• Rekomendasi Poké Bowl Terlezat di Jakarta


    Rekomendasi Poké Bowl Terlezat di Jakarta

    Inilah deretan gerai fish salad ala Hawaii pilihan Bazaar di Jakarta.


    Apa itu Poké Bowl?


    Sebutan poké (poh-kay) berasal dari bahasa Hawaii yang berarti mengiris atau memotong, dan mengacu pada semua jenis potongan ikan segar. Namun kini poké bowl cenderung menggunakan tuna atau salmon saja. Menu ini pada dasarnya disajikan bersama nasi, siraman soy sauce, dan beragam topping ala Asia lainnya. Poké bowl juga dikenal sebagai deconstructed sushi atau the next generation of sushi.


    Presentasi poké bowl yang memikat mata juga telah menggugah lidah penikmat kuliner, dan menjadi tren terkini makanan sehat yang lezat. Berikut adalah gerai poké bowl pilihan Bazaar di Jakarta dengan keunikannya masing-masing:


    Limu Poké Shop




    Terletak di Pacific Place, booth ini adalah pilihan yang pas untuk para pencinta sayuran. Selain kelezatan signature poké yang disajikan, di sini tersedia juga alternatif bahan dasar dan topping pilihan menyegarkan lainnya, seperti zucchini noodles (zoodles) rendah kalori dan kaya antioksidan, serta pilihan saus pedas. Cobalah sriracha aioli yang mengandung jeruk nipis, yang cita rasa pedasnya menggugah lidah.


    Honu Poké & Matcha Bar




    Kehadiran gerai ini menimbulkan reaksi yang ramai dari penggemar makanan di media sosial, sehingga popularitasnya meningkat cepat. Honu Poké & Matcha Bar yang berlokasi di kawasan Kemang ini pun kedatangan banyak tamu, yang memesan menu Two & Two yaitu poké bowl dengan potongan tuna dan salmon segar. Lumuran saus gurih dan taburan edamame segar, tambahan sayur dan tempura crunch melengkapi tekstur poké bowl kreasi Honu. Pilihan fried tofu, juga brown rice atau sushi rice semakin memanjakan penggemar makanan sehat.




    Minuman padanannya, bisa dipilih antara matcha baik yang polos maupun diracik dengan susu atau susu kedelai. Tata ruang restoran yang bertema natural dan simpel juga sangat membuat nyaman.


    Pokinometry




    Presentasi yang menggiurkan serta kesegaran menu disajikan dengan konsep make your own bowl. Anda dapat menyantap pilihan ikan segar sesuai selera, dan memadukannya sesuka hati dengan berbagai pilihan komplemen seperti crispy salmon skin, crunchy potato, shoyu egg, dan berbagai warna tobiko. ‘Persaingan’ Pokinometry dengan sesama restoran yang juga menawarkan poké bowl, menambah keseruan tren jenis hidangan ini. Namun peningkatan jumlah restoran yang menawarkan poké bowl adalah hal positif, untuk memenuhi kebutuhan akan makanan sehat yang terus bertambah.


    Foto: Courtesy of Honu Poké & Matcha Bar, Michelle Othman.









- MORE STORIES -


Akhir Pekan di Seoul

Simak berikut itinerary terbaik dari tiga narasumber yang sering berpelesir ke Korea Selatan.


Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.