membuat nuansa palet yang aman dan tampak lebih natural.



    Tapi jika Anda ingin bereksperimen dengan warna rambut seperti ungu atau merah, boleh saja.




    Sedangkan menu salon lain yang dapat Anda rasakan antara lain hair treatment seperti Scalp Treatment atau Hair Mask Treatment & Salon Solution menggunakan produk Shiseido Professional. Menu lainnya dapat Anda lihat di situs Aptown Hair Frontier.


    (Layout: Angga Saputra; Foto: Dok. Instagram)


    Baca juga: 3 Destinasi Spa Ratus di Jakarta




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -