• Beauty / Trend

    Fenomena Mandi Bir untuk Kecantikan


    Fenomena Mandi Bir untuk Kecantikan

    Sorry, Cleopatra! Kini zamannya berendam bir alih-alih susu.


    Menambahkan bahan susu ke dalam air mandi seperti yang konon dipraktikkan oleh keluarga kerajaan Mesir Kuno pasti telah terasa akrab di telinga Anda, sementara berendam alias mandi dengan bir mungkin masih terdengar relatif asing.

    Kendati demikian, kecenderungan tersebut nyatanya berangsur menjadi tren yang kian hari kian ramai diperbincangkan. Terbukti dengan dibukanya sebuah wadah relaksasi bertajuk beer spa di Oregon, Amerika Serikat belum lama ini yang akan segera diikuti dengan peluncuran resor serupa di Islandia Utara yang menawarkan pemandian bir hangat untuk terapi.

    Tradisi ini diketahui mengakar dari Ceko dan Slovenia, di mana para penduduk lokal biasa membenamkan tubuhnya dalam bak berisi bir sebagai bentuk perawatan. Cairan berwarna keemasan ini dikatakan sarat antioksidan, memiliki unsur yang dapat meredakan pembengkakan serta komposisi pencerah kulit seperti contohnya vitamin B.

    Tidak hanya itu, berendam bir juga diklaim memiliki efek menenangkan sehingga mengurangi stres, membantu detoksifikasi sekaligus melawan tanda-tanda penuaan dini.


    Baca juga:

    Solusi Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

    6 Produk Kecantikan untuk Liburan di Tempat Tropis

    5 Produk Kecantikan Korea yang Akan Segera Mendunia


    (Foto: Africa Studio/Shutterstock.com)