• 5 Kolaborasi Paling Ikonis di Fashion


    5 Kolaborasi Paling Ikonis di Fashion

    Apakah ada yang terdapat dalam daftar wish list Anda?


    Kolaborasi merupakan salah satu cara promosi dan ekspansi sebuah brand. Hasilnya terkadang melewati ekspektasi sehingga kolaborasi tersebut melegenda.

    Berikut lima kolaborasi paling ikonis:

    1. Comme des Garcons x Converse

    Bergabungnya dua brand dengan latar belakang yang berbeda membuat cerita baru yang kerap menarik untuk disimak. Comme des Garcons menggunakan logo hati Play dan diaplikasikan khusus pada sepatu Converse. Hingga saat ini, hasil kolaborasi ini masih menjadi best seller di berbagai butik di seluruh dunia.


    Baca juga: Setelah Kenzo, H&M Berkolaborasi dengan Erdem

    2. Balmain x Nike

    Persilangan antara keanggunan Balmain dan aksen sporty Nike menjadi nilai lebih bagi kedua brand ini. Desainer Balmain, Olivier Rousteing, mengajak Christiano Ronaldo sebagai duta kolaborasi ini karena menggambarkan koleksi rancangannya yang seksi sekaligus sporty.




    3. Vetements x Manolo Blahnik

    Street brand bertemu dangan high fashion accessories brand menghasilkan karya yang sangat ikonis. Boots super tinggi dengan warna metalik berhasil mencuri hati penikmat fashion bahkan para selebriti seperti Rihanna dan Kendall Jenner.



    4. Givenchy x Disney

    Tentu sebagai penikmat fashion Anda ingat koleksi Bambi dari Givenchy. Riccrdo Tisci sebagai desainer Givenchy saat itu berhasil mengajak kolaborasi Disney untuk koleksi rancangannya. Riccardo berhasil membuat koleksi yang hingga kini masih menjadi produk paling dicari oleh para fashionista.



    5. Louis Vuitton x Supreme

    Kim Jones selaku creative director Louis Vuitton Men memang merupakan penyuka street brand asal New York, Supreme. Maka tidak heran Kim mengajak Supreme untuk berkolaborasi bersama. Saat beredar di pasaran, penikmatnya rela mengantri berhari-hari untuk mendapatkan produk kolaborasi ini. Meski kini kolaborasi ini tidak bertahan lama, namun tetap menjadi salah satu kolaborasi fashion yang ikonis.



    Baca juga:

    Koleksi Unisex Kolaborasi Tommy Hilfiger & Vetements

    Kolaborasi Antara Tod's dan Chiara Ferragni

    Kolaborasi Raf Simons dan The xx


    (Foto: Dok. Instagram)









- MORE STORIES -


Ide Busana Saat Traveling dari Loewe Spring/Summer 2018

Dalam rona pastel, motif gingham, dan gaya boho ciptaan Jonathan Anderson.


John Galliano Mendesain Menswear untuk Maison Margiela

Akankah estetika yang sama dengan rancangan womenswear dituangkan John Galliano ke dalam rancangan menswear pula?


Koleksi Kapsul Kaia Gerber dengan Karl Lagerfeld

Apa jadinya ketika model yang baru berusia 16 tahun ini merancang koleksi kapsul bersama desainer legendaris, Karl Lagerfeld?


Kim Jones Tinggalkan Louis Vuitton

Setelah 7 tahun memimpin divisi menswear Louis Vuitton, Kim Jones dikabarkan segera menanggalkan posisi prestisius tersebut


Gaya Busana Terinspirasi Film The Matrix ala Zayn Malik

Tampil serba hitam dengan jubah dan kacamata mikro, ini gaya busana pilihan Zayn saat ulang tahunnya