• 18 Film Disney Live-Action yang Tengah Diproduksi


    18 Film Disney Live-Action yang Tengah Diproduksi

    Bersiaplah untuk bernostalgia ketika menyaksikan deretan film-film ini.


    Usai kesuksesan live-action dari Beauty and the Beast, kini Disney makin terpacu untuk memproduksi 18 film Disney live-action lainnya. Film-film ini kebanyakan merupakan film klasik Disney yang didaur ulang dalam format live-action, namun beberapa merupakan film spin-off yang mengambil sebuah karakter lalu membuatkan kisah mandiri untuk karakter tersebut.

    Untuk Anda yang gemar mencari tahu, kami berikan 18 judul film yang tengah digarap Disney.

    1. Mulan


    Rencananya Mulan akan dirilis pada November 2018 dengan format yang mungkin non-musical. Mulan akan disutradarai oleh sutradara wanita, Niki Caro.

    2. The Lion King

    Jon Favreau yang sebelumnya telah sukses menghadirkan live-action dari The Jungle Book, menyebutkan bahwa The Lion King adalah proyeknya yang tengah ia susun saat ini. Pemeran untuk untuk The Lion King live-action ini pun telah diumumkan ke publik, dan membuatnya semakin ditunggu.

    3. Dumbo


    Nama Tim Burton yang dikenal dengan gaya penyutradaraan dark dan eerie siap menjadi sutradara untuk film Dumbo. Remake dari animasi klasik yang dirilis pada tahun 1941 ini kabarnya akan dibintangi oleh Danny DeVito dan Eva Green, serta Colin Farrel sebagai pemeran utama. Konon Tim Burton juga menginginkan menggunakan gajah asli ketimbang memakai efek CGI.

    4. The Sword in the Stone

    Memang tak terlalu familiar, namun film animasi yang dirilis pada 1963 ini merupakan adaptasi dari kisah King Arthur. Film ini juga merupakan salah satu film Disney terakhir yang dirilis sebelum kematian Walt Disney. Kabarnya remake dari The Sword in the Stone akan ditulis oleh Bryan Cogman yang terlibat dalam penulisan beberapa episode dari Game of Thrones.

    5. Prince Charming

    Ada berbagai karakter Prince Charming dalam kisah klasik Disney. Film remake ini akan memberikan latar belakang dan karakter yang lebih kompleks untuk sosok yang dikenal tampan dan kaya ini.

    6. Genie

    Siapa yang tak mengenal sosok Genie yang humoris dan selalu menolong Aladdin? Disney merencanakan untuk membuat prequel dari kisah Aladdin yang berfokus pada karakter Genie.

    7. Aladdin


    Sementara itu film live-action Aladdin sendiri akan segera diproduksi dan sedang mencari pemain. Aladdin live-action akan disutradarai oleh Guy Ritchie yang sebelumnya sukses menghidupkan kembali kisah Sherlock Holmes dan The Man from U.N.C.L.E.

    8. Cruella

    Aktris peraih Piala Oscar, Emma Stone dikabarkan telah setuju untuk membintangi film spin-off dari 101 Dalmations yang bertajuk Cruella.

    9. Winnie the Pooh


    Karakter beruang madu fiktif ini merupakan rekaan penulis A.A Milne. Untuk remake Winnie the Pooh, Disney menyiapkan kisah di mana Christopher Robin dewasa kembali ke hutan tempat di mana ia dan sahabatnya, Winnie the Pooh menghabiskan masa kecil mereka.

    10. The Little Mermaid

    Kabarnya Disney sudah menunjuk Chloe Grace Moretz sebagai pemeran Ariel. Namun selain Disney, Universal Pictures juga berencana untuk merilis live-action dari kisah The Little Mermaid. Jika Disney merujuk pada kisah dari animasi klasiknya yang dirilis pada 1989, film The Little Mermaid versi Universal diadaptasi dari kisah asli karangan Hans Christian Andersen.

    11. Peter Pan

    Jika Anda familiar dengan film Peter Pan yang dibintangi Jeremy Sumpter di tahun 2003, tentunya film Peter Pan versi Disney akan berbeda. Direncanakan rilis 2018 ini adalah remake dari animasi klasik yang dirilis pada 1953.

    12. Tinker Bell


    Masih berhubungan dengan Peter Pan, Disney sejak beberapa waktu lalu sudah berencana menggarap spin-off dari kisah Peter Pan yang berfokus pada karakter Tinker Bell.

    13. James & The Giant Peach

    Diangkat dari kisah rekaan Roald Dahl, James and The Giant Peach sempat dibuat film stop-motion pada tahun 1996 dengan sutradara Henry Selick dan Tim Burton sebagai produsernya.

    14. Pinocchio

    Live-action dari Pinocchio kabarnya tidak akan sepenuhnya setia pada kisah animasinya. Disney berencana untuk menambahkan twist dari perjalanan boneka kayu tersebut agar lebih menarik.

    15. The Jungle Book 2

    Film The Jungle Book (2016) sukses secara komersial dan juga dipuji para kritikus. Maka tak salah jika Disney kembali mendaulat Jon Favreau untuk menyutradarai The Jungle Book 2.

    16. Maleficent 2

    Meskipun sempat dikabarkan akan dirilis pada tahun ini, sekuel dari film Maleficent (2014) ini, belum ada kabar terbaru mengenai produksinya. Angelina Jolie juga dikabarkan sudah setuju untuk membintangi sekuel yang bercerita tentang anak dari Maleficent yag jatuh cinta pada putera dari Aurora.

    17. Snow White and the Seven Dwarves


    Film animasi klasik yang dirilis pada 1937 ini juga masuk dalam daftar film yang tengah digarap versi live-action. Pencipta lagu Benj Pasek dan Justin Paul yang sukses menelurkan banyak hits untuk La La Land terlibat dalam pembuatan lagu untuk film live-action.

    18. Rose Red

    Rose Red merupakan spin-off dari Snow White and the Seven Dwarves yang berkisah tentang saudara Snow White, karakter yang muncul dari kisah asli Snow White dalam buku Grimm's Fairy Tale.

    Baca Juga:

    5 Film Indonesia yang Wajib Tonton di 2017

    10 Film Dokumenter Fashion Terbaik

    Film Pendekar 212 Libatkan Rumah Produksi Hollywood

    16 Film Paling Menyedihkan Pilihan Bazaar

    (Foto: Courtesy of Walt Disney Pictures)









- MORE STORIES -


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.


Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle, Apa Alasannya?

Ini alasan Google menjadikan keindahan bunga nasional, yaitu Rafflesia Arnoldii sebagai penghias halaman utamanya hari ini


10 Film Wajib Tonton 2018

Catat dan pastikan Anda tak ketinggalan film-film paling ditunggu tahun depan ini.