• Culture / Tips

    Destinasi Wisata Lokal Ketika Mudik


    Destinasi Wisata Lokal Ketika Mudik

    Nikmati keindahan kampung halaman para redaksi Bazaar.


    Aktivitas mudik sudah menjadi hal yang rutin di Indonesia, apalagi menjelang libur Hari Raya. Lebih dari sekedar pulang kampung, para redaksi Bazaar memberikan Anda hidden gems di kampung halaman masing-masing.

    Solo oleh Ardhana Utama, Senior Fashion Reporter

    Ingatkah Anda dengan istilah kenali suatu kota melalui pasar tradisionalnya? Kota Solo mempunyai banyak pasar tradisional, namun yang menjadi favorit para penduduk maupun pendatangnya adalah Pasar Gede. Gedung pasar yang dikenal dengan sayuran segarnya ini dibangun oleh Herman Thomas Karsten, arsitek asal Belanda yang juga membangun Lapangan Monas di tahun 1937.

    Tips: Datang di pagi hari sekitar jam 8 untuk mengemil Es Dawet Telasih Bu Dermi yang gurih, karena jajanan ini akan habis sebelum jam makan siang.


    Yogyakarta oleh Arinta A. Wirasto, Fashion Reporter

    Tak hanya mempunyai Gunung Merapi dan pemandangan yang membuat Anda berdecak kagum, kota Yogyakarta juga mempunyai museum yang dinobatkan sebagai museum terbaik di Indonesia, Ullen Sentalu Museum. Museum yang berada di kota yang terkenal sebagai kota pelajar ini adalah salah satu tempat yang layak Anda kunjungi.

    Tips: Jangan melewatkan jamu yang dibuat dari tujuh rempah yang konon dapat membuat Anda awet muda, serta makan siang di Restoran Sasanti di sebelah Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. 


    Garut oleh Verra Kusumamenggala, Feature Reporter

    Pasti tak asing lagi dengan jenis tenun sutra yang ramai dipakai di acara buka bersama hingga nanti Hari Raya. Di kota Garut, terdapat Kampung Tenun yang menjadi destinasi baru para wisatawan yang hendak berbelanja. Tenun sutra bulu yang menjadi kebanggaan kota ini tak hanya digemari para penduduk setempat hingga pengunjung manca negara.


    Med an oleh Ifni Isauria, Senior Art Designer

    Tak banyak yang tau bahwa kota Medan yang dikenal dengan beraneka ragam makanan ini juga menyimpan destinasi alam yang konon membuat Anda terpesona. Salah satu di antaranya adalah Tangkahan. Terletak di perbatasan Taman Nasional Gunung Leuser, tempat yang dapat menyejukkan mata Anda ini mempunyai banyak aktivitas seperti memandikan gajah, trekking, hingga pemandian air panas.


    Magelang oleh Ika Wahyuni, Art Designer

    Bagi Anda penggemar outdoor activity, Gunung Andong patut masuk dalam list ketika mengunjungi kota Magelang. Selain termasuk kategori gunung yang mudah untuk dinaiki, sesampainya di puncak gunung, Anda dapat menikmati pemandangan gunung besar yang cukup terkenal seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Slamet.


    Baca juga:

    Liburan ke Australia Saat Masa Cuti Lebaran

    (Foto: Naufal Ilham S, saiko3p, Rumingsih Rudu Sikas, lenisecalleja.photography, Khalilah Mohd Nor, Misbachul Munir / Click Photos/ Shutterstock)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -