• Beauty / Tips

    Cara Menghilangkan Jerawat di Usia Dewasa


    Cara Menghilangkan Jerawat di Usia Dewasa

    Jerawat di usia dewasa memang terasa menjengkelkan. Berikut tips untuk mengatasi jerawat Anda.


    Jerawat di usia dewasa memang terasa menjengkelkan.  Berikut tips untuk mengatasi jerawat Anda.

    Timbulnya jerawat di usia dewasa ini kerap disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, gaya hidup tidak seimbang, stres, kurang istirahat, dan pilihan makanan.

    Menurut Dr. Renobulan Sanusi dari European Skin Lab, terkadang hal-hal tersebut tadi membuat pikiran semakin tak berdaya dalam mengatasi jerawat di tengah mobilitas Anda yang begitu tinggi.
    Berikut opsi pilihan dari Bazaar dalam membantu menangkal jerawat

    1. Kontrol Nutrisi

    We are what we eat. It’s true! Makanan bernutrisi sehat adalah investasi jangka panjang Anda. Agar kulit cantik dan sehat, komsumsilah banyak vitamin B kompleks dan vitamin C yang larut dalam air serta merupakan antioksidan tinggi dan ampuh menyembuhkan kulit berjerawat.

    Hindari makanan olahan, minyak kelapa, seafood laut dalam, produk olahan susu dan jeroan. Coba saja berganti ke menu makanan sehat, menghindari metode goreng dengan pilihan bahan dasar yang kaya nutrisi.

    Pilihan Bazaar: Healthy Box, Healthy Premium Catering.

     

    2. Home Care dengan Derma Membrane Structure

    Teknologi home care ini terdiri dari DMS, Derma Membrane Structure, krim perawatan wajah yang menyerupai struktur dan komposisi pelindung kulit yang alami. Kandungan Liposome dalam teknologi ini mampu secara efektif mengantar zat aktif untuk penyembuhan jerawat pada kulit.

    Serta terdapat Nanoparticle untuk menguraikan bahan aktif sehingga menjadi sangat kecil dan mudah terserap dalam lapisan kulit terdalam. Telitilah dalam memilih produk yang justru dapat membuat kulit teriritasi dan memberi efek samping pada sistem imunisasi kulit dalam penyembuhan jerawat.

    Pilihan Bazaar: Dermaviduals.

     

    3. Energi Panas

    Penggunaan IPL (Intense Pulse Light) juga bisa menjadi pilihan untuk menghancurkan bakteri pada jerawat yang meradang serta meminimalkan kelebihan produksi minyak pada kulit wajah. Selain itu, kelebihan minyak yang dapat menjadi komedo perlu penanganan rutin seperti facial agar tidak berakibat munculnya jerawat.

    Pilihan Bazaar: IPL Acne dan ACT (Acne Advance Cell Therapy) di Euro Skin Lab, Jakarta.

     

    Simak juga artikel tentang memilih kosmetik untuk kulit berjerawat.

     

    (Elsa Simanjuntak. Foto: Piotr Marcinski / Shutterstock / Clickphotos)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -